jasa google ads

Mencari Jasa Iklan Google? Ciri Penting yang Wajib Diketahui

Jasa iklan Google sekarang banyak dicari. Pencarian terhadap jasa iklan ini merupakan sesuatu yang sangat penting. Itu karena, jasa iklan tersebut nantinya akan menunjang kesuksesan ketika menjalankan bisnis.

Perlu diketahui, jumlah jasa iklan yang tersebar di luar sana sangat banyak. tentu tidak semua jasa iklan tersebut memiliki kualitas terbaik. Kebanyakan bahkan terkesan asal ketika membuka jasa ini. Perlu diingat, memilih jasa semacam itu adalah kesalahan besar.

Nantinya besar kemungkinan uang yang dikeluarkan menjadi percuma. Oleh karena itu, pemilihan terkait hal ini perlu dilakukan dengan baik. Jangan sampai asal dalam memilihnya dan kecewa dengan hasil akhir yang didapat.

Ciri Jasa Iklan Google Berkualitas

Jika Anda kebingungan mengenai ciri jasa iklan pada Google berkualitas, ini adalah tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, ulasan terkait jasa berkualitas tersebut akan diberikannya. Nantinya Anda pasti sukses menemukan jasa iklan yang memuaskan.

Hal ini jelas berefek baik karena uang yang dikeluarkan menjadi tidak percuma. Selain itu, penjualan bisnis seperti yang ditargetkan pasti akan tercapai dengan jasa iklan tersebut. Berikut langsung saja ulasannya secara rinci.

1. Pelayanan

Ciri jasa iklan Google pertama berkaitan dengan pelayanan. Intinya Anda perlu memastikan kalau pelayanan yang dimiliki maksimal. Pengecekan pelayanan ini sendiri sangat penting untuk kenyamanan di masa depan.

Nantinya pelayanan berkualitas tinggi tersebut akan membuat Anda lebih tenang ketika menggunakan jasa. Perlu diketahui, mengecek pelayanan bisa dilakukan dengan mudah. Untuk mengecek pelayanan, Anda bisa memulai dengan menghubungi jasanya.

Setelah itu, lihat waktu menjawab dari jasa iklan tersebut. apabila waktu menjawabnya cepat, jasa iklan tersebut layak untuk dipilih. Tetapi jika jasa iklan tersebut lama dalam membalas, jauh lebih tepat jika berpindah ke jasa lain.

Jangan lupa untuk memberi pertanyaan secara terus menerus kepada jasa iklan tersebut. banyaknya pertanyaan bisa menjadi indikator apakah layanan yang diberikan berkualitas atau tidak.

Jika layanannya berkualitas, jasa iklan Google pasti menjawab setiap pertanyaan secara maksimal. Namun jika layanannya tidak berkualitas, jawaban yang diberikan oleh jasa iklan tersebut pasti terkesan asal.

3. Website

Hal selanjutnya yang bisa menjadi ciri dari jasa iklan berkualitas adalah website. Perlu diketahui, website sekarang sudah menjadi kebutuhan usaha. Tetapi membuat website tidak bisa dikatakan mudah.

BACA JUGA  Macam-macam Aplikasi Video Call Random Gratis Yang Dapat Kalian Gunakan Sehari-hari

Terlebih lagi jika website yang coba dibuat sifatnya profesional. Ada biaya berjumlah besar yang perlu dikeluarkan untuk membuat website tersebut. Oleh karena itu, keberadaan website profesional ini bisa menjadi indikator.

Jika jasa iklan Google memiliki website yang kondisinya profesional, ini membuktikan kalau jasa tersebut berkualitas tinggi. Namun jika jasa ini tidak memiliki website, jauh lebih tepat jika Anda mencari ke penyedia lain.

3. Testimoni

Membahas jasa iklan tidak akan lengkap tanpa mengulas testimoni. Perlu diketahui, testimoni ini sifatnya sangat penting. Itu karena, testimoni menjadi ciri apakah layanan yang selama ini diberikan penyedia jasa berkualitas atau tidak.

Jika layanan yang selama ini diberikan ternyata asal, jauh lebih tepat apabila Anda mencari ke penyedia lain. Mengecek testimoni sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Itu karena, testimoni ini akan langsung ditampilkan jika jasa tersebut memiliki website resmi.

Tetapi ingat, testimoni yang ditampilkan pada website resmi tidak bisa selalu dipercaya. Sebenarnya jauh lebih tepat apabila Anda mencari teman atau kerabat yang pernah menggunakan jasa tersebut. setelah itu, tanyakan pengalaman yang didapat.

Jika cerita yang didapat dari teman atau kerabat positif, penyedia jasa tersebut layak direkomendasikan. Tetapi jika cerita yang didapat ternyata negatif, jauh lebih tepat apabila Anda berpindah ke penyedia jasa lain.

