Storage Yang Dapat Menyimpan Data Secara Permanen Disebut

Storage Yang Dapat Menyimpan Data Secara Permanen Disebut

Storage yang dapat menyimpan data secara permanen disebut….

A. Internal storage

B. General Register

C. External Storage

D. Control Register

E. Free Storage

Jawaban

Yang merupakan sebuah media penyimpanan data secara permanen yang di simpan untuk melayani pemrosesan data di lakukan oleh  external storage, Jadi jawabn yang benar adalah C. External Storage

Penjelasan Jawaban

Secara umum pengertian External Storage adalah sebuah perangkat digital yang berfungsi untuk menyimpan berbagai macam data digital yang dapat di simpan dalam kurun waktu yang tidak menentu tergantung usia dan perawatan dari perangkat Storage itu sendiri. Saat ini perangkat Storage terus di lakukan pengembangan baik secara jenis perangkatnya, maupun inovasi dari ukuranya.

Karena perangkat Storage seiring dengan bertambahnya waktu memiliki ukuran yang semakin kecil. Dahulu perangkat Storage besar mencapai lemari, ini perangkat Storage ketika komputer pertama kali di temukan, namun bisa kita lihat sekarang perangkat Storage hanya sebesar genggaman tangan, bahkan ada yang lebih kecil lagi.

Kenapa External Storage di sebut sebagai penyimpanan permanen? karena external storage ini sama sekali tidak bergantung pada listrik seperti primary storage lainnya. Ketika listrik padam maka data yang terisimpan di dalam akan tetap ada dan dapat kita akses ketika listrik menyala, namun berbeda dengan primary storage lainya, yang ketika listrik pada maka data yang tersimpan di dalamnya akan terhapus.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dari perangkat Storage dan juga pembagian serta contoh yang sering di gunakan. Di harapkan dengan adanya pengertian Storage seperti ini, pembaca menjadi paham dan mengerti tentang perangkat Storage dan jenis-jenisnya. Sehingga bisa membedakan mana yang memiliki fungsi penyimpanan permanen dan tidak

BACA JUGA  Lima Lagu Manggarai Terbaik yang Bercerita Jujur tentang Manggarai
error: Content is protected !!