Aplikasi Cetak Struk Sendiri yang Mudah Digunakan

Bingung mencari aplikasi cetak struk sendiri yang mudah digunakan untuk kebutuhan mandiri, jangan khawatir. Karena kami memiliki beberapa solusi yang bisa dijadikan sebagai referensi para calon pengguna.

Jadi nantinya kita bisa melakukan pencetakan secara mudah karena bisa terhubung langsung. Kami akan mengulas loyverse, qasir, dan kasir pintar sebagai rekomendasi perangkat lunak android.

Pengguna device tentu akan merasa mudah karena bisa menggunakannya kapan saja tanpa kesulitan. Perlu dipahami juga bahwa ketiganya tidak membutuhkan jaringan internet untuk bisa tetap aktif.

Rekomendasi Aplikasi Cetak Struk Sendiri

Sehingga Anda sebagai pengguna tentu akan lebih mudah menggunakan meskipun domisili cukup terpencil. Persyaratan tersebut kami gunakan agar tingkat fleksibilitas semakin optimal bagi pengguna.

1. Loyverse

loyverse

Loyverse merupakan sebuah aplikasi kasir mandiri yang dapat kita gunakan untuk pencetakan struk. Jadi ada beberapa keunggulan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memakainya.

Ubah ponsel cerdas atau tablet Anda menjadi sistem POS yang hebat. Kelola penjualan, inventaris, dan karyawan dengan mudah; libatkan pelanggan dan tingkatkan pendapatan Anda. Walaupun Anda memiliki satu atau beberapa toko, aplikasi loyverse membantu menjalankan bisnis Anda.

  • Keunggulan

Keunggulan utama dari APK ini adalah adanya sistem loyalitas dan penerapan diskon terpadu. Sehingga kita bisa menerapkannya untuk aplikasi cetak struk sendiri ketika ada pelanggan setia.

Mengatur jumlah harga tersebut akan secara otomatis dilakukan apabila memang pembeli mendapatkan diskon. Ini akan mempermudah penggunaan terutama bagi warung dengan banyak pembeli.

Salah satu kelebihan lainnya adalah APK sangat ringan sehingga tidak membebani android. Kita bisa menjadikannya sebagai stapple aps agar nantinya mampu membantu mempermudah pencatatan.

  • Kelemahan

Sampai sekarang kelemahan terbesar pada aplikasi cetak struk sendiri ini adalah stabilitas. Terkadang sering terjadi error terutama ketika satu transaksi melibatkan banyak item.

Adanya gangguan tersebut tentu membatasi kita untuk mengoptimalkan penggunaan. Jadi perlu dipertimbangkan lagi apakah memang digunakan skala kecil atau besar nantinya.

Jika sudah paham seperti apa profil aplikasi tentu saja akan mudah dalam menggunakannya nanti. Kita bisa menggunakan secara maksimal berdasarkan edge dari perangkat lunak itu sendiri.

BACA JUGA  Aplikasi Menghitung Masa Subur Bagi yang Merencanakan Kehamilan

Ingin mencoba aplikasi Loyverse, silahakan download dibawah ini

DOWNLOAD

 

2. Mudah Cetak Jika Menggunakan Qasir

Qasir

Banyak orang menginginkan sebuah perangkat lunak yang memiliki kecepatan proses tinggi. Memang jika keinginannya seperti itu tidak banyak, namun qasir dapat menjadi salah satu rekomendasi terbaik, ini alasannya.

  • Keunggulan

Qasir merupakan salah satu perangkat lunak yang cukup lengkap dan fleksibel digunakan. Jadi ini dapat mengakomodasi hampir semua kebutuhan seperti cetak struk sampai kalkulasi belanja.

Memang aplikasi cetak struk sendiri ini akan sangat membantu ketika kita gunakan. Optimasi fungsinya bagus dan snappy sehingga mampu mempercepat kebutuhan kerja.

Salah satu nilai jual tertinggi dari APK ini adalah adanya penerapan kustomisasi sistem. Jadi kita bisa membuat diskon dan membership sendiri bagi pembelian atau penjualan tertentu.

  • Kekurangan

Memang qasir dapat digunakan secara gratis oleh para user secara mudah. Namun sayangnya fitur krusial harus terhalang paywall sehingga terkadang membuat member cukup kecewa.

Apalagi fitur aplikasi cetak struk sendiri sudah ada secara default tanpa kita harus membayar. Namun fungsi lebih fleksibel lainnya tidak dapat kita akses apabila tidak membelinya secara resmi.

Kemudian fitur kustomisasi pelanggan sepertinya juga membutuhkan patch agar lebih stabil. Karena ketika digunakan, tidak jarang kustomisasi tersebut menghilang sehingga perlu setting ulang.

