Strategi Menentukan Waktu Terbaik Trading di Jam Perdagangan Cryptocurrency 24/7

Jam Perdagangan Cryptocurrency

TRADING

Sejak popularitas Cryptocurrency, banyak orang mulai memilih aset Crypto sebagai instrument investasi. Investasi Cryptocurrency pun bahkan menjadi trend sejak terjadinya lonjakan harga mata uang digital ini di tahun 2020 lalu. Apakah Anda juga tertarik? Sebelum memutuskan untuk menjajal Cryptocurrency kiranya ada beberapa hal yang harus Anda pahami termasuk tentang jam perdagangan Cryptocurrency.

Bagi Anda yang sudah terbiasa trading saham di Bursa Efek (BE) tentu hafal dengan waktu perdagangan yang berlaku. BE membuka waktu perdagangan Senin hingga Jumat dengan jadwal 2 sesi per harinya, sesi 1 pagi pukul 09.00-11.30 dan sesi 2 siang pukul 13.30-14.50. Dengan adanya waktu yang pasti ini Anda selaku trader bisa tahu kapan waktu transaksi yang cukup sibuk. Lalu bagaimana dengan waktu perdagangan aset Crypto?

Pasar Crypto diketahui buka 24/7, maksudnya buka setiap hari sepanjang waktu alias tidak pernah tutup. Adanya perbedaan waktu ini begitu mempengaruhi pada strategi trading. Tentunya strategi trading saham akan sangat berbeda dengan strategi trading Crypto. Sebagai contoh Anda wajib melihat waktu ramai trading dimana harga biasanya akan bergerak lebih aktif saat transaksi naik.

Strategi Trading Crypto di Waktu Terbaik

Bagi Anda yang ingin trading Crypto perlu tahu, semakin sering transaksi akan semakin tinggi pula risiko yang dihadapi. Di sinilah Anda harus memanfaatkan waktu trading secara efektif.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, dalam pasar Crypto tidak ada waktu perdagangan aset Crypto tertentu. Anda bisa melakukan transaksi kapan saja 24 jam non stop. Meski pasar Crypto buka tanpa libur peluang trading sukses lebih besar hanya jika aktivitas pasar global tinggi. Jika Anda bertransaksi di luar jam pasar global, maka biasanya volume perdagangan ringan dan menyebabkan nilai tukar lebih lemah. Tidak jarang Anda bisa mendapati kesulitan menentukan harga tepat.

  • Mengikuti Sesi Trading Pusat Keuangan

Bagi Anda day trader ada cara menentukan jam perdagangan Cryptocurrency yang efektif untuk trading. Yaitu mengikuti sesi-sesi trading sejumlah pusat keuangan mulai dari Tokyo, Australia, Eropa, ataupun New York.

  • Trading Saat Volume dan Vortilitas Tinggi

Anda bisa mendapat peluang baik saat aset Crypto yang diperdagangkan memiliki volume dan vortilitas tinggi. Contohnya bila Anda memiliki aset Crypto dengan basis di China, maka biasanya volume trading akan meningkat di sesi jam perdagangan Cryptocurrency Asia.

  • Market Crash

Pada umumnya trend harga yang turun akan menyebabkan kepanikan dan kekhawatiran. Anda sebenarnya tidak perlu terlalu risau karena kondisi ini sebenarnya dapat memberi peluang pembelian besar. Anda berkesempatan mendapat profit di saat pasar Crypto sehat kembali dan harganya meningkat.

BACA JUGA  Apa itu Leverage dalam Forex yang Perlu Diketahui

Singkatnya market crash akan menjadi jam perdagangan Cryptocurrency tepat membeli aset dengan harga rendah. Selanjutnya saat harganya meningkat Anda bisa menjualnya dan mendapat profit. Hanya saja strategi ini tidak semudah teorinya. Karenanya sebelum shopping spree Anda wajib mengecek hal-hal mendasar berkaitan dengan aset yang ingin dibeli. Pastikan aset tersebut cukup kuat dan memiliki peluang naik nilainya di kemudian hari.

  • Trading dengan Waktu Sangat Pendek

Untuk peluang yang tinggi Anda bisa menjual dan membeli aset Crypto dengan memanfaatkan waktu perdagangan aset Crypto dalam rentang sangat pendek.

Itulah beberapa strategi yang dapat Anda coba untuk menentukan waktu terbaik seperlu trading di jam perdagangan Cryptocurrency. Dengan trading Crypto di waktu yang tepat akan memperbesar peluang Anda mendapat penawaran terbaik yang tentunya menguntungkan.

error: Content is protected !!