4. Pengalaman

Hal terakhir yang menjadi ciri jasa iklan Google berkualitas adalah pengalaman. Intinya, semakin lama usaha tersebut berjalan maka pengetahuan tentang dunia iklan Google pasti semakin diketahui. Oleh karena itu, lihat waktu aktif dari jasa iklan yang dipilih.

Apabila waktu aktifnya belum lama, jauh lebih tepat apabila Anda mencari penyedia lain. Tetapi jika waktu aktifnya ternyata sudah bertahun-tahun, jasa iklan tersebut sangat layak direkomendasikan.

Jenis-Jenis iklan Google Ads yang perlu di ketahui

Setelah anda menemukan jasa iklan google yang tepat dan sebelum mulai menggunakan jasa tersebut, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis iklan google ads yang akan anda gunakan. Hal ini tentunya dapat juga anda konsultasikan dengan orang yang akan digunakan jasanya dalam melakukan iklan google sesuai dengan budget dan tujuan anda

Dari setiap jenis iklan yang dijalankan tersebut memiliki tujuan bisnis tertentu. Contohnya untuk meningkatkan penjualan (sales), website trafficleads, product, app promotion, brand consideration, dan lain-lain

Berikut ini informasi dasar tentang jenis-jenis iklan google ads yang perlu anda ketahui dan pahami agar iklan yang dijalankan sesuai dengan keinginan dan goal yang ingin di capai.

1. Google Search Ads atau Iklan Penelusuran

Jenis iklan ini adalah iklan yang muncul ketika pengguna melakukan pencarian menggunakan kata kunci (keyword) tertentu melalui mesin pencari Google. Contohnya, ketika pengguna melakukan pencarian menggunakan kata kunci “Gamis model Terbaru”, maka mesin pencari google akan menampilkan beberapa iklan mengenai penawaran “Gamis model Terbaru.

BACA JUGA  Manfaatkan Aplikasi Penurun Berat Badan ini Agar Tubuh Ideal

Iklan jenis ini sangat efektif digunakan untuk jualan produk ataupun jasa karena bisa dilihat oleh banyak orang dan kamu juga bisa menentukan target audiens dengan lebih spesifik.

2. Display Ads atau Iklan Gambar

Jenis iklan ini adalah iklan yang tampil di situs website partner Google atau Google Display Network (GDN) yang berupa gambar, video, text, atau perpaduan ketiganya. Biasanya iklan gambar digunakan untuk meningkatkan brand awareness bisnis dengan peluang iklan yang di klik juga lebih besar.

Google juga hanya akan menampilkan iklan di website yang memiliki konten relevan dengan sebuah iklan berdasarkan berbagai faktor seperti kata kunci, lokasi geografis, atau minat audiens.

3. Video Ads atau Iklan Video

Iklan jenis ini mempromosikan produk atau jasa dalam bentuk video yang biasanya akan muncul ketika kamu membuka sebuah video di Youtube dan biasanya digubakan untuk meningkatkan brand awarenessproduct consideration, meningkatkan trafik website atau leads.

Terdapat beberapa pilihan untuk iklan jenis ini yaitu Skippable in-Stream Ads yang bisa di skipDiscovery Ads yang akan muncul di halaman hasil pencarian hingga Non-video Ads yang formatnya bisa berupa teks atau gambar.

4. Universal APP Campaign atau Iklan Aplikasi

Buat anda yang ingin mempromosikan sebuah aplikasi android atau aplikasi di iphone dapat memanfaatkan jenis iklan ini agar jumlah pengguna bertambah dan user bisa mendownload langsung aplikasi tersebut

Biasanya dalam iklan ini terdapat tombol yang bisa diklik dan akan terhubung langsung ke Google Play atau App Store untuk meng-install aplikasi tersebut.

5. Shopping Ads atau Iklan Shopping

Untuk anda yang memiliki website toko online yang menjual produk baik itu di website sendiri ataupun marketplace bisa menggunakan jenis iklan google ini untuk mempromosikan dagangannya.

Iklan Shoping akan menampilkan langsung nama produk, gambar, dan harga dengan link yang langsung mengarahkan menuju website dimana pelanggan dapat langsung berbelaja di website tersebut

Akhir kata

Pastikan untuk serius saat memilih jasa iklan ini. Jangan sampai memilihnya secara asal dan kecewa dengan hasil yang akhirnya dirasakan. Oleh karena itu, perhatikan ciri jasa iklan Google di atas ketika sedang memilihnya karena Iklan Google Ads sangat efektif untuk Anda yang ingin meningkatkan traffic atau lalu lintas ke website Anda

error: Content is protected !!