Aplikasi Cek BI Checking Online Mempermudah Urusan Anda

Aplikasi Cek BI Checking Online Mempermudah Urusan Anda

Apakah Anda sudah tahu, terdapat aplikasi cek BI checking online yang akan mempermudah Anda yang ingin berkunjung ke kantor OJK terlebih dahulu. BI checking dilalukan untuk mengetahui riwayat kredit debitur, baik berupa kelancaran maupun kegagalan pembayaran.

Hal ini dilakukan sebelum Anda mengajukan pinjaman, mulai dari Kredit Tanpa Agunan, membuka kartu kredit, Kredit Kendaraan dan lain. Nantinya yang menjadi penentu keberhasilan dalam mengajukan pinjaman adalah skor kredit, maka dari itu perlu mengetahuinya lebih dulu.

Anda memang perlu berkunjung ke kantor OJK, untuk mengecek BI checking pengguna. Namun akan lebih baik jika Anda bisa mengunduh aplikasi cek BI checking online untuk mempermudah dalam mendapat berbagai informasi, dan tentunya menghemat waktu dan tenaga.

Dengan mengetahui bagaimana riwayat Anda dalam melunasi hutang, maka setidaknya Anda menjadi lebih mengerti apakah pengajuan pinjaman akan diterima atau tidak. Sayangnya aplikasi yang kami rekomendasikan berikut ini, hanya bisa diunduh pada smartphone berbasis Android.

Rekomendasi Aplikasi Cek BI Checking Online

Perlu diketahui jika Sistem Informasi Debitur sudah dialihkan dari BI ke Otoritas Jasa Keuangan, sehingga semua informasi mengenai debitur berasal dari OJK. Jika ingin mengajukan SID atau Sistem Informasi Debitur, Anda bisa datang langsung ke layanan contact center OJK.

Namun pengguna juga bisa menggunakan aplikasi cek BI checking online bernama Otoritas Jasa Keuangan, yang dapat diunduh langsung melalui Google Play Store. Melalui aplikasi tersebut, pengguna akan mendapat berbagai informasi penting, terutama perubahan aturan yang ada.

Sehingga Anda tidak akan ketinggalan berita, pada umumnya OJK sendiri sudah merilis website resmi mereka yang dapat digunakan untuk mengecek BI checking secara online. Sehingga Anda bisa memanfaatkan aplikasi browser, untuk mengakses website resmi mereka tersebut.

Silakan kunjungi linknya, kemudian isilah form permohonan IDEB serta memilih jadwal serta waktu agar bisa mendapat slot antrean. Di dalam form tersebut, pengguna perlu mengisi jenis permohonan, tanggal layanan dan kantor OJK.

Pastikan memilih kantor layanan dengan lokasi yang tidak begitu jauh, agar Anda bisa berkunjung tepat waktu dan memenuhi slot antrean yang sesuai. Manfaatkan browser sebagai aplikasi cek BI checking online, agar bisa mendapat slot antrean lebih dulu tanpa perlu lama mengantre.

Kemudian pengguna akan diminta untuk mengecek email, lalu tinggal menunggu OJK melakukan verifikasi data yang sudah Anda masukkan. Pastikan jangan sampai ada kesalahan penulisan atau pemilihan opsi, karena tidak dapat diubah, sehingga pengguna perlu memulainya kembali.

Jika data sudah diverifikasi, maka Anda akan menerima IDEB melalui email, semua keterangan mengenai BI checking akan tertera disana. Dengan mendapat informasi tersebut, maka Anda bisa kembali mengunjungi kantor OJK sesuai dengan waktu dan lokasi yang dipilih sebelumnya.

BI Checking dapat Anda Lakukan Sendiri dengan Mudah

Memanfaatkan aplikasi cek BI checking online tersebut, memang akan menghemat waktu Anda tidak terbuang sia-sia. Karena sudah mendapat antrean secara online, maka pengguna bisa mengira waktu untuk berangkat dan selesai, sehingga estimasi waktu menjadi lebih tepat.

BACA JUGA  Aplikasi Menghitung Masa Subur Bagi yang Merencanakan Kehamilan

Terlebih lagi pilihan waktu antrean beragam, mulai dari pukul 8 pagi hingga jam 3 sore. Pada tahap verifikasi data Anda akan diminta untuk menghubungi nomor WhatsApp OJK melalui email yang diterima, kemudian selesaikan proses verifikasi sesuai yang diminta.

Jika langkah-langkah sebelumnya sudah dipahami, lalu bagaimana jika riwayat BI checking tidak memenuhi syarat? Mungkin salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan pihak bank, mereka bisa memberikan saran terbaik untuk membersihkan BI checking pengguna.

Berkat kemajuan teknologi saat ini, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi cek BI checking online demi mempermudah mendapat pinjaman. Mengecek BI checking melalui smartphone, memang menjadi pilihan bagi banyak orang karena dinilai lebih praktis dan menghemat waktu.

Bagi Anda yang memiliki tujuan serupa, maka ikuti terlebih dahulu tahapan yang sudah kami beri sebelumnya. Manfaatkan aplikasi browser pada smartphone, untuk mengakses link OJK terlebih dahulu sebelum mendatangi kantor OJK, agar proses BI checking terasa lebih mudah.

Akhir Kata

Dalam mengajukan pinjaman, pihak bank tentu harus melihat terlebih dahulu bagaimana riwayat kredit yang dilakukan oleh nasabah tersebut. Mereka tidak ingin mengambil risiko, jika ternyata ditemukan kegagalan pembayaran, maka dari itu cek kembali di aplikasi cek BI checking online.

error: Content is protected !!