Cara Membuat Rapat di Google Meet

Cara Membuat Rapat di Google Meet dengan Cara Simpel

Sekarang melakukan metting dengan cara online banyak dilakukan oleh masyarakat, sehingga informasi cara membuat rapat di google meet cukup penting. Hal tersebut dikarenakan aplikasi tersebut menjadi salah satu pilihan.

Di era yang serba modern seperti sekarang ini segalanya memang dapat dilakukan secara mudah. Di mana masyarakat bisa melakukan pekerjaannya secara praktis, meskipun dirinya sedang berada di rumah.

Banyaknya kemudahan dalam proses ini memang secara garis besar dikarenakan adanya internet. Dari internet tersebut segala informasi dapat ditemukan dengan mudah, bahkan dapat digunakan untuk berbagai hal lainnya.

Mungkin sebelumnya orang-orang untuk melakukan pertemuan harus mendatangi sebuah tempat tertentu bersama rekan-rekannya. Namun, sekarang hal semacam itu tidak perlu dilakukan lagi karena bisa melalui cara online.

Semua itu dapat terjadi disebabkan munculnya google meeting. Jadi, akan melakukan rapat kerja atau kuliah bisa dilakukan meskipun sedang berada di rumah masing-masing. Bahkan dari sana fitur-fiturnya juga terbilang cukup lengkap.

Misalnya saja fitur menarik setelah cara membuat rapat di google meet ini dilakukan bisa merekam kegiatan yang ada di dalamnya. Tentu saja hal tersebut akan memudahkan audien ketika tertinggal satu materi atau pembahasan.

Selain itu, setiap rekaman di dalamnya juga akan tersimpan dengan baik, sehingga tidak akan hilang kecuali kamu menghapusnya sendiri. Secara otomatis file akan tersimpan ketika sudah selesai merekam setiap kegiatan.

Hanya saja masih banyak orang belum mengetahui bagaimana cara membuatnya. Meskipun caranya mudah kalau tidak tahu akan informasinya, pasti akan terasa sulit. Jadi, kamu butuh informasinya secara akurat.

Cara Membuat Rapat di Google Meet, Ketahui Langkah Singkatnya

Bagi seseorang yang akan menggunakan aplikasi ini, pasti membutuhkan informasi tentang cara membuat rapat di google meet. Sebenarnya cara tersebut terbilang cukup singkat, asalkan kamu mau memperhatikannya.

Langkah pertama yang semestinya harus dilakukan oleh seseorang ketika akan membuat rapat adalah membuka google meet terlebih dahulu. Lalu cari menu rapat baru, nanti jendela baru akan muncul.

Kamu perlu memilih opsi baru seperti, buat rapat untuk nanti. Dari sana akan muncul tulisan membagian detail repat, copy link, dan membagikannya kepada peserta.

Sedangkan untuk bisa langsung memulai kegiatan rapat tersebut, kamu hanya perlu masukan link ke browser. Dari sana akan muncul jendela baru dan pengguna bisa masuk kode dan langsung gabung ke dalam ruangan.

Sedangkan kamu perlu mengetahui juga pentingnya memberikan penjadwalan dari rapat tersebut. Namun, prosesnya dimulai dari membukan kalender google. Biasanya kalender masuk termasuk ke dalam menu pengaturan google.

Begitu sudah ditentukan waktunya kapan, maka pengguna hanya perlu memasukan link tersebut ke salah satu tanggal. Tentu saja tidak boleh sampai tertinggal siapa saja yang perlu diundang ke dalam rapat tersebut.

BACA JUGA  Ini Dia, 3 Aplikasi Pembuat Pamflet yang Terkenal dan Mudah Digunakan

Membagikan link rapat tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya melalui media sosial, poster, dan lain sebagainya. Begitu di klik, maka peserta lain dapat langsung bergabung ke dalam ruang rapat tersebut.

Kelebihan yang Bisa Didapatkan Ketika Menggunakan Google Meet

Sudah pasti ada banyak kelebihan akan dirasakan oleh pengguna setelah mengetahui cara membuat rapat di google meet tersebut. kelebihan-kelebihan tersebut bahkan mampu menyaingi layanan lainnya.

Kelebihan yang pertama yaitu aplikasinya sangat ringan, di mana penggunaan google meet ini dapat memuat secara optimal. Bagi para pengguna android sendiri hana membutuhkan ukuran 55.37 MB saja.

Sedangkan aplikasi lain terkadang bisa mencapai 100 MB atau lebih. Pastinya ketika ukuran yang ringan tidak akan membuat ponselmu jadi lemot dan kelebihan kapasitas. Jadi, sangat direkomendasikan bagi para masyarakat.

Mengakses meeting juga menjadi lebih mudah, di mana para pemula saja langsung dapat mengaksesnya sendiri dengan menggunakan berbagai perangkat. Misalnya saja PC, kompuer, iOS, Android, dan lain sebagainya.

Apalagi ketika menggunakan kompuer, kamu tidak membutuhkan aplikasi untuk diunduh karena bisa langsung dimulai rapatnya. Jadi, pengguna hanya perlu melakukan sekali undangan kepada teman untuk bisa bergabung ke dalam rapat.

Akhir Kata

Layanan yang diberikan google memang sudah sejak lama selalu dapat diandalkan oleh masyarakat dari waktu ke waktu. Kini untuk melakukan pertemuan hanya perlu memahami saja cara membuat rapat di google meet.

error: Content is protected !!