Tutorial Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Selamanya

Tutorial Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Selamanya

Di era digitalisasi, kamu harus tahu bagaimana cara membuat akun Google Drive unlimited selamanya. Sebab, Google Drive adalah salah satu media penyimpanan file secara digital dan dapat diakses sepuasnya.

Selain itu, menggunakan Google Drive juga tidak dipungut biaya. Artinya, kamu mendapat akses penyimpanan digital dari Google tanpa perlu membayar biaya sepeserpun. Akan tetapi, batas maksimal penyimpanan hanya sebesar 15 GB saja.

Tentu kapasitas 15 GB ini cukup kecil bagi kamu yang kerap menyimpan file berukuran besar. Oleh karena itu, kamu juga harus paham betul bagaimana cara untuk membuat akun Google Drive unlimited yang berlaku selamanya.

Dengan kapasitas penyimpanan yang tak terbatas, tentu kamu bisa menyimpan semua file dari berbagai sumber device, termasuk PC Desktop, laptop, hingga smartphone pribadi. Jadi, pahami cara membuat akun Google Drive yang berlaku selamanya.

Panduan Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Selamanya

Setiap pengguna memang dapat membuat akun Google drive. Hanya saja, terdapat keterbatasan kapasitas penggunaannya, yakni hanya 15 GB per akun. Tentu, pembatasan kapasitas penggunaan membuat kamu tidak nyaman menyimpan file ke Google Drive.

Alhasil, kamu tidak dapat menyimpan file berukuran besar di Google Drive. Maka dari itu, ini dia panduan cara membuat Akun Google Drive Unlimited yang berlaku selamanya. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Membuat Akun Gmail

Langkah pertama, segera buat akun Gmail terlebih dahulu. Dan secara otomatis, kamu telah memiliki akun Google Drive.

2. Mendaftarkan Akun Google Drive Selamanya

Langkah kedua, segera masuk ke website td.fastio.me. Dan kemudian, isi nama email Google Driver milik pribadi. Cara membuat akun Google Drive Unlimited selamanya, pilih Sinclair Community College. Lalu, isi kode captcha untuk dapat lanjut ke langkah berikutnya.

3. Masuk ke Menu Drive Bersama

Langkah ketiga, segera cari menu Drive bersama. Menu tersebut akan muncul jika proses pendaftaran akun Google Drive bersama dinyatakan berhasil dan muncul notifikasi khusus.

Di menu Drive bersama, akan muncul nama akun yang digunakan. Di folder tersebut, kamu dapat dengan bebas mengupload dokumen, foto, maupun video tanpa takut kehabisan kapasitas penyimpanan internal Google Drive.

4. Cara Masuk ke Akun Google Drive Bersama

Langkah keempat, masuk ke website Google Drive. Kemudian, login dengan memasukkan akun Gmail dan kata sandinya. Jika kamu lupa, maka gunakan fitur lupa kata sandi yang telah disediakan oleh Google.

Langkah Alternatif Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Selamanya

Terdapat langkah alternatif yang dapat kamu coba selain dengan cara diatas. Cara alternatif ini dirasa lebih mudah dan simpel. Kamu cukup merogoh kocek untuk menyewa kapasitas Google Drive yang dihitung per bulan.

Ya, untuk kapasitas 100 GB, Google membebankan biaya sewa sebesar Rp. 26.900 per bulannya. Untuk kapasitas 200 GB, Google membebankan biaya sewa sebesar Rp. 43.000 per bulannya. Dan untuk kapasitas 2 TB, Google membebankan biaya sebesar Rp. 135.000 per bulannya.

Tentu biaya tersebut cukup mahal untuk kamu yang memiliki budget pas-pasan. Hanya saja, menyewa kapasitas dari Google Drive ini dirasa lebih aman dan tentu saja sangat mudah jika dibandingkan dengan cara diatas.

