Aplikasi Menghitung Masa Subur Bagi yang Merencanakan Kehamilan

Aplikasi menghitung masa subur akan sangat bermanfaat, jika saat ini Anda sedang menunggu kehadiran calon anak. Dengan mengunduh aplikasi tersebut, maka akan lebih mudah mengetahui kapan masa subur tiba, selain itu pengguna bisa mencatat masa haid setiap bulannya.

Bagi pasangan yang sudah menikah, biasanya sebagian dari mereka berencana untuk menjalani program kehamilan dalam waktu dekat. Masa subur menjadi patokan bagi Anda menjalankan program tersebut, namun akan sulit apabila Anda hanya menerka-nerka kapan waktu subur tiba.

Oleh karena itu Anda dapat memanfaatkan aplikasi menghitung masa subur, berkat kemajuan teknologi yang semakin canggih, kini Anda bisa mengetahui kisaran kapan waktu subur tiba. Jika pengguna sudah mengetahui kapan masa subur tiba, maka program kehamilan bisa terlaksana.

Perhitungan siklus menstruasi dapat terlacak melalui aplikasi ini secara otomatis, bahkan Anda juga bisa mendapat informasi penting lainnya seputar perubahan hormon dan masa ovulasi. Fitur tersebut bisa dimanfaatkan dengan mudah, hanya lewat satu aplikasi yang diunduh berikut ini.

Aplikasi Menghitung Masa Subur yang Akan Membantu dalam Perencanaan Kehamilan

Dengan mengetahui masa subur, maka Anda dan pasangan juga bisa memanfaatkannya sebagai program KB alami. Mengetahui kapan waktu terbaik untuk berhubungan, serta bagi wanita, tentu cukup penting untuk mencatat kapan waktu haid datang dan selesai.

1. Clue

Aplikasi menghitung masa subur pertama adalah Clue, app ini bisa diunduh bagi Anda pengguna Android maupun Apple. Menghitung masa kesuburan hanya melalui satu aplikasi saja, pengguna juga bisa mengetahui masa haid tiba serta memiliki berbagai informasi seputar organ reproduksi.

Clue period

Tidak perlu menerka-nerka kembali, kira-kira kapan pengguna akan datang bulan dan waktu haid akan selesai. Jadi jika Anda sedang merencanakan liburan misalnya, setidaknya bisa memperkirakan harus membawa pembalut atau tidak untuk berjaga-jaga.

Clue lebih dari sekadar pelacak periode. Aplikasi ini menggunakan sains dan data untuk membantu Anda mempelajari bagaimana siklus menstruasi memengaruhi pikiran dan tubuh Anda.

Dengan Clue Cycle Tracker, Anda mendapatkan prediksi menstruasi, ovulasi, dan PMS yang dapat Anda percayai, wawasan tentang bagaimana faktor-faktor seperti kulit, stres, dan tingkat energi dapat berubah sepanjang siklus Anda, dan ensiklopedia periode, kesuburan, dan kesehatan yang didukung sains di ujung jari. Anda juga dapat mengatur ovulasi dan pengingat menstruasi yang dapat disesuaikan sehingga Anda selalu siap untuk apa yang akan datang

Download Clue

 

2. Period Calendar Period Tracker

Aplikasi ini memang dibuat sesuai dengan wanita, Anda bisa lihat dari desain saat memasuki app tersebut. Memiliki desain cantik mirip dengan diary, akan membuat pengguna merasa nyaman saat mengakses aplikasi karena di setiap fitur juga disertai dengan berbagai desain unik.

Period Calendar Period Tracker aplikasi

Jika dilihat dari fungsinya, maka Anda akan langsung tertarik untuk mengunduh aplikasi tersebut. Kalender Menstruasi mampu melacak waktu ovulasi, lalu kondisi cairan pada vagina, seberapa tinggi tingkat kehamilan dapat terjadi, juga waktu terbaik untuk meminum pil kontrasepsi.

Download Period Calendar

 

3. Glow

Aplikasi menghitung masa subur selanjutnya bernama Glow, biasanya di beberapa wanita saat baru memasuki waktu haid akan timbul beberapa gejala. Melalui aplikasi Glow ini, pengguna akan diberikan informasi lengkap mengenai gejala apa saja yang dapat terjadi.

aplikasi glow

Mulai dari kram perut, jerawat hingga rasa nyeri pada punggung yang biasanya dirasakan saat wanita sedang memasuki masa menstruasi. Anda bisa mencatat gejala apa saja yang dirasakan saat mens setiap bulannya, untuk mengetahui catatan kesehatan pada organ reproduksi.

Aplikasi Glow memungkinkan pengguna untuk melacak siklus menstruasi mereka, dan membuat keputusan yang tepat tentang waktu optimal untuk hamil.

Aplikasi Glow dimaksudkan sebagai bantuan dalam prediksi ovulasi untuk memfasilitasi pembuahan (tidak digunakan untuk kontrasepsi).

