aplikasi pembuat denah rumah

Ingin Bangun Rumah? Coba Aplikasi Pembuat Denah Rumah Ini, Bisa Android dan Iphone

Bagi seorang arsitektur aplikasi pembuat denah rumah itu penting karena fitur-fitur di dalamnya. Aplikasi desain tersebut digunakan untuk mempermudah pekerjaan. Arsitek bisa merancang dan melihat kondisi bangunan berdasarkan gambaran desain yang ada di dalam aplikasi.

Tentu saja Android atau iOS lebih baik dibawa dibandingkan laptop. Dengan menggunakan HP, desain bisa dibawa ke mana saja ketika proyek berlangsung. Anda juga lebih leluasa merancang proyek yang akan dibangun ketika desainnya bisa disesuaikan dari genggaman tangan.

Selain untuk arsitektur, aplikasi ini juga cocok bagi pelajar yang mengambil bidang arsitek. Anda bisa belajar membuat desain sendiri di mana saja dan kapan saja dengan mudah. Karena fitur di dalamnya khusus untuk arsitek, proses pembelajaran praktik jadi lebih efisien.

7 Aplikasi Pembuat Denah Rumah yang Direkomendasikan

Biasanya di dalam aplikasi arsitek terdapat fitur untuk dekorasi ruangan, membuat desain rumah hingga mengukur luas bangunan secara keseluruhan. Namun hal itu bisa dilihat secara langsung dari aplikasi yang tersedia. Berikut empat aplikasi arsitek yang bisa digunakan di Android dan iOS.

1. Home Design 3D

Aplikasi pembuat denah rumah Home Design 3D sudah bisa Anda unduh secara langsung di Playstore dan Apple Store. Aplikasi ini memiliki fitur dan tampilan yang sama sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya dari 2 device berbeda.

Home Design 3D

Home Design 3D dapat digunakan untuk mendekorasi rumah, mendesain rumah, mengatur denah ruangan, aksesoris interior, motif warna dinding serta pola lainnya. Tampilan dalam aplikasinya bisa dibuat 2 dimensi dan 3 dimensi sehingga penyesuaiannya mudah dilakukan.

Jika dilihat dari fiturnya, aplikasi pembuat denah rumah Home Design 3D memiliki akses ke akun premium. Tentu akun premium bisa memberikan fitur dan fasilitas yang lebih banyak. Namun jika dilihat dari fiturnya, harga sebanding dengan fasilitas yang diberikan.

Link Download:  Appstore  |  Playstore

2. Homestyler Interior Design

Kedua, ada aplikasi Homestyler yang bisa digunakan untuk membuat dan mendesain denah rumah. Aplikasi ini memiliki beberapa fasilitas menarik seperti buat desain ruangan, pre made ruangan dari foto, custom interior, custom posisi perabotan dalam rumah dan lainnya.

Homestyler Interior Design

Desain tampilan 3 dimensi aplikasi pembuat denah rumah ini juga terlihat lebih realistis dari fitur pre made. Fitur ini pada dasarnya digunakan untuk mengambil foto ruangan dan input data gambar ke dalamnya. Dengan begitu, perancangan lokasi perabotan bisa dilakukan.

Anda bisa mengunduh aplikasi Homestyler dari Playstore dan Apple Store secara gratis. Tidak ada akun premium sehingga semua fitur di dalamnya sudah optimal. Aplikasi ini cocok untuk pelajar atau mahasiswa yang baru belajar di dalam bidang arsitek dan arsitektur.

Link Download:  Appstore  |  Playstore

3. Planner 5D Interior Design

Aplikasi pembuat denah rumah ketiga yang bisa Anda gunakan adalah Planner 5D Interior Design. Dilihat dari fiturnya, aplikasi ini menampilkan gambar 2 dimensi di dalamnya. Setelah gambar di tampilkan, Anda bisa merancang denah ruangan dengan mudah dan cepat.

Planner 5D Interior Design

Selain tampilan 2 dimensi, rancangan desain ruang yang sudah jadi juga bisa diubah menjadi 3 dimensi. Anda bisa memaksimalkan fitur yang ada di dalamnya karena aplikasi ini gratis dan tidak ada fitur premium. Katalog rumah juga tersedia untuk menambah inspirasi Anda.

