Jelaskan Perbedaan Antara Billboard Dan Baliho

Jelaskan Perbedaan Antara Billboard Dan Baliho

Jelaskan Perbedaan Antara Billboard Dan Baliho – Dewasa ini media iklan mengalami perkembangan yang sangat pesat mulai dari visual, audio, dan video. Semuanya digunakan untuk menarik minat pasar terhadap produk yang kita tawarkan.

Salah satu yang masih bertahan dan sering terlihat hingga saat ini adalah media billboard, dan baliho. Nah sebenarnya apa perbedaan billboard dan baliho yang mencolok dari keduanya. Sebelumnya, mari kita simak penjelasannya berikut ini:

Pengertian Billboard Dan Baliho

Billboard

Kata billboard berasal dari bahasa latin yang berarti papan pengumuman. Pada zaman dulu papan pengumuman ini digunakan sebagai media pemberitahuan peraturan baru bagi pemerintah. Pada saat ini kata billboard telah memiliki perubahan arti menjadi papan besar diluar ruangan untuk menampilkan iklan.

Karena penggunaannya diluar ruangan maka billboard memiliki ukuran yang cukup besar dan diletakan pada tempat yang mudah dilihat secara permanen yang ramai dilalui agar dapat diketahui oleh sebanyak mungkin orang diarea tersebut

Baliho

Pengertian baliho adalah suatu media promosi yang hampir sama dengan billboard, akan tetapi yang membedakan nya adalah baliho ini diletakkan di suatu tempat dengan jangka waktu tertentu atau sementara.

Hal ini disebabkan baliho digunakan untuk menginformasikan kegiatan atau event yang diselenggarakan pada waktu tertentu. Setelah selesai acara biasanya baliho langsung di turunkan.

Dalam pembuatannya baliho ini bisa menggunakan bahan kayu, kain, logam, dan juga fiberglass. Yang harus diperhatikan dalam pemasangan baliho ini ialah arah dan kecepatan angin. Karena sering beberapa saat setelah baliho di pasang, langsung hancur diterjang angin.

Perbedaan Antara Billboard Dan Baliho

Untuk mudahnya perbedaan kedua media promosi tersebut adalah terletak pada permanen atau tidaknya tempat reklame itu berdiri. Jika pemasangannya permanen maka disebut Billboard. Sedangkan jika pemasangan nya sementara maka disebut baliho.

Demikian penjelasan mengenai Perbedaan Antara Billboard Dan Baliho yang dapat kami sampaikan untuk anda semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua

BACA JUGA  Akibat Runtuhnya VOC Bagi Pemerintah Belanda Adalah
error: Content is protected !!