BACA JUGA  Aplikasi Presensi Online Paling Mudah Digunakan
Download Glow

 

4. Flo Ovulation & Period Tracker

Adapun aplikasi serupa yang menyediakan berbagai fitur beragam, Flo bisa menjadi teman bagi Anda saat memasuki masa haid. Terdapat kalender juga kalkulator kesuburan, apabila pengguna ingin mengetahui dengan pasti bagaimana gejala sebelum kehamilan benar terjadi.

Flo Ovulation & Period Tracker

Anda juga bisa menambahkan kapan terakhir kali berhubungan dengan pasangan, agar memiliki hasil lebih akurat untuk memprediksi kapan kehamilan dapat terjadi. Pengguna juga bisa mencari berbagai informasi seputar kehamilan dan reproduksi, agar menambah ilmu lebih banyak.

Apa pun tahap kehidupan atau tujuan reproduksi Anda, sesuaikan Flo Ovulasi dan Pelacak Periode untuk menjadikannya unik dan relevan untuk Anda. Berdasarkan teknologi AI canggih, kalender periode Flo membantu Anda memantau menstruasi, ovulasi, siklus, kesuburan, atau kehamilan Anda secara akurat.

Sebagai solusi satu atap untuk semua hal kesehatan dan kesejahteraan wanita, Anda dapat melacak semua-dalam-satu: tanggal dan panjang mulai periode, masa subur, hari ovulasi, gejala PMS, intensitas aliran, pengendalian kelahiran, asupan air, tidur dan penghitung langkah, dan banyak lagi. Ikuti pertumbuhan bayi Anda setiap minggu selama kehamilan.

Download Flo Ovulation

 

5. MeetYou

MeetYou termasuk ke dalam aplikasi menghitung masa subur yang kami rekomendasikan, tentu Anda perlu memiliki catatan sendiri mengenai kegiatan reproduksi atau kondisi kesehatan Anda saat waktu haid tiba, agar jika terjadi gejala tidak biasa bisa segera diketahui.

aplikasi meetyou

MeetYou bisa menjadi pendamping Anda untuk mencatat berbagai kondisi kesehatan, baik jika Anda sedang menjalani program kehamilan atau mencatat tanggal haid tiba dan selesai. Untuk menjaga privasi pengguna, MeetYou juga menyediakan fitur keamanan berupa password.

Fitur MeetYou

  • Prediksi periode menstruasi dan ovulasi menggunakan algoritma AI untuk akurasi yang lebih tinggi
  • Pekam periode menstruasi, aliran menstruasi, PMS, alat kontrasepsi, emosi, olahraga, dll. Lebih banyak catatan berkontribusi pada algoritme yang lebih cerdas
  • Antarmuka yang sederhana dan catatan satu klik menghasilkan penggunaan yang lebih nyaman
  • Atur kata sandi untuk melindungi privasi
  • Perintah cerdas untuk pengaturan hidup yang wajar
  • Memberikan rekomendasi kesehatan
  • Mendukung mode persiapan kehamilan
  • Mendukung mode kehamilan
Download MeetYou

 

6. Period Tracker by PinkBird

Penggunaannya mudah membuat PinkBird menjadi aplikasi menghitung masa subur, yang dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Biasanya saat masa haid tiba atau sedang memasuki kehamilan dini, mood seringkali berubah-ubah tanpa disadari.

aplikasi Period Tracker by PinkBird

Ketahui bagaimana kondisi kesehatan fisik dan mental Anda, dengan mencatatnya pada PinkBird. Mereka menyediakan fitur Mood Tracker, dimana setiap harinya Anda bisa mencurahkan kondisi hati, mengetahui symptoms apa yang akan muncul, serta kondisi fisik lainnya sedang dialami.

Fitur Utama dari Period Tracker by PinkBird

– Pelacak periode gratis, pelacak ovulasi, dan pelacak kesuburan. Prediksi siklus Anda berikutnya, hari-hari menstruasi, dan PMS.
– Catat tanggal mulai dan akhir menstruasi, catat gejala, aliran, suasana hati, dan lainnya.
– Lacak hari kesuburan Anda dan ketahui peluang Anda untuk hamil.
– Analisis riwayat siklus dan panjang periode Anda untuk mengamati tren dan penyimpangan
– Pengingat untuk periode berikutnya, hari ovulasi. Pengingat pil untuk pengendalian kelahiran.
– Tips kesehatan untuk membantu Anda mengetahui lebih banyak tentang tubuh Anda.

Download Period tracker

Akhir Kata

Kami memang sangat merekomendasikan kepada pengguna, agar mengetahui kondisi fisik yang baik saat sedang memasuki masa haid atau kehamilan. Manfaatkan aplikasi menghitung masa subur, agar Anda bisa mengenali tubuh dengan lebih baik.

error: Content is protected !!