cara buka cadangan WA di Google Drive

Tata Cara Buka Cadangan WA di Google Drive, Dijamin Mudah

Tahukah kamu bahwa ada beberapa cara buka cadangan WA di Google Drive via smartphone pribadi. Cara tersebut dijamin mudah dan aman karena Google Drive ini dilengkapi dengan antivirus mumpuni. Sehingga antivirus ini mencegah virus berbahaya masuk ke smartphone pribadi.

Oleh karena itu, segera pelajari bagaimana cara membuka cadangan aplikasi Whatsapp yang tersimpan di Google Drive. Sebab, masih banyak orang yang mengalami kesulitan untuk membuka file yang telah dicadangkan ke aplikasi Google Drive.

Tak perlu khawatir, file yang tersimpan di Google Drive ini tidak akan hilang. Artinya, file akan tersimpan secara permanen kecuali dihapus oleh pemilik akun. Dan tidak ada satu orang pun yang dapat mengetahui file yang kamu cadangkan di Google Drive, kecuali mendapat akses masuk dari pemilik akun.

Jadi, kamu dapat melakukan pencadangan aplikasi Whatsapp di Google Drive. Dan cadangan file dari aplikasi Whatsapp juga dapat dibuka melalui Google Drive. Maka dari itu, ketahui juga bagaimana cara mencadangkan WA melalui Google Drive.

Panduan Cara Mencadangkan WA di Google Drive

Memang, pengguna aplikasi Whatsapp dapat menggunakan Google Drive untuk mencadangkan berbagai file yang tengah dikirim oleh pengguna lain. Sehingga, file yang terdapat pada aplikasi Whatsapp akan langsung masuk ke Google Drive milik pengguna.

Dan perlu kamu ketahui bahwa pengguna juga dapat mempelajari cara buka cadangan WA di Google Drive. Sehingga, file yang tersimpan dapat dilihat sekaligus di download. Bahkan, kamu dapat membuka file WA yang tersimpan di Google Drive melalui perangkat lain.

Maka dari itu, ini dia tata cara mencadangkan WA melalui Google Drive melalui smartphone pribadi. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Konfigurasikan Akun Google Drive

Langkah pertama, pastikan akun Gmail telah terkonfigurasi dengan smartphone pribadi. Sebab, akun Google Drive akan tersambung secara otomatis jika akun Gmail telah terkonfigurasi dengan smartphone milik pribadi.

2. Membuka Akun Whatsapp

Langkah kedua, segera masuk ke aplikasi Whatsapp milik pribadi. Kemudian, tekan tiga titik yang berada di pojok kanan atas aplikasi Whatsapp. Kemudian, cari menu setelan, setelah itu tekan chat, lalu cadangan, dan kemudian pilih menu cadangkan ke Google Drive.

3. Mencoba Mencadangkan File dari WA

Langkah ketiga, segera lakukan percobaan untuk melakukan pencadangan file dari WA. Kamu hanya perlu mengklik file yang dikirim melalui Whatsapp. Kemudian, cek Google Drive milik pribadi. Lalu, pelajari cara buka cadangan WA di Google Drive.

Tutorial Lengkap Terkait Cara Buka Cadangan WA di Google Drive

Setelah data file dari Whatsapp tersimpan, maka pengguna juga dapat mengakses sekaligus membuka file tersebut melalui Google Drive. Cara untuk membuka data file dari Whatsapp di Google Drive ini sangat mudah sekali.

BACA JUGA  Aplikasi Novel Gratis Tanpa Beli Koin dan Offline Terbaik

Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah agar proses membuka cadangan data file dari Whatsapp bisa dibuka melalui Google Drive. Tercatat, ada 2 cara buka cadangan WA di Google Drive, yakni melalui smartphone maupun PC Desktop atau laptop.

Untuk kamu yang ingin membuka file di Google Drive melalui smartphone, maka wajib mendownload aplikasinya dahulu. Install aplikasi Google Drive lalu login akun Gmail. Kemudian, pilih menu cadangan. Dan disitu terdapat beberapa file yang dicadangkan melalui aplikasi Google Drive.

Dan kemudian, pilih menu cadangan WA. Dalam folder tersebut, terdapat beberapa file yang telah berhasil dicadangkan ke Google Drive melalui aplikasi Whatsapp milik pribadi. Selanjutnya, kamu bisa mendownload file dari Whatsapp yang telah dicadangkan ke akun Google Drive.

Dan cara yang kedua melalui PC Desktop atau Laptop. Untuk membuka cadangan WA yang tersimpan di Google Drive via PC Desktop atau laptop ini juga cukup mudah. Pertama, kamu harus masuk ke situs Google Drive. Kemudian, login akun Gmail dahulu.

Setelah itu, pilih menu setelan dan pilih menu untuk mengelola aplikasi. Scroll kebawah hingga menemukan menu aplikasi Whatsapp. Kemudian, klik kanan dan kamu akan menemukan file cadangan dari aplikasi Whatsapp.

Akhir Kata

Kini, pengguna Whatsapp dapat mencadangkan data aplikasi melalui Google Drive. Sehingga, file tidak tersimpan secara otomatis ke ROM Internal. Maka dari itu, kamu wajib tahu bagaimana prosedur penyimpanan serta cara buka cadangan WA di Google Drive.

error: Content is protected !!