Aplikasi Telemedicine

Rekomendasi 8 Aplikasi Telemedicine Terbaik untuk Keluarga

Aplikasi telemedicine saat ini dapat ditemukan dengan mudah. Apalagi kebijakan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sudah memberikan penegasan terkait pelayanan cepat dan tanggap kepada masyarakat luas.

Mengingat Covid-19 terus mengalami kenaikan beberapa bulan lalu. Membuat setiap pergerakan medis diharapkan mampu memberikan pemulihan terbaik bagi masyarakat. Terlebih pada beberapa pasien yang dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Penggunaan aplikasi ini pun juga di perlukan tidak hanya untuk penanganan Covid saja, tetapi bisa pula untuk membantu anda yang membutuhkan konsultasi ataupun resep dari dokter tanpa harus ke rumah sakit atu klinik

Melakukan download aplikasi telemedicine. Anda bisa mendapatkan fasilitas pelayanan berupa konsultasi gratis. Selain itu, beberapa platform yang bekerjasama dengan sektor pemerintahan akan memberikan obat dengan gratis dan cepat tanpa mengantri.

Inilah 7 Aplikasi Telemedicine Terbaik

Meskipun tidak dilakukan pemeriksaan secara langsung. Dokter tetap melakukan analisa terhadap keluhan pasien dengan cara konsultasi. Anda dapat mencobanya dengan download beberapa apk telemedicine terbaik berikut ini :

1. Halodoc

halodoc

Aplikasi telemedicine pertama dan wajib Anda coba adalah Halodoc. Sejak 2 tahun lalu, Halodoc membantu pasien Covid-19 untuk proses penyembuhan dengan cara isolasi mandiri. Pengiriman obat dilakukan secara berkala pada alamat rumah pasien.

Selain itu, setiap orang juga dapat melakukan komunikasi secara langsung pada beberapa dokter yang bertugas. Konsultasi dapat berjalan beberapa menit sesuai dengan keluhan yang diajukan. Kemudian, Anda akan lanjut dengan menebus obat yang telah diresepkan.

Proses penebusan secara online. Nantinya, akan ada ojek online atau semacam kurir khusus dari aplikasi telemedicine untuk mengantarkan obat ke alamat Anda. Selain mudah dan efektif, melakukan pengobatan ini terbilang ramah sebab tidak harus mengantri panjang.

DOWNLOAD

 

2. KlikDokter

klikdokter

Berikutnya, Anda juga dapat melakukan konsultasi online melalui KlikDokter. Pada masa pandemi lalu, perangkat satu ini banyak dimanfaatkan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri. Terutama untuk mendapatkan pengarahan terkait kemajuan pengobatan.

Anda bisa melakukan konsultasi dengan berbagai dokter sesuai dengan spesialis masing-masing. Fasilitas yang diberikan pun dapat Anda akses selama 24 jam. Sehingga tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu terjadi permasalahan dan membutuhkan penanganan medis.

Anda dapat berinteraksi dengan mudah dan cepat. Memanfaatkan berbagai situs yang diberikan mulai dari website hingga aplikasi. Pastikan untuk memasukkan data diri dengan tepat agar penanganan dapat segera dilakukan.

DOWNLOAD

 

3. SehatQ

SehatQ

Aplikasi telemedicine selanjutnya dan bisa akses secara gratis adalah SehatQ. Terutama dikhususkan bagi penderita Covid-19. Anda dapat melakukan sesi konsultasi melalui beberapa platform yang bisa didapatkan melalui Android maupun iOS.

Tidak berbeda jauh dengan beberapa software sebelumnya. Anda juga dapat melakukan konsultasi secara gratis dengan penanganan tepat dari berbagai dokter dan tim medis lainnya. Bahkan jika dirasa kondisi tidak memungkinkan, dokter juga akan melakukan rujukan.

Pada beberapa kasus, Anda bisa saja diberikan obat maupun vitamin sesuai kebutuhan. Selain bertujuan untuk pemulihan, hal tersebut untuk meminimalisir kontaminasi virus Covid-19. Sehingga, kesehatan penuh dapat Anda rasakan.

Anda juga dapat melakukan booking pelayanan untuk sesi perawatan maupun konsultasi. Selain itu, pembelian vitamin serta obat secara online. Bahkan, beberapa informasi terkait kesehatan dapat Anda akses melalui aplikasi telemedicine ini.

DOWNLOAD

 

3. Homecare 24

Homecare 24

Tidak hanya beberapa software di atas, Anda juga bisa menemukan berbagai fasilitas gratis pada Homecare 24. Perangkat satu ini dapat Anda unduh secara gratis dan lengkap melalui Playstore pada Android.

Maraknya penyebaran Covid-19 beberapa waktu lalu, membuat Homecare memberikan program Corona Care. Hal tersebut untuk menunjang pelayanan kesehatan dalam meminimalisir penyebaran.