Jika kita sudah memahami bagaimana perangkat lunak ini bekerja tentu saja akan jelas bagaimana penggunaannya. Jadi Anda dapat memutuskan sendiri bagaimana nantinya akan dioptimasi.

DOWNLOAD

 

3. Aplikasi Kasir Pintar Sebagai Rekomendasi

Kasir Pintar

Apabila Anda menginginkan aplikasi cetak struk sendiri yang gratis dan paling stabil ini bisa menjadi rekomendasi. Kami akan bedah apa saja keunggulan dan kekurangannya agar Anda dapat menilai sendiri.

  • Keunggulan

Aplikasi ini tergolong paling stabil dibandingkan lainnya karena pengembangan memang sudah lama. Jadi ketika kita ingin perlengkapan yang snappy dan fungsional ini bisa menjadi opsi.

Kemudian para pengguna juga dapat memanfaatkan semua fitur secara gratis. Sehingga tidak ada paywall yang menghalangi beberapa fitur tertentu dan cukup membatasi.

Jika kita menggunakan banyak device maka sinkronisasi tergolong paling mudah dan cepat. Sehingga pemilik usaha bisa memakai berbagai device secara simultan tanpa khawatir.

  • Kelemahan

Jika berbicara masalah kelemahan kita perlu membahas fitur yang cukup minim. Apabila ingin merasakan fitur pengembangan paling lengkap kami sarankan unduh versi pro.

Karena memang aplikasi kasir pintar ada dua yaitu versi gratis dan berbayar di playstore. Versi gratis dapat kita jadikan sebagai percobaan dan pro ketika serius ingin menggunakannya.

BACA JUGA  Ingin Ubah Foto Jadi Efek Foto Anime? Picsart Adalah Jawabannya!
DOWNLOAD

 

Moka POS – Aplikasi Kasir

moka

Moka hadir sebagai aplikasi kasir yang memudahkan penjualan dan proses operasional usaha yang hanya membutuhkan waktu beberapa saat saja untuk menyiapkan aplikasi kasir Anda. Moka Point of Sales (POS) akan membantu Anda dengan mudah memantau transaksi dan inventaris harian Anda secara real-time kapan saja dan di mana saja

Kelola akses karyawan dan dapatkan semua laporan di ujung jari Anda, tidak perlu lagi repot menggabungkan laporan mingguan atau bulanan Anda secara manual. Solusi satu atap untuk bisnis Anda, semua dalam satu aplikasi kasir Moka POS.

Aplikasi Moka POS android didesain agar memudahkan dan menyesuaikan pengguna perangkat. Biasanya aplikasi point of sale berbasis android akan cenderung digunakan di outlet untuk melakukan pencatatan transaksi dan data secara rutin. Hal ini dikarenakan versi android lebih cocok, mudah, juga fleksibel untuk digunakan.

DOWNLOAD

 

Kasir Toko Portable – Point of Sale

Kasir Toko Portable - Point of Sale

Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan untuk warung, toko, bengkel, apotik, onlineshop, franchise, perusahaan, dan berbagai jenis usaha dagang lainnya.

Dengan aplikasi Kasir Toko Portable anda sudah tidak lagi pusing manajemen stok, anda tidak lagi repot mengecek harga dan data produk, anda tidak lagi ribet bikin invoice atau order, tidak lagi susah untuk mengatur keuangan. Semua dapat anda lakukan langsung dari genggaman anda.

Sistem Kasir Toko Portable memiliki fitur-fitur unggulan sebagai berikut :

1. Dapat diakses melalui komputer dengan koneksi WIFI lokal.
2. Multioperator dimana memiliki hak akses yang berbeda-beda.
3. Dapat memasukan produk barang dan jasa sehingga dapat digunakan untuk bengkel atau jenis usaha jasa yang lain.
4. Terdapat sistem paket diskon untuk memudahkan memberikan promo diskon suatu produk.
5. Terdapat sistem level harga dimana satu produk dapat memiliki harga yang berbeda-beda.
6. Dapat melakukan transaksi tunai maupun kredit dan otomatis tercatat dalam data hutang piutang.
7. Terdapat Laporan Harian, Bulanan, Tahunan dan Laporan Saldo.
8. Dapat Import dan Export data produk ke file Excel.
9. Sistem dibuat secara lengkap dan dengan tampilan yang mudah untuk dipahami.
10. Dan banyak fitur menarik lainnya.’

DOWNLOAD

Akhir Kata

Dengan adanya beberapa rekomendasi tadi tentu sekarang referensi Anda sudah semakin bertambah. Pilih aplikasi cetak struk sendiri yang paling sesuai dengan kebutuhan sehingga lebih fungsional. Selain itu perlu di perhatikan juga bahwa sebelum membeli printer yang akan anda gunakan untuk mencetak struk, harus sesuai dengan aplikasi yang anda gunakan