Panduan Cara Memindahkan Folder Google Drive ke Akun Lain

Panduan Cara Memindahkan Folder Google Drive ke Akun Lain

Apabila ruang penyimpanan penuh, maka segera pelajari bagaimana cara memindahkan folder Google Drive ke akun lain. Dengan begitu, kamu tetap dapat menyimpan file ke Google Drive. Hanya saja, kamu harus menyimpan file dalam folder tersebut ke akun Google Drive lainnya.

Sebab, memindahkan file secara satu per satu tentu memakan waktu yang cukup lama dan tidak efisien. Maka dari itu, memindahkan file dalam satu folder adalah salah satu cara untuk mempercepat proses perpindahan data-data ke akun Google Drive baru.

Akan tetapi, masih banyak orang yang belum paham betul terkait cara tersebut. Oleh karena itu, pelajari cara tersebut agar kamu dapat dengan mudah dan aman ketika memindahkan file folder ke akun Google Drive lainnya.

Tak perlu khawatir, cara ini masuk dalam kategori legal dan diperbolehkan oleh Google. Sehingga, file dalam folder tetap aman dan tidak mengalami corrupt karena terserang virus di jaringan internet.

Tutorial Cara Memindahkan Folder Google Drive ke Akun Lain dengan Aman

Memang, ketika kapasitas Google Drive mencapai batas maksimal tentu membuat kamu merasa panik. Sebab, kamu tidak dapat menyimpan file lain di Google Drive milik pribadi. Oleh karena itu, kamu harus mencari cara agar tetap dapat menyimpan file di Google Drive.

Salah satunya adalah memindahkan folder Google Drive ke akun lain. Cara ini dapat Kamu coba dibandingkan harus menyewa kapasitas tambahan. Untuk itu, ini dia panduan cara memindahkan folder Google Drie ke akun lain. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Login Akun Gmail Dahulu

Langkah pertama, kamu wajib login dahulu ke akun gmail untuk file Google Drive yang akan dipindah. Jika mengalami kendala gagal login akun gmail, silahkan gunakan menu fitur lupa kata sandi.

Pilih Folder yang Akan di Pindah

Langkah kedua, segera cari folder yang akan kamu pindahkan ke akun Google Drive lainnya. Kemudian, klik kanan dan pilih menu “bagikan”. Setelah itu, akan muncul kotak dialog. Lalu, masukkan nama akun Gmail dari penerima file yang kamu bagikan. Langkah selanjutnya yakni tekan kirim.

Masuk ke Akun Google Drive Penerima

Cara memindahkan folder Google Drive ke akun lain selanjutnya adalah masuk ke akun Gmail baru. Tujuannya untuk mengecek Google Drive penerima folder yang kamu pindah. Dan kemudian, cek menu “dibagikan kepada saya”. Lalu cari menu “buat salinan”

Menghapus File Folder di Akun Google Drive yang Lama

Langkah terakhir, segera hapus file yang telah kamu bagikan ke akun Google Drive lainnya. Caranya pun sangat mudah. Pilih folder yang akan dihapus dan klik kanan. Kemudian, cari menu hapus. Dan folder tersebut telah terhapus secara permanen.

BACA JUGA  Aplikasi Belajar Bahasa Inggris dengan Native Speaker Android

Keuntungan Mempelajari Cara Memindahkan Folder Google Drive ke Akun Lain

Tercatat, ada beragam keuntungan dengan memindahkan file folder dari Google Drive ke akun lainnya. Dengan begitu, pengguna tetap dapat menyimpan beberapa file melalui Google Drive. Keuntungan yang pertama, kamu dapat dengan mudah menyimpan file di Google Drive.

Cara melakukan penyimpanan di Google Drive ini memang tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu memilih file mana yang akan diunggah ke Google Drive. Setelah proses unggah file selesai, maka otomatis akan tersimpan pada Google Drive.

Keuntungan yang kedua, dengan adanya fitur bagikan file tentu memberikan ruang untuk pengguna ketika menyimpan ke Google Drive. Jadi, kamu dapat menyimpan beberapa file lainnya ke Google Drive.

Keuntungan mempelajari cara memindahkan folder Google Drive ke akun lain tentu bertujuan agar file yang tersimpan tidak hilang. Sebab, terdapat salinan file yang ada di akun lain. Jadi, kamu harus menghapus file yang telah dibagikan guna memberikan ruang untuk file lain yang akan diunggah.

Keuntungan yang keempat, proses memindahkan folder ke akun Google Drive lain ini tidak membutuhkan biaya sepeserpun atau gratis. Jadi, kamu bisa memindahkan semua jenis file tanpa biaya tambahan.

Beberapa pengguna tentu panik ketika kapasitas penyimpanan Google Drive hampir penuh. Rata-rata, pengguna memilih menyewa kapasitas tambahan. Namun, ada cara lain yakni memindahkan file ke akun Google Drive lain. Maka dari itu, pelajari cara memindahkan folder Google Drive ke akun lain agar lebih hemat biaya.

error: Content is protected !!