Tips Instagram Supaya Jumlah Follower Meningkat Pesat

Ada beberapa tips Instagram yang bisa dicoba supaya jumlah follower meningkat. perlu diketahui, tips ini sendiri memang terbukti efektif. Itu karena, jumlah orang yang mencobanya sudah banyak dan hasil yang didapat terbukti memuaskan.

Perlu diketahui, jumlah follower sendiri memang sering menjadi masalah bagi pengguna sosial media. Itu karena, sistem follower ini tidak seperti sistem teman di Facebook. Itu karena, anda bisa saja mengikuti banyak orang tetapi jumlah follower tidak bertambah.

Biasanya dalam pertemanan, sedikitnya jumlah follower tersebut akan menjadi masalah. Itu karena, hal tersebut akan berefek pada kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menambah follower Instagram.

Sebenarnya ada juga cara menambah follower dengan membayar atau memanfaatkan bot. Tetapi ingat, cara tersebut tidak disarankan karena membuat pengikut yang dimiliki tidak aktif. Daripada memilih cara tersebut, jauh lebih tepat jika mengusahakan tips lain.

Tips Instagram Supaya Follower Bertambah

Jika Anda belum mengetahui tips supaya follower bertambah, ulasan ini pasti sangat pas. Itu karena, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai beberapa cara yang layak direkomendasikan. Perlu diketahui, beberapa cara ini sendiri terbukti efektif.

Itu karena, hasil yang tercipta ketika mencobanya sangat positif. Dengan hasil positif tersebut, merupakan keputusan tepat jika anda mencobanya ketika akan menambah follower Instagram. Oleh karena itu, berikut ulasannya secara lebih lengkap.

1. Jangan Private Akun

Tips Instagram supaya follower bertambah pertama berkaitan dengan kondisi akun. Intinya anda perlu memastikan kalau akun yang dimiliki tidak private. Ketika akun private, orang luar akan kesulitan untuk melihat konten yang anda bagikan.

Nantinya kesulitan tersebut akan membuat kemungkinan melakukan follow menjadi lebih kecil. Oleh karena itu jika akun anda masih private, ubah akunnya menjadi terbuka. Cara ini cukup efektif untuk membuat jumlah follower menjadi lebih banyak.

2. Komen Instagram Artis

Tips Instagram berikutnya yang penting untuk diperhatikan jika ingin follower bertambah berhubungan dengan Instagram artis. Anda pasti pernah melihat kalau di Instagram artis ada banyak sekali orang yang komen.

Bahkan tidak jarang public figure juga terjun ke dalam kolom komen tersebut. perlu diketahui, cara ini sebenarnya efektif untuk menambah follower. Terlebih lagi jika komen yang diberikan unik dan foto profil yang digunakan menarik.

BACA JUGA  6 Ide Kreatif untuk Konten Media Sosial Dijamin Viral

Nantinya sangat mungkin ada orang yang berkunjung ke akun Instagram anda. Hal tersebut akan memberi peningkatan dalam jumlah follower.

3. Follow Unfollow

Tips Instagram berikutnya yang layak dicoba adalah dengan melakukan teknik follow unfollow. Perlu diketahui, teknik follow unfollow ini memang sering dikatakan tidak efektif. Itu karena, teknik tersebut tidak memberi garansi penambahan follower.

Tetapi ketika dicoba, hasilnya terbukti efektif. Anda bisa mengikuti Instagram seseorang lalu tunggu hingga orang tersebut mengikuti balik. Nantinya jika sudah mengikuti balik, langsung saja unfollow orang tersebut.

Cara tersebut membuat jumlah follower bertambah namun jumlah following tetap bertahan seperti sebelumnya.

4. Share Postingan IG

Memanfaatkan postingan adalah cara efektif untuk menambah follower IG. Dengan memposting foto atau video, sangat mungkin orang lain tertarik dengan akun anda sehingga jumlah follower bertambah.

Tetapi ingat, postingan IG tersebut sering kali tidak terjangkau orang lain. Oleh karena itu, anda perlu melakukan share supaya postingannya terjangkau. Share sendiri bisa dilakukan dengan memanfaatkan sosial media lain.

Contoh sosial medianya seperti whatsapp, Facebook, whatsapp, hingga telegram. Tetapi ingat, pastikan share dilakukan pada orang-orang yang termasuk pada target pasar anda.

5. Pakai Hashtag

Penggunaan hashtag juga penting untuk dimasukkan ketika mengulas tips Instagram. Itu karena, hashtag ini akan berguna untuk menjangkau orang dalam jumlah lebih banyak. manfaatnya sendiri mirip dengan teknik share yang sebelumnya dijelaskan.