Aplikasi juga menyediakan tampilan VR sehingga bisa dilihat seperti 5 dimensi. Planner 5 D Interior Design juga sangat cocok dipakai untuk pemula yang baru belajar. Hal ini dikarenakan tampilannya yang simpel, tidak seperti aplikasi pembuat denah rumah lain.

Link Download:  Appstore Playstore

BACA JUGA  Petunjuk Cara Membuat Kuis di Google Form dengan Benar

4. Floor Plan Creator

Terakhir ada aplikasi yang benar-benar dikhususkan untuk membuat desain denah rumah. Di dalam aplikasi Floor Plan Creator, Anda bisa merancang desain rumah secara keseluruhan. Baik itu dari luas, tempat ruang, pos1isi interior, teras dan pengukuran ruang juga tersedia.

Aplikasi arsitek ini bisa dikatakan komplit karena luas tanah bisa dihitung di sini. Tidak seperti aplikasi lain yang fungsinya hanya untuk mendesain ruangannya saja. Untuk kelebihannya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur 3D Tour Mode atau VR.

Anda bisa merasakan simulasi berjalan di dalam rumah dengan fitur 3D Tour Mode tersebut. Aplikasi ini bisa diunduh dari Playstore atau Apple Store secara gratis.

Link Download:  Appstore  |  Playstore

5. Houzz

houzz

Temukan inspirasi perbaikan rumah atau membangun rumah saat bepergian dengan aplikasi Houzz untuk perangkat seluler. Aplikasi ini menyediakan semua alat dan informasi yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan proyek renovasi atau dekorasi rumah yang sangat lengkap fiturnya.

Jika Anda mencari saran cepat dari propesional, tanyakan pada komunitas Houzz! Posting kendala anda dalam desain di papan diskusi pada aplikasi houzz untuk mendapatkan masukan dari para profesional dan pemilik rumah lainnya.

Link Download:  Appstore  |  Playstore

6. Room Planner

Dekor rumah atau apartemen Anda dan lengkapi dengan pembuat denah lantai terbaik dan model rumah dari aplikasi Room Planner ini. Dapatkan inspirasi dari tata letak yang telah dirancang sebelumnya untuk kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dll. Desainer kamar yang tersedia memberi Anda ide dekorasi interior rumah untuk memulai proyek Anda.

room planner

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memetakan ruang rumah Anda sebelum Anda masuk sehingga Anda dapat menyusun strategi untuk pindah dengan mudah. Itu tidak memiliki semua opsi fitur penyesuaiannya yang cukup baik untuk mengatur di area ruang dalam rumah anda. selain itu Room Planner juga dapat mengukur objek apa pun agar sesuai dengan apa yang Anda miliki atau ingin Anda beli

Link Download:  Appstore  |  Playstore

 

7. HomeByMe

homebyme

Mudah dan intuitif, HomeByMe memungkinkan Anda membuat denah lantai dalam 2D dan melengkapi rumah Anda dalam 3D, sambil mengekspresikan gaya dekorasi Anda.

Ingin mengubah gaya ruang tamu Anda? Perbarui tata letak dapur Anda? Buat ruangan lain di rumah Anda atau pikirkan kembali seluruh desain apartemen Anda? HomeByMe hadir untuk membantunya membayangkan dan memvisualisasikan berbagai konfigurasi dekorasi dan tata letak untuk rumah Anda sebelum membuat keputusan akhir untuk membeli barang baru atau mengatur ulang ruang Anda.

Link Download:  Appstore Playstore

Kesimpulan

Itulah beberapa pilihan aplikasi pembuat denah rumah yang bisa anda coba sebelum anda membangun rumah impian anda, jangan lupa juga untuk selalu konsultasikan dengan orang arsitek jika anda kesulitan dalam membaca ukuran ataupun skala ukuran dalam setiap desain pada aplikasi tersebut.

Dengan ketujuh rekomendasi aplikasi diatas, Anda bisa mendesain rumah dari mana saja saat memiliki waktu ruang atau menemukan inspirasi saat berada dimanapun

error: Content is protected !!