Cara Mengganti Nama di Google Meet, Ikuti Cara Ini

Cara Mengganti Nama di Google Meet, Ikuti Cara Ini

Cara mengganti nama di google meet ini memang perlu diketahui oleh para pengguna ketika akan mengoperasikan aplikasinya tersebut karena beberapa hal. Terkadang memang orang-orang lupa mengganti nama di aplikasinya.

Hal yang paling terjadi adalah ketika kamu dan teman terkadang bergantian menggunakan perangkat untuk melakukan meeting. Seringkali mengubah nama belum dilakukan, sehingga menyulitkan lawan bicara ketika ingin menyebut nama.

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini untuk melakukan komunikasi dapat dilakukan secara mudah. Bahkan komunikasi tidak perlu dilakukan secara langsung atau melakukan pertemuan sama sekali secara langsung.

Hanya dengan menggunakan ponsel atau pc, kamu bisa langsung bertemu orang lain dan saling berbicara satu sama lainnya. Asalkan perangkat tersebut masih tersambung di internet, maka semua akan baik-baik saja.

Namun, untuk melakukan meeting dibutuhkan aplikasi yang dapat memuat banyak orang. Jika melalui whatsapp atau telegram, tidak bisa muat orang banyak. Oleh sebab itu, google meet ini sangatlah dibutuhkan.

Google meet sendiri terdapat dua versi. Ada yang penggunaannya gratis dan juga berbayar. Kalau kamu menggunakan versi gratis, bisa menampung orang sebanyak 100 peserta dan waktunya bisa mencapai 600 menit.

Sedangkan kalau lebih memilih menggunakan google meet berbayar, maka bisa lebih banyak lagi pesertanya dan juga jangka waktu penggunaannya. Kamu bebas memilih sesuai keperluan ketika menggunakan aplikasi ini.

Bahkan terdapat banyak fitur bagi para pengguna google meet, di mana beberapa fitur tersebut akan memudahkan siapa saja. Tidak heran kalau para pendidik juga kerap menggunakan layanan dari google ini.

Cara Mengganti Nama di Google Meet Caranya Begitu Mudah

Apabila kebetulan kamu masih belum mengetahui tentang bagaimana cara mengganti nama di google meet, maka perlu dipahami setiap prosesnya. Oleh sebab itu, wajib untuk memahami pembahasan ini.

1. Masuk Google Meet

Hal pertama yang perlu diketahui oleh pengguna PC adalah membuka atau masuk terlebih dahulu ke meet.google.com. Dari sana, kamu bisa langsung mengarah ke foto profil pengguna.

2. Bagi Informasi

Setelah masuk ke profil pengguna, maka cari opsi yaitu Manage Your Google. Nah dari sana amu bisa langsung klik bagi informasi pribadi, sedangkan letaknya adalah di menu bagian kiri. Biasanya terletak di atas.

3. Ganti Nama

Pilih “Name” dan letaknya berada di profil untuk melakukan edting nama. Ubah namamu sesuai keinginan dan begitu selesai bisa langsung klik simpan. Cara seperti ini sudah pasti tidak merepotkanmu bukan?

Apabila kamu menggunakan aplikasi melalui via ponsel caranya sebernarnya tidak jauh berbeda. Kamu hanya perlu membuka palikasi Gmeet, di mana menu tiga bas pada bagian kanan atas perlu diklik.

Dengan mengkliknya, maka kamu akan diarahkan ake menu pengaturan google. Nantinya terdapat beberapa pilihan, sedangkan penggua perlu memilih opsi “Manage Your Google Account” dari menu pengaturan tersebut.

BACA JUGA  Inilah Aplikasi Kredit HP Tanpa DP Terpercaya

Dari sana akan muncul opsi baru, namun kamu hanya perlu memilih info pribadi dan langsung klik nama yang terletak di bawah foto profil. Ganti nama sesuai keinginan dan bisa langsung simpan perubahan tersebut.

Sudah pasti mengetahui cara mengganti nama di google meet ini tidak akan membuatmu menyesal deh. Begitu mengetahuinya, pasti ke depannya sudah tidak pernah merasakan kesulitan lagi sama sekali.

Fitur dari Pengguna Google Meet

Setelah mengetahui bagaimana cara mengganti nama di google meet, pastinya pembaca butuh informasi mengenai fitur apa saja di dalam aplikasi. Dengan begitu, pengguna dapat menggunakannya di saat-saat tertentu.

Pertama, google meet memiliki fitur mengganti latar belakang seperti yang dilakukan di aplikasi lain. Kamu bisa bebas mengganti latar belakang dalam bentuk apapun sesuai selera, sehingga membuat nyaman penggunanya sendiri.

Bahkan pengguna juga bisa menggunakan latar belakang blur seperti halnya ketika menggunakan skype. Jadi, tampilan semacam ini aan membuat rapat menjadi lebih kondisif seperti harapan pengguna sebelumnya.

Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan layout agar menjadi lebih jelas lagi. Sampai sekarang ini aplikasi baru bisa membuat 19 peserta, namun rencana akan ditambah lagi 49 masuk ke dalam tampilan setiap pemanggilan.

Tidak hanya itu saja, ternyata aplikasi ini juga sudah memiliki fitur terbaru untuk mengaktifkan hand raising. Jadi, aplikasi dapat digunakan untuk membuat rapat menjadi lebih besar lagi. Sehingga administrator dapat melihat siapa saja orang yang hadir.

Sudah saatnya bagi masyarakat untuk mengetahui informasi tentang bagaimana caranya menggunakan teknologi terbaru. Semua itu bisa dimulai dari cara mengganti nama di google meet untuk mengawali pengetahuannya.

error: Content is protected !!