Tetapi ingat, pilihlah hashtag yang ramai dikunjungi. Contoh hashtag yang bisa membantu menambah follower adalah #followme.

6. Caption

Hal terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk menambah follower adalah caption. Anda perlu memastikan kalau caption yang ditambahkan memang bermanfaat. Nantinya caption tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri supaya orang lain mengikuti akun Anda.

7. Upload Foto yang Keren

Instagram adalah tempat di mana Anda dapat mengunggah berbagai jenis foto dan video. Nah, jika Anda ingin memiliki banyak pengikut, pastikan Anda mengunggah foto yang bagus dan menarik perhatian orang lain. Foto dengan tingkat warna dan kecerahan yang tepat menambahkan sentuhan ekstra pada mata pengikut Anda.

Jangan lupa mencoba mengunggah gambar terbaru setiap hari. Karena followers Anda selalu mengharapkan foto terbaru dari akun Instagram Anda. Anda dapat mengunggah foto sesuai jadwal. Misalnya, Anda selalu memposting foto setiap malam, jadi lakukanlah secara rutin.

Namun, jangan memposting terlalu banyak foto, karena dapat memenuhi feed pengikut Anda hingga mereka marah dan berhenti mengikuti akun Anda. Beri dia waktu sebelum memposting satu foto pada satu waktu.

8. Balas Komentar Follower Anda

Kesalahan yang biasa dilakukan beberapa pemilik akun Instagram populer adalah “malas” atau tidak mau berinteraksi dengan followersnya melalui kolom komentar. Namun, tidak semua komentar pengikut menyenangkan. Ada juga beberapa haters yang menulis komentar kasar di foto Anda.

BACA JUGA  Mengenal Media Sosial Management dan Fungsinya

Jadi kamu harus sabar dan bijak dalam menghadapi followers melalui kolom komentar di foto kamu. Abaikan komentar negatif dan jangan mudah terprovokasi. Tinggalkan kesan positif pada pengikut Anda.

9. Hubungkankan Instagram dengan media sosial lainnya

Saat ini pengguna Instagram dapat menautkan akun IG mereka ke platform media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan WhatsApp. Posting dan cerita yang Anda publikasikan di Instagram dapat dibagikan di platform ini secara bersamaan. Teman Anda dapat secara otomatis mengikuti Anda di semua platform.

10. Like Semua Postingan di Tab Explore

Cara selanjutnya adalah dengan menyukai postingan di tab explore. Mungkin pengguna Instagram jarang melakukan hal ini karena hanya menghabiskan data internet dan membuang waktu.

Selain itu, cara ini cukup merepotkan karena Anda harus menyukai lebih dari 100 konten untuk mendapatkan pengikut. Namun, jika Anda mengandalkan WiFi, cara ini bisa dilakukan sebanyak mungkin untuk mendapatkan banyak followers dalam seminggu.

11. Tag akun Instagram Terkenal di Postingan

Jika Anda sudah konsisten dengan apa yang ingin Anda posting, jangan ragu untuk menandai atau tag beberapa akun populer. Misalnya akun yang sering menampilkan gambar pemandangan alam yang indah. Tandai di postingan utama Anda dan lakukan secara rutin untuk memastikan akun-akun ini tidak ragu untuk menampilkan atau memposting ulang foto Anda jika foto Anda layak. Anda akan menjadi lebih dikenal dan pengikut Anda secara otomatis akan meningkat juga.

12. Bergabung dengan Komunitas

Jika Anda sudah memiliki niche tertentu untuk akun Instagram Anda, bergabunglah dengan orang-orang yang memiliki niche yang sama dengan akun Instagram Anda. Misalnya, jika Anda seorang blogger otomotif, Anda dapat bergabung dengan komunitas blogger otomotif di media lokal lainnya untuk menambah teman dan pengikut.

Jangan lupa untuk tetap aktif di media sosial lainnya. Misalnya, Anda dapat membagikan foto di akun Instagram Anda melalui Reddit atau Tumblr. Dengan cara ini orang lain dapat melihat hasil foto Anda dan tertarik untuk mengikuti akun Instagram Anda.

Akhir Kata

Mempunyai banyak followers di Instagram memang membanggakan. Namun, hindari cara curang untuk memperoleh banyak followers, seperti membeli followers secara ilegal. Gunakan cara mendapatkan banyak followers Instagram yang sudah kami bagikan ini.

Inti dari menggunakan Instagram sendiri adalah konsistensi. Jika anda bisa menggunakannya secara konsisten, hasil yang didapat pasti memuaskan. Oleh karena itu, pahami dulu tips Instagram di atas dan jalankan secara maksimal.

error: Content is protected !!