Laptop Terbaik 5 Jutaan

11 Rekomendasi Laptop Terbaik 5 Jutaan, Anda Harus Punya!

Jika Anda mencari laptop terbaik 5 jutaan, maka Anda berada di artikel yang tepat. Kami akan memberikan list rekomendasi laptop terbaik untuk bisa digunakan sesuai kebutuhan masing-masing.

Saat ini, perangkat yang serupa dengan komputer ini sangat disegani oleh berbagai kalangan. Desainnya yang compac, ringan, dan trendi, laptop sudah menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat. Terutama untuk pelajar dan juga pekerja kantoran.

Nah, oleh karena itu, Anda harus memilikinya dengan spesifikasi tinggi, namun harganya terjangkau. Sebab saat ini banyak sekali pilihan yang mempunyai kecepatan dan kualitas baik di levelnya. Bahkan, hanya harga 5 jutaan saja, Anda sudah bisa menggunakan untuk beraktivitas.

Rekomendasi Laptop Terbaik 5 Jutaan

Bila hanya memiliki 5 jutaan di kantong, jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan high spek serta harga terjangkau untuk keperluan aktivitas setiap hari.

Banyak merek yang memberikan penawaran murah bagi penggunanya, agar bisa merasakan langsung sebuah kemampuan laptop. Nyatanya, setiap orang selalu mencari yang murah tetapi bisa menemaninya belajar maupun bekerja.

Penasaran dengan rekomendasi laptop terbaik harga 5 jutaan? Simak artikel ini sampai usai. Jangan lupa untuk dicatat!

1. Lenovo V14 G2 ITL

Kami memulai rekomendasi laptop terbaik 5 jutaan dengan Lenovo V14 G2 ITL. Varian produk dari Lenovo ini didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan para pedagang, khususnya UMKM.

G2 berarti Gen II yang telah melewati penyempurnaan dan modifikasi seiring perkembangan zaman. Varian ini telah memakai Intel Core i3 generasi ke-11, ditemani dengan RAM sebesar 4 GB.

Jika Anda memegangnya, laptop ini sangat tipis dan ringan yaitu hanya seberat 1.5 kg saja. Ditambah lagi, sudah gratis produk Windows dan Microsoft Office. Sangat menarik, bukan?

2. ASUS A416JAO

Bersiap untuk menyambut ASUS A416JAO sebagai laptop terbaik 5 jutaan selanjutnya. Varian produk dari merek ASUS ini terkenal dengan kemampuannya untuk produktivitas dan multitasking.

Buat Anda yang ingin merasakan kecepatan prosesor, cobalah seri laptop ini. ASUS A416JAO hadir dengan Intel Core i3 serta sudah menggunakan SSD SATA untuk penyimpanannya. SSD digunakan karena lebih efisien jika dibandingkan dengan HDD.

Selain itu, Anda juga bisa merasakan layar besar Full HD 14 inch. Varian ini memang dirancang khusus untuk penggunaan desain dan visualisasi.

Tentunya, dengan harga 5 jutaan saja, Anda bisa mendapatkan touchpad LED. Fitur-fitur yang ada di ASUS serial ini sudah terupdate dengan kecepatan tinggi seperti pada keyboardnya.

BACA JUGA  Inilah HP Terbaik 2 Jutaan yang Cocok untuk Anda!

3. Infinix InBook X1

Salah satu laptop terbaik 5 jutaan adalah Infinix InBook X1. Memang, Infinix merupakan pendatang baru di kalangan komputer dan juga laptop. Namun, untuk variasi InBook ini boleh disandingkan dengan merek-merek lain.

InBook X1 memiliki Intel Core i3 generasi ke-10. Dengan laptop yang mempunyai spesifikasi unggul di bagian bodi, Anda bisa menggunakan fitur sidik jari untuk membuka password.

Selain fitur unik ini, InBook X1 sudah dilengkapi RAM 8 GB. Sangat jarang ditemukan di kalangan serupa. Sangat menarik untuk Anda jadikan daily driver.

4. HP 240 G8 – i3 1115G4

HP 240 G8 adalah laptop bisnis HP seri Essential yang mendukung aktivitas Anda sehari-hari. Laptop ini punya dimensi lebih tipis dan ringan dibanding model sebelumnya. Bodi yang tangguh melindungi laptop HP ini dari kerasnya lingkungan luar.

Laptop bisnis HP 240 G8 membuat Anda terlihat lebih profesional dengan spesifikasi lebih canggih, seperti: Processor Intel Core generasi terbaru, opsi grafis Intel HD Graphics atau AMD Radeon, RAM besar, dan storage lega. Selain itu, port konektivitas yang lengkap memudahkan Anda menghubungkan laptop ke berbagai perangkat peripheral.

5. LENOVO IdeaPad 3 14IML05

Anda juga bisa membeli Lenovo IdeaPad 3 dari semua pilihan laptop terbaik 5 jutaan. Selain dari segi prosesor yang menggunakan Intel Core i3, perangkat ini sudah didukung baterai 35Wh yang mampu bertahan hingga 7 jam.

Lenovo sangat direkomendasikan untuk produk serupa. Jenis ini diakui sangat bisa untuk digunakan dalam editing seperti foto maupun video. Dengan RAM 4 GB dipadukan dengan prosesornya, kami yakin tidak akan jadi masalah besar.