Pelayanan dilakukan baik pada pasien dengan gejala ringan yang membutuhkan pendampingan penuh selama 10 hari. Maupun pada pasien isolasi mandiri dengan hasil SWAB PCR Test positif.

BACA JUGA  Aplikasi Ganti Nada Dering Wa Sebut Nama Kontak
DOWNLOAD

 

4. Alodokter

Alodokter

Rekomendasi terakhir dalam layanan online di bidang medis dapat Anda lakukan bersama Alodokter. Pasalnya, platform satu ini di klaim sebagai media yang memberikan pelayanan visual pertama di Indonesia bagi pasien isoman Covid-19.

Berdiri sejak tahun 2014 silam, platform satu ini telah berhasil membangun inovasi terbaru terkait pelayanan kesehatan. Dengan performa terbaik dan penyediaan informasi yang mudah dipahami masyarakat, Alodokter dinilai menjadi media dengan kontribusi tinggi.

DOWNLOAD

 

5. MyDoctors

MyDoctors

MyDoctors adalah Karya Anak Bangsa di Bidang Kesehatan yang berfokus pada Pelayanan Kesehatan secara tuntas, terintegrasi dan cepat. Aplikasi ini memberikan anda kesempatan untuk jumpa Dokter / Psikolog secara Audio Visual tanpa ragu, langsung dengan Dokter / Psikolognya. Tidak lewat Chat.

Selain itu kelebihannya bisa bikin Janji Konsultasi kapan aja, langsung dari smartphone, laptop atau pc. Bahkan aplikasi MyDoctors juga dapat digunakan bagi pasien yang berada di Luar Negeri . Jangan khawatir, obat yang adan pesan pasti dianterin sampai tujuan.

Fitur yang dapat anda nikmati di MyDoctors saat ini adalah:

– Pilih Dokter/Psikolog sesuka hati.
– Pilih Jadwal Praktek Dokter/Psikolog yang tepat sesuai kebutuhan
– Konsultasi Jarak Jauh secara Audio Visual dengan Dokter/Psikolog Pilihan
– Konsultasi secara Rutin dengan Dokter/Psikolog yang anda butuhkan
– Tebus Resep Obat diantar ke Rumah
– Telekonsultasi dengan Screen Sharing untuk Kebutuhan Edukasi Seputar Umum atau Prosedur Operasi

DOWNLOAD

 

6. ProSehat

prosehat

ProSehat adalah salah satu aplikasi yang mempermudah keluarga modern mendapatkan layanan kesehatan terpercaya mulai dari panggil dokter untuk Imunisasi dan Vaksinasi ke rumah, Rapid Test, panggil fisioterapi, cek lab, pembelian makanan sehat, alat kesehatan, multivitamin, sampai jamu herbal dan lainnya yang lengkap.

Produk kesehatan yang ada di aplikasi ini meliputi:

• Popok & susu bayi
• Perawatan bayi – balita
• Ibu hamil
• Ibu menyusui
• Suplemen – multivitamin
• Jamu – herbal
• Makanan sehat
• Alat kesehatan

Cukup di rumah dan buka Aplikasi ProSehat untuk Chat & Panggil Dokter ke rumah.

DOWNLOAD

 

7. KlinikGo

klinikgo

Klinikgo merupakan aplikasi untuk booking klinik dan layanan homecare. Dengan terus bertambahnya permintaan atas layanan kesehatan yang mudah dijangkau, Klinikgo hadir sebagai sebuah solusi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemeriksaan kesehatan di berbagai mitra fasilitas kesehatan yang tersedia di aplikasi ini

DOWNLOAD

8. LinkSehat

linksehat

Beberapa fitur aplikasi LinkSehat adalah sebagai berikut

KONSULTASI SEKARANG
Tanya masalah kesehatan apa saja dengan dokter umum dan spesialis dari rumah. Semua dokter di LinkSehat sudah tersertifikasi dan merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

BUAT JANJI
Buat janji konsultasi online (telekonsultasi) atau kunjungan langsung di Rumah Sakit kini lebih mudah melalui LinkSehat.

MEDICAL ASSISTANCE
LinkSehat ditunjuk resmi oleh RS Malaysia, Singapura, India, Korea Selatan, selain oleh RS Indonesia untuk membantu Anda mendapatkan pengobatan yang tepat tanpa tambahan biaya. Kami siap memberikan rekomendasi dokter/rumah sakit, buat janji dengan dokter, paket medical check up, bayi tabung, dan hitung perkiraan biaya berobat di dalam dan luar negeri.

ARTIKEL KESEHATAN
Di tengah banyaknya hoax dan mitos, LinkSehat hadir untuk memberikan informasi kesehatan tepercaya yang telah divalidasi oleh dokter.

DOWNLOAD

Akhir Kata

Beberapa dokter yang bergabung dalam memberikan pelayanan kesehatan juga sesuai dengan kompetensinya. Sehingga, Anda dapat melakukan sesi konseling kepada profesional di bidangnya. Aplikasi telemedicine ini memberikan banyak kemudahan.

error: Content is protected !!