cara mengirim aplikasi lewat bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth dengan Aplikasi Tambahan

Daripada harus mengunduh aplikasi, sebaiknya ketahui cara mengirim aplikasi lewat bluetooth yang akan membantu Anda untuk mengirim sebuah App dengan mudah. Seringkali kita tidak memiliki kuota atau tidak menemukan wifi, namun perlu mengunduh perangkat lunak.

Kuota yang dihabiskan untuk mengunduh aplikasi cukup banyak, sehingga lebih disarankan untuk menggunakan jaringan wifi. Biasanya kita hanya menggunakan bluetooth untuk mengirim file, dokumen atau gambar saja, namun siapa sangka Anda juga bisa mengirim App.

Aplikasi memang menjadi inti dari sebuah smartphone, dimana kita bisa mengambil fungsi dari kegunaan App tersebut. Namun jika sedang darurat, dan Anda tidak dapat mengunduh App itu sendiri, maka tidak perlu khawatir dan terapkan cara mengirim aplikasi lewat bluetooth.

Beberapa perangkat lunak tambahan berikut ini, sangat kami rekomendasikan dan bisa diunduh melalui Google Play Store. Proses pengunduhannya mudah serta Anda dapat menerima atau mengirim App, jika pengirim dan penerima sama-sama menggunakan aplikasi yang sama.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth dengan Application Tambahan

Karena beberapa Apps ini termasuk ke dalam App tambahan, maka jangan lupa bagi Anda untuk mengunduhnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Ukuran Application tidak begitu besar, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan banyak ruang penyimpanan.

1.  Share Apps – ShareCloud

Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth bisa memanfaatkan aplikasi yang kami rekomendasikan pertama, yaitu Share Apps – ShareCloud. Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store, dengan ukuran kapasitas tidak begitu besar, tidak akan membuat smartphone menjadi lambat.

Share Apps - ShareCloud

Mengirim App melalui bluetooth yang terhubung dengan Share Apps – ShareCloud, memberi kemudahan daripada harus mengunduh Application terlebih dahulu. Selain itu pengguna juga bisa mengirim aplikasi melalui hotspot tanpa ada jaringan internet, email juga WhatsApp.

Download Share Apps

 

2. Apps Backup & Restore

Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth juga bisa dilakukan melalui dari App Backup & Restore, kapan lagi hanya dengan satu aplikasi saja Anda sudah bisa mendapat banyak manfaat.

Apps Backup Restore

Mulai dari mengirim App, backup hingga mengembalikan Application yang tidak sengaja terhapus.

Fitur Aplikasi:

→ Cadangkan aplikasi ke kartu Internal/SD
→ Instal ulang aplikasi dari kartu Internal/SD
→ Aplikasi pencadangan otomatis pada pemasangan aplikasi baru
→ Cadangkan aplikasi sistem
→ Copot pemasangan aplikasi yang diinstal
→ Luncurkan aplikasi yang diinstal
→ bagikan apk dengan teman-teman Anda dengan mudah
→ Bagikan tautan aplikasi
→ Lebih banyak opsi pada klik panjang pada list aplikasi

Download Apps Backup

 

3. File Explorer EX

Kemudahan semakin bisa dirasakan, dengan mengunduh File Explorer EX yang memiliki banyak keunggulan selain mengirim App lewat bluetooth. Sebab pengguna juga bisa memanfaatkan File Explorer EX sebagai cloud storage dan menghubungkan ke Google Drive atau Dropbox.

File Explorer EX

Mulai dari mengirim foto, dokumen, musik, video hingga aplikasi, Anda bisa menggunakan satu App saja. Berdasarkan ulasan yang tertera pada Play Store, pengguna juga memberikan ulasan positif yang membuat Anda pasti tertarik untuk mengunduhnya.

Dengan File Explorer EX yang Anda inginkan, Anda dapat melakukan hampir semua hal dengan file Anda, Anda memiliki kendali 100% atas sistem file Anda. Kadang-kadang dapat membuat frustrasi untuk menemukan apa yang Anda cari tetapi dengan File Explorer semuanya dapat ditemukan dengan mudah diatur.

Download File Explorer EX
BACA JUGA  5 Pilihan Aplikasi Beli Token Listrik Murah untuk Android

 

4. X-plore File Manager

Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth berikutnya bisa Anda terapkan dengan mudah, hanya perlu mengunduh satu App bernama X-plore File Manager. Anda sudah bisa mendapat banyak fitur canggih, yang tentunya sangat membantu dalam mengelola dan membagikan data.

aplikasi X-plore File Manager

X-plore File Manager mampu membagikan data melalui bluetooth, dengan tahapan yang mudah diikuti, Anda dapat menerima atau membagikan data hanya dengan satu kali klik. Bagi pengguna Android, tentu Anda memiliki keuntungan karena dapat mengunduhnya pada smartphone.

Download X-plore File

 

5. Bluetooth Sender

Bluetooth Sender

Jika ingin mencoba jenis App lain, maka Bluetooh Sender bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda untuk menerapkan cara mengirim aplikasi lewat bluetooth. App ini dapat diunduh gratis, namun banyak keuntungan yang bisa pengguna dapatkan hanya melalui smartphone.

Tanpa menggunakan wifi ataupun flashdisk, proses pengiriman dokumen, foto atau video hingga aplikasi bisa dilakukan. Anda bebas mengirim Application apapun ke suatu perangkat, tanpa perlu khawatir dengan privasi atau keamanan pada smartphone pengguna tidak terjaga.

Fitur ekstraktor apk dapat mengekstrak lebih dari satu apk dan menunjukkan kemajuan proses secara keseluruhan dengan sangat elegan.
Dengan fitur ekstrak apk, seseorang bahkan dapat mengekstrak aplikasi sistem.

Selain itu, aplikasi juga memiliki file explorer. File explorer dapat manampilkan list semua jenis file. Dengan file explorer, sekarang Anda dapat dengan mudah menelusuri dan memilih dokumen, video, audio, gambar, dll. Melalui file explorer, sekarang Anda dapat memilih semua jenis file dan membagikannya.

Melalui file explorer ini, Anda dapat dengan mudah memilih MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, PDF, dan banyak file lainnya.

Download Bluetooth Sender

 

6. File Manager Plus

Rekomendasi aplikasi berikutnya bernama File Manager Plus, desain App ini terbilang sederhana sehingga pengguna tidak akan bingung dalam mengakses berbagai fitur tersedia di dalamnya. Proses pengiriman App yang mudah, membuat banyak pengguna memanfaatkan App ini.

aplikasi File Manager Plus

Sesuai dengan nama aplikasi ini, pengguna juga bisa mengelola data pada smartphone, sehingga tidak ada data yang tercecer karena semuanya akan masuk ke dalam folder. Selain itu pengguna juga bisa menghubungkan penyimpanan cloud, pada Dropbox atau Google Drive milik Anda.

Aplikasi ini mendukung setiap tindakan manajemen file (buka, cari, navigasi direktori, salin dan tempel, potong, hapus, ganti nama, kompres, dekompresi, transfer, unduh, bookmark, dan atur) untuk berbagai format file termasuk media dan apk.

Download File Manager Plus

Akhir Kata

Memang tidak banyak orang tau, bahwa dalam mengirim aplikasi Anda sebetulnya bisa memakai bluetooth dengan tambahan App. Jadi hanya perlu mengunduh satu App saja, nantinya Anda sudah bisa menerapkan cara mengirim aplikasi lewat bluetooth dengan mudah.

error: Content is protected !!