Keuntungan Menggunakan Google Drive sebagai Media Penyimpanan Digital

Memang, memanfaatkan Google Drive sebagai media penyimpanan digital ini sangat menguntungkan. Sebab, Google Drive dapat dijadikan sebagai media backup file yang sangat mumpuni.

BACA JUGA  11 Rekomendasi Terbaik Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair

Tercatat, semua jenis file termasuk dokumen, foto, hingga video dapat disimpan di Google Drive. Selain itu, terdapat beberapa keuntungan lainnya yang bisa didapatkan oleh para pengguna.

Keuntungan pertama, kamu dapat menggunakan berbagai perangkat untuk mengakses dan share file dari Google Drive. Asalkan, perangkat tersebut telah login dengan akun Gmail yang terdaftar pada Google Drive.

Keuntungan kedua, file yang tersimpan pada Google Drive ini tentu telah aman dari virus. Sehingga, kamu disarankan untuk menyimpan file melalui Google Drive. Maka dari itu, sangat penting bagi kamu untuk mempelajari cara untuk membuat akun Google Drive unlimited selamanya.

Kelebihan Google Drive Unlimited

Share file dengan mudah

Kelebihan pertama yang bisa kamu nikmati adalah dapat share file dengan mudah. Jadi, ketika kamu ingin mengirim file untuk teman atau kerabat kamu, kamu hanya perlu share link nya saja guys.

Cukup mudah bukan? Selain itu, orang lain yang menerima file kamu tersebut, mereka dapat mengakses dan mengedit file tersebut. Jadi sangat praktis guys.

Akses dari berbagai macam perangkat sekaligus

Kelebihan selanjutnya yang dapat kamu nikmati adalah dapat mengakses dari berbagai macam perangkat sekaligus guys.

Jadi, kamu bisa mengakses file-file tersebut dari berbagai perangkat yang berbeda. Sebagai contoh, kamu dapat membuka file di PC, lalu membukanya lagi di smartphone maupun tablet kamu.

Edit foto atau video

Kelebihan lainnya yang dapat kamu peroleh dari Google Drive Unlimited adalah kamu dapat langsung mengedit foto atau video tanpa aplikasi edit foto atau video.

Karena, google drive unlimited ini terintegrasi dengan google photos sehingga kamu dapat menikmati fitur Artificial Intelligence atau AI dari google.

Bisa untuk hosting website

Tidak diragukan lagi kalau Google Drive unlimited sering digunakan untuk hosting website. Terutama karena kapasitasnya yang unlimited.

Kelebihan yang satu ini biasa digunakan para web developer untuk hosting website dari hasil kodingannya loh guys. Cukup menarik bukan?

Aman dari virus

Kelebihan yang terakhir adalah Aman dari virus guys. Kamu tidak usah ragu dengan sistem keamanan google, karena fitur keamanannya dirancang khusus dan langsung dari Google.

Bahkan, google dapat langsung mendeteksi apakah file kamu mengandung virus atau tidak. Ini selayaknya antivirus terbaik di Google Drive unlimited.

Kekurangan Google Drive Unlimited

Kualitas foto dan video berkurang

Perlu kamu ketahui, kalau foto-foto yang kamu unggah ke google drive akan mengalami penurunan kualitas walaupun memang tidak terlalu tampak.

Butuh Koneksi Internet

Kekurangan selanjutnya dari Google Drive unlimited adalah kamu membutuhkan jaringan internet untuk dapat mengakses file-file kamu tersebut.

Kekurangan selanjutnya dari Google Drive unlimited adalah kamu membutuhkan jaringan internet untuk dapat mengakses file-file kamu tersebut.

Akhir Kata

Google Drive menjadi media penyimpanan digital yang sangat dibutuhkan oleh pengguna. Google Drive ini mampu menyimpan berbagai file dari pengguna. Untuk itu, kamu wajib tahu bagaimana cara membuat akun Google Drive unlimited selamanya.

Jangan lupa membagikan informasi ini ke teman atau keluarga kamu yang sedang membutuhkan penyimpanan yang besar.

error: Content is protected !!