Cara Membuat Google Drive Bisa Diakses Semua Orang

Cara Membuat Google Drive Bisa Diakses Semua Orang

Sekarang ini google drive sangat dibutuhkan banyak orang, sehingga informasi cara membuat google drive bisa diakses semua orang dibutuhkan. Tentu saja setiap langkahnya bisa dilakukan secara mudah dan cepat.

Google merupakan hal yang sekarang ini menjadi kebutuhan masyarakat dalam menggunakan internet seperti browsing, metting, penyimpan data, dan lain sebagainya. Dari sana, bettors dapat memenuhi apa kebutuhannya.

Namun, masih banyak orang belum dapat memaksimalkan penggunaan dari google tersebut, padahal kalau dapat memaksimalkannya akan sangat berguna. Apalagi ketika sudah berurusan dengan pekerjaannya.

Google drive memang menjadi salah satu platform untuk  menyimpan data-data bagi para penggunannya. Dari sana, masyarakat dapat mengakses data-data dari orang lain hanya dengan satu platform saja.

Jadi, ketika Kamu bekerja sama mengolah data  yang sama bisa menggunakan google drive ini. Bisa dikatakan bahwa penggunaannya benar-benar sangat dibutuhkan. Hasilnya pekerjaan akan berjalan dengan lancar ke depannya.

Di sisi lain para penerima juga tidak hanya menerima file tersebut begitu saja, namun dapat ikut mengaksesnya juga. Misalnya saja seperti memberikan komentar, menyunting, dan mengunduh setiap dokumen di dalamnya.

Pada zaman sekarang cara membuat google drive bisa diakses semua orang ini memang harus diketahui karena nantinya bisa menjadi penting ke depannya. Tentu saja, Kamu perlu memahaminya dengan cara perlahan saja.

Cara Membuat Google Drive Bisa Diakses Semua Orang, Caranya Mudah

Tentu saja informasi tentang cara membuat google drive bisa diakses semua orang ini terbilang sangat simpel. Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan setiap prosesnya secara perlahan agar paham sepenuhnya.

Login ke Google Drive

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh pengguna pertama-tama adalah login ke google drive terlebih dahulu. Tentu saja, untuk bisa login, kamu harus memiliki akun terlebih dahulu baru bisa masuk.

Memberikan Nama atau Membuat Folder

Begitu kamu masuk ke dalam akun tersebut, maka akan ada banyak pilihan untuk diklik salah satunya. Kamu bebas memilih untuk memberikan nama sesuai keinginan. Sebisa mungkin tidak menyulitkan orang lain.

Membagikan Folder

Begitu folder berhasil dibuat, kamu bisa langsung membagikan link tersebut kepada teman-teman yang berhubungan dengan pekerjaanmu. Mereka nantinya bisa mengakses isi dari folder tersebut secara leluasa.

Namun, untuk membuat orang lain dapat melihat dan mengedit isi dari folder tersebut, kamu tetap harus menentukan nama-namanya. Dengan memilih Ubah ke siapa saja saja yang memiliki link.

Pilih Editor

Langkah selanjutnya untuk dilakukan oleh kamu yaitu memilih editor pada dropdown. Apabila kamu mengaktifkan hal tersebut, aka siapa saja orang yang sudah dipilih bisa melakukan modifikasi terhadap folder tersebut.

Salin Link

Begitu cara di atas sudah selesai semua diterapkannya, maka terakhir adalah menyalin link dengan memilih salin link. Dari sana, pengguna dapat membagikan link tersebut kepada orang lain agar bisa mengakses folder tersebut.

BACA JUGA  Belanja Sembako Murah dengan Aplikasi Belanja Sembako Online

Beberapa Manfaat dari Penggunaa Google Drive

Setelah mengetahui cara membuat google drive bisa diakses semua orang, kamu juga setidaknya harus mengetahui apa saja sih manfaat dari google drive tersebut. Nah, segala manfaatnya, kamu bisa menyimaknya sebagai berikut.

Manfaat pertama bagi pengguna yaitu sebagai platform untuk menyimpan data-data atau  file. Melalui platform ini, kamu dapat menyimpan berupa foto, video, sertifikat, PDF, presentasi dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk memasukan beberapa file tersebut juga terbilang sangat mudah, bahkan lebih mudah dari cara membuat google drive bisa diakses semua orang. Jadi, tidak akan menyulitkan pembaca nantinya.

Selain dapat digunakan sebagai alat untuk menyimpan beberapa file, ternyata kamu bisa menggunakan google drive ini untuk saling berbagi  file. Bahkan pembagian file tersebut dapat dilakukan oleh banyak orang.

Bagi orang-orang yang sekarang ini kebetulan bekerja secara online dan lokasinya berjauhan sudah tidak perlu repot lagi. Hal tersebut dikarenakan melalui layanan ini, semua orang dapat terlihat dalam mengolah file bersama-sama.

Tidak hanya itu saja, google drive juga terdapat dapat digunakan sebagai cara untuk melakukan backup file agar dapat tersimpan dengan baik. Misalnya saja, kamu ingin membackup file dari whatsapp.

Dengan cara seperti ini, kamu tidak perlu merasa khawatir kalau setiap data dari aplikasi tersebut tiba-tiba hilang. Sebenarnya masih banyak kegunaan lain bisa dilakukan oleh pengguna, sehingga informasinya harus dicari sendiri.

Pada zaman sekarang ini apa-apa memang dapat dilakukan secara praktis. Hal tersebut menuntut para pengguna untuk mencari banyak informasi lebih. Sedangkan cara membuat google drive bisa diakses semua orang menjadi salah satunya.

error: Content is protected !!