cara membuka akses ditolak Google Drive

Panduan Lengkap Tata Cara Membuka Akses Ditolak Google Drive

Mungkin beberapa pengguna belum mengetahui betul terkait tata cara membuka akses ditolak Google Drive. Ya, beberapa pengguna memang tidak memperbolehkan orang lain untuk mengakses link yang dibagikan melalui Google Drive.

Sehingga, kamu tidak dapat membuka file yang bersumber dari Google Drive karena tidak memiliki izin akses. Tak perlu khawatir, karena terdapat langkah solutif ketika kamu tidak dapat membuka file Google Drive karena tidak memiliki izin akses dari pengguna.

Dengan tata cara yang kami bagikan, maka besar kemungkinan kamu dapat membuka akses Google Drive yang sempat tertolak. Maka dari itu, segera pelajari bagaimana cara membuka akses Google Drive meskipun tidak mendapatkan izin dari pemilik akun.

Dan setelah mendapatkan izin akses, maka pengguna memiliki hak untuk mengubah atau mengedit file. Dan kemudian, file tersebut akan tersimpan secara otomatis di akun Google Drive.

Tutorial Mudah Bagaimana Cara Membuka Akses Ditolak Google Drive

Memang, Google sangat melindungi privasi pengguna dengan tidak memberikan akses kepada siapapun untuk mengakses Google Drive, kecuali memiliki izin dari pemiliknya. Sehingga, Anda akan ditolak ketika mengakses link Google Drive tanpa persetujuan pemiliknya.

Maka dari itu, ini dia tutorial lengkap cara membuka akses ditolak Google Drive. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Masuk ke Aplikasi Search Engine

Langkah pertama, Anda wajib masuk ke halaman beranda dari aplikasi search engine melalui device pribadi. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Google Chrome, Opera, atau Mozilla Firefox.

2 . Mengklik Tautan Link dari Google Drive

Langkah kedua, silahkan copy pastekan tautan link yang didapatkan dari Google Drive. Dan kemudian, akan muncul kotak dialog untuk meminta izin akses masuk ke dalam file Google Drive yang telah dibagikan kepada Anda.

3. Meminta Izin Akses kepada Pemilik Akun Google Drive

Dan cara membuka akses ditolak Google Drive selanjutnya adalah meminta izin akses kepada pemilik akun. Anda dapat menuliskan pesan kepada pemilik akun Google Drive pada kotak dialog. Dan kemudian, tekan minta akses.

Langkah ketiga, tunggu beberapa saat hingga pemilik akun Google Drive memberikan respon atas permintaan akses file.

4. Menunggu Respon Persetujuan dari Pemilik Akun Google Drive

Langkah keempat, tunggu balasan dari pengguna untuk memperoleh akses masuk ke file Google Drive. Umumnya, lama atau tidaknya respon persetujuan tergantung dari pemilik akun Google Drive.

5. Masuk ke File di Google Drive

Langkah kelima, segera akses file setelah mendapatkan respon dari pemilik akun Google Drive. Selama mendapatkan akses, Anda bisa mengubah atau mengedit file yang tersimpan dari akun Google Drive.

BACA JUGA  Ingin Belajar Bahasa Inggris dengan Cara yang Berbeda? Coba Gunakan Game

Hal-Hal yang Menyebabkan Seseorang Gagal Mengakses File di Google Drive

Tercatat, ada beberapa faktor yang membuat orang lain tidak dapat mengakses file Google Drive. Oleh karena itu, Anda perlu mempelajari cara membuka akses ditolak Google Drive. Sebab, Google selaku pengelola Google Drive sangat menjaga privasi para pengguna.

Oleh karena itu, ketahui apa saja hal-hal yang menyebabkan seseorang tidak mendapatkan akses file dari Google Drive. Penyebab yang pertama, Anda tidak memperoleh hak akses untuk masuk ke file dari Google Drive akun lain.

Jika tidak memiliki izin, tentu Anda bertentangan dengan aturan yang diberlakukan oleh Google. Sehingga, Anda tidak dapat mengakses file yang disimpan oleh pengguna ke Google Drive.

Penyebab yang kedua, ketika Anda login ke akun Gmail lainnya tentu juga tidak memiliki hak akses untuk masuk ke Google Drive. Sehingga, Anda perlu mengikuti beberapa tahapan terkait cara membuka akses ditolak Google Drive.

Jadi, Anda tidak boleh logout dari akun Gmail yang sebelumnya telah mendapat akses dari pengguna Google Drive. Penyebab yang ketiga, pemilik file dari Google Drive telah menghapus izin akses kepada pengguna.

Penghapusan izin akses tersebut tentu membuat Anda harus mengajukan izin ulang untuk masuk ke dalam file tersebut. Jadi, Anda harus segera menghubungi pemilik akun Google Drive untuk mendapatkan akses kembali.

Akhir Kata

Mungkin beberapa orang belum paham bahwa Google melindungi privasi pengguna. Salah satunya adalah menolak akses ke pengguna lain yang tidak memiliki izin. Maka dari itu, ketahui bagaimana cara membuka akses ditolak Google Drive sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

error: Content is protected !!