6. Dynabook Satellite Pro C40

Dynabook Satellite Pro C40 adalah laptop dari Sharp yang ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-10 terbaru. Performa komputasi lebih cepat dan kinerja lebih efisien. Seluruh permukaan laptop sudah dilapisi oleh lapisan anti bakteri yang menghalangi bakteri untuk berkembang biak. Pelindung anti bakteri sudah diuji standar industri Jepang Standard Z 2801:2010.

Dynabook Satellite Pro C40 merupakan dengan daya tahan baterai tinggi. Baterai laptop bisa bertahan hingga 12.5 jam sehingga memudahkan Anda bertahan lebih lama saat bekerja. Layar 14 inci jenis TFT dilapisi Anti-Glare LED untuk kenyamanan saat bekerja di luar ruangan. Selain itu, keyboard luas dan ergonomis menambah kenyamanan Anda. Inilah semua kelebihan laptop Dynabook Satellite Pro C40.

7. ACER ASPIRE 3 Slim A314 22

Acer Aspire 3 Slim A314 ini masuk ke dalam pilihan rekomendasi laptop terbaik 5 jutaan. Jika suka dengan bentuk laptop ringan dan cepat, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli ini.

Prosesor yang digunakan pun berbeda dengan lainnya, yaitu AMD Ryzen 3 3250U. Anda juga bisa mengupgrade RAM dari semulanya sebesar 4 GB. Dan tidak lupa, saat Anda membelinya, Anda sudah mendapatkan gratis Microsoft Office.

8. Asus M409DA-EK301T

ASUS VivoBook M409 adalah laptop level entri yang menyajikan performa bertenaga dan tampilan yang mengesankan.Di dalamnya, laptop ini ditenagai Windows 10 Home/AMD Athlon 3050U/4G/256G PCIe+housing/Office pre-installed/Backlit Keyboard

BACA JUGA  Ini Dia Produsen yang Mulai Siapkan Hp Jaringan 6G!

Fitur NanoEdge membuat area layar ASUS VivoBook M409 lebih luas untuk memberi Anda pengalaman yang mendalam saat bekerja dan saat menikmati hiburan. Panel FHD yang memiliki lapisan anti-glare dapat mengurangi gangguan yang tidak diinginkan dari silau dan pantulan yang mengganggu, sehingga Anda dapat benar-benar fokus pada apa yang ada di depan Anda.

9. Axioo Slimbook 14 S1

Axioo Slimbook 14 S1 dengan harga 5 Jt an ini hadir dengan prosesor, AMD Ryzen 3 3200U dengan desain yang simpel khas pabrikan axioo yang mengusung konsep clamshell atau laptop klasik, laptop ini seperti pada umumnya laptop kelas menengah tanpa fitur touchscreen yang disuguhkan.

Selain itu tidak ada corak apapun pada laptop ini kecuali logo pabrikannya yang terpampang pada balik layar. Bobot laptop ini masih relatif ringan yakni sekitar 1,4 Kg. Namun Jika dibawa beserta chargernya, bobot perangkat ini menjadi 1,6 Kg, masih terbilang ringan untuk kamu tenteng kemana-mana.

10. HP 14S-DK1003AU

Keunggulan utama laptop murah HP 14S DK1003AU ini adalah performanya yang cukup bersaing di kelasnya yang memiliki dengan harga Rp 5 juta-an. Performa AMD Athlon Gold 3150U pada HP 14S DK1003AU ini tak jauh berbeda dengan Ryzen 3 3200U. Tak hanya itu, HP 14S DK1003AU tampil dengan desain elegan berkat balutan casing berwarna silver.

Hewlett Packard Indonesia membekali notebook murah HP 14S DK1003AU ini dengan dukungan layar berukuran standar di kelasnya, yakni 14 inci jenis SVA (Standard Viewing Angle) LCD dengan BrightView WLED (White Light Emiting Diode) backlight resolusi HD 1366 x 768 piksel yang mampu menghasilkan warna yang baik dengan ketajaman yang cukup.

11. ACER ASPIRE 3 Slim A314 22

Dibanderol mulai dari Rp. 5 Jutaan, Acer Aspire 3 slim A314-22 R8JF cocok untuk pengguna yang membutuhkan laptop dengan harga terjangkau dan punya performa yang bisa diandalkan.  Acer juga memberikan penawaran menarik Office Home and Students 2019 senilai Rp1.7 jutaan

Jika kita melihat sekali lagi dari spesifikasi yang di tawarkan, dengan dukungan prosesor AMD Ryzen 3 3250U dan grafis terintegrasi AMD Radeon RX Vega laptop ini sudah cukup baik untuk kebutuhan desain grafis dan playable untuk memainkan game kasual meski tidak segahar laptop gaming.

Akhir Kata

Beberapa produk pilihan di atas bisa dijadikan pilihan jika sedang mencari laptop terbaik 5 jutaan. Anda bisa memilih laptop dengan berbagai varian, seperti laptop yang memiliki prosesor Intel ataupun prosesor AMD.

Selain itu, Anda juga bisa memilih laptop yang memiliki 2 GPU atau GPU yang terintegrasi dengan prosesor saja. Namun ingat untuk selalu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

error: Content is protected !!