Suara Google yang bisa di download, yakin bisa Ini dia caranya

Suara Google yang bisa di download, yakin bisa? Ini dia caranya

Ayo ngaku, siapa yang pernah membuka google translate hanya karena tidak tahu cara pengucapan suatu kata asing? Mungkin ada beberapa dari kalian yang pernah melakukan hal tersebut. Yup itu adalah program dari Google dimana kalian bisa mengetahui cara bacanya, program ini sangat memberikan kemudahan bagi siapa saja yang sedang belajar bahasa asing.

Suara Google text

Yup itu adalah sound of text, dimana program akan membacakan tulisan tersebut dengan gaya bahasa yang kita pilih. Jadi kalian tidak perlu bingung jika ingin mencupakannya, tapi sebenarnya jika berbicara sound of text ini sebenarnya memiliki banyak fungsi .

Contohnya saja ketika ada yang ingin membuat video dan memerlukan Voice Over maka seharusnya menggunakan VO profesional. Nah dengan sound of text ini sebenarnya bisa membantu kalian dalam melakukan VO secara cepat.

Selain itu bagi anda yang ingin nada dering yang unik, sebenarnya ini juga bisa dilakukan. Mana keren jika nada deringnya biasa saja,. Jadi bagi kalian yang tidak biasa bisa menjadikan suara dari google text ini sebagai nada dering.

Bagi kalian yang penggiat media sosial seperti TikTok mungkin pernah melihat ada video yang menggunakan sound of text dari google sebagai bagian dari kreativitas. Jadi sound of text ini bisa kalian gunakan untuk membuat konten.

Terakhir, bagi para kau rebahan, program sound of text ini bisa kalian gunakan jika kalian malas baca dan lebih memilih untuk dibacakan. Nah dengan cara ini kalian hanya perlu mencari posisi yang enak sambil mendengarkan isi buku yang dibaca oleh program.

Nah bagaimana, sudah lihat kan manfaat dari program  ini. Jika sekarang sudah tahu manfaatnya maka kita lanjutkan ke bagian tips dan trik suara Google yang bisa di download.

Tips dan trick Download Suara Google

Sebenarnya jika kalian ingin menjadi suara Google ini menjadi milik kalian caranya sangat mudah kok.

Menggunakan Screen Recorder

Cara yang paling termudah untuk suara Google yang bisa di download adalah dengan screen recorder. Yup ini salah satu cara yang bisa kalian gunakan jika ingin mendapatkan suara Google ini. Jadi tahap pertama kalian harus menuliskan kalimat apa yang ingin dibacakan oleh program.

Kemudian kalian rekam dari apa yang diucapkan program, masuk kebagian akhir. Hasil dari video yang didapatkan segera di konversi menjadi audio saja, kan katanya untuk nada dering ya. Jadi itu salah satu cara termudah yang bisa kalian lakukan.

Menggunakan Layanan Situs

Berikutnya ada beberapa layanan situs website yang bisa kalian dapatkan untuk download  suara Google.

  • Voiceoftext.com adalah media teknologi yang membahas perkembangan aplikasi serta tutorial text-to-speech engine terkini. Artikel yang ditulis dalam artikel blog ini diambil dari berbagai sumber, baik online maupun offline.
  • Voicemaker.in adalah  salah satu situs menarik dan unik yang bisa diakses melalui bantuan internet pada alamat voicemaker.in itu sendiri. Sesuai dengan namanya, yaitu voicemaker yang mengandung kata bunyi. Voice maker dapat diartikan sebuah platform yang bisa membantu seseorang untuk mengubah sebuah teks kalimat menjadi audio. Sehingga, buat kamu yang ingin memanfaat kecanggihan teknologi ini menjadi voice over content sangat bisa membantu.
  • Soundoftex.com dan Botika.online dapat kalian akses dan kalian akan mendapatkan suara Google dari kedua situs ini. dari kedua situs ini tidak jauh beda dari situs kami sarankan sebelumnya.
  • Wideo.co memberikan layanan  membuat sound of text, kamu bisa memanfaatkan Wideo dan di dalamnya banyak keunggulan yang akan didapatkan. Salah satunya kamu bisa mengubah teks hingga 1955 karakter per hari.
BACA JUGA  Ciri Khas Hosting Paling Bagus dan Kualitas Terbaik di Indonesia

Manfaatkan Google Translate

Selain dari beberapa situs diatas, kamu juga bisa memanfaatkan Google Translate untuk mengubah teks menjadi suara. Untuk membuat, kamu perlu menggunakan software rekam suara yang ada di PC dan berikut tutorial selengkapnya berikut ini

  1. Buka browser Google Chrome yang ada di PC dan ketikkan https://translate.google.com/
  2. Pada kolom sebelah kiri, kamu perlu mengatur bahasa terlebih dahulu. Untuk prosesnya, kamu bisa klik tanda panah ke bawahdi sebelah kanan atas lalu pilih Indonesian.
  3. Ketikkan kata-kata yang ingin diubah menjadi suara dan tidak ada batasan karakter.
  4. Sebelum di putar, kamu bisa membuka aplikasi bawaan Windows seperti Voice Recorder. Kamu aktifkan terlebih dahulu software tersebut di PC dengan mengklik play.
  5. Selanjutnya, kamu bisa mengklik tombol volume yang ada di kiri bawah.
  6. Setelah di klik, kamu bisa menunggu hingga suara selesai diucapkan dan klik stop pada software yang digunakan.

Aplikasi Narrator’s Voice di Play Store

Narrator’s Voice merupakan aplikasi yang mampu merubah teks menjadi suara dan memiliki banyak pilihan bahasa. Bukan hanya itu, suara yang dihasilkan juga enak di dengarkan dan mirip seperti suara manusia dan berikut tutorial selengkapnya.

  1. Download dan instal aplikasi Narrator’s Voice yang ada di Google Play Store
  2. Buka aplikasi dan lakukan pengaturan dengan mengklik tiga titik di sebelah kiri atas lalu pilih cunfiguration.
  3. Lakukan pengaturan seperti berikut:
    • Server: Articuno (+effects)
    • Language: Indonesian
    • Voice: Damayanti
  4. Lalu buka kembali halaman awal dan ketikkan kata-kata yang ingin diubah menjadi suara.
  5. Pada bagian paling bawah, kamu bisa mengklik tombol play.
  6. Jika sudah selesai, kamu bisa mengklik tombol simpan yang ada di atas tombol play.

Yup itu beberapa media yang bisa kalian gunakan jika ingin mendapatkan suara dari Google, jika kalian bertanya yang mana yang lebih, mungkin kalian harus cek sendiri agar sesuai dengan yang kalian inginkan. Kebanyakan dari link ini memberikan kemudahan bagi kalian ketika ingin mendownload hasilnya.

Tidak seperti cara yang pertama, dimana kalian harus melakukan beberapa editing dan perekaman secara manual. Nah beberapa cara yang kami sampaikan lainnya diatas menyediakan hasil dalam  format audio, jadi kalian tidak perlu repot-repot.

Akhir Kata

Bagaimana tips suara google yang bisa di download? Caranya sangat mudah bukan. Kalian bahkan bisa melakukannya di hp maupun laptop. Selama kalian memiliki kemauan maka pastinya anda akan bisa menemukan jalannya.owh iya mungkin sebagai informasi penutup saja kalau salah satu pengisi suara Google itu ada John Legend loh.

Dia mengisi suara di program Google Assistant, tapi ada beberapa batasan jika kalian ingin mendengarkan suaranya ya.

error: Content is protected !!