Rekomendasi Hosting Murah Berkualitas untuk Kebutuhan Website

Rekomendasi Hosting Murah Berkualitas untuk Kebutuhan Website

Rekomendasi jasa hosting murah berkualitas sesuai dengan kebutuhan pengguna tentu saja selalu diminati. Walaupun demikian, masih ada sejumlah penyedia dari layanan hosting yang tidak hanya memberikan tarif layanan saja, melainkan kualitas dan pelayanan sangat bagus dan membuat puas para pengguna.

Kadang hal di atas justru membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, terlebih lagi bagi para pemula yang baru terjun ke dunia teknologi. Akan tetapi, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena kami sudah menyediakan beberapa pilihan dari layanan hosting terbaik dengan tarif terjangkau di sini.

Hal yang Diperhatikan dalam Memilih Layanan Hosting Murah

Sebelum Anda memilih jenis layanan hosting harga murah, maka ada sejumlah faktor penilaian yang mesti dipahami dengan bijak. Anda bisa coba beberapa poin penting di bawah ini seperti :

  1. Memberikan penawaran speed yang cukup cepat, dengan batas minimum TTFB yang ada dibawah 300 ms
  2. Sudah dilengkapi dengan uptime prima yang diatas 99,9%
  3. Pelayanan support terbaik serta dapat minimal rating 4 dari 5
  4. Bersedia memberikan jaminan atau garansi minimal 30 hari tanpa ada syarat dan ketentuan khusus.

Dari empat point di atas, tentunya perlu di sesuaikan lagi dengan kebutuhan website Anda. Misalnya, jika jumlah visitor website Anda sedikit, tentu Anda tidak perlu jenis hosting yang menawarkan sumber daya server yang besar

Lalu, jenis hosting apa yang cocok untuk jenis website Anda? Sebagai referensi, Anda bisa melihat daftar berikut:

  • Shared hosting = Cocok untuk penggunaan Blog pribadi.
  • Cloud Hosting = Cukup untuk Website perusahaan, toko online, dan portal berita.
  • VPS = Penggunaan untuk Ecommerce, website proyek, dan high-traffic blog.

Daftar Pilihan Layanan Hosting Murah Berkualitas

Setelah mengetahui beberapa poin yang wajib dimiliki pada sebuah layanan hosting web, berikut ini ada daftar pilihan untuk layanan hosting berkualitas terbaik di Indonesia, seperti :

1. Domainesia

Domainesia merupakan penyedia layanan hosting murah terbaik di Indonesia. Dengan memberikan paket penawaran Extra. Pihak penyedia layanan sudah terbukti sudah konsisten menghadirkan jasa sewa hosting dengan biaya yang sangat terjangkau dan tidak memberatkan klien.

Untuk harga berlangganan dengan paket Extra ini umumnya dipasang biaya sekitar 20k setiap bulannya. Adapun fasilitas yang didapatkan oleh pengguna seperti space 750 MB dan juga unlimited bandwidth. Kemudian tersedia pula domain gratis, fitur email tanpa batas, serta bisa gunakan 1 akun hosting untuk 5 domain web.

2. WarnaHost

WarnaHost ini cukup berani dalam menyediakan layanan jasa hosting murah dengan tujuan memberikan kepuasan pada kebutuhan seluruh klien. Hal tersebut dapat dibuktikan dari banyaknya diskon harga yang diberikan, bahkan menyampai 50%.

BACA JUGA  Inilah Aplikasi Kredit HP Tanpa DP Terpercaya

Untuk tarif awal sekitar 200k per tahun, jadinya, pengguna hanya butuh membayar 100k saja untuk semua jenis paket dengan layanan yang sama. WarnaHost memberikan layanan berupa 1 GB SSD Storage, dilengkapi dengan parking website tanpa batas, unlimited Bandwidth, dan juga unlimited email.

3. Dapur Hosting

Dapur Hosting kini sudah memberikan penawaran sejumlah paket murah. Biaya berlangganan disini hanya sekitar 100 rb rupiah per tahun dan Anda akan dapatkan space sekitar 300 MB, 1 parking web, dan juga bandwidth 5 GB.

Dengan paket layanan tersebut sudah didukung NodeJS dan lainnya. Yang artinya adalah tarif yang dipatok cukup kompetitif sekali bagi para pemula yang kini sedang mencari layanan jasa hosting yang murah di Indonesia.

4. ArdHosting

Selanjutnya layanan hosting murah dari ArdHosting dengan pilihan utama paket UKM A. Untuk jenis paket layanan ini, pengguna bisa berlangganan dengan tarif sekitar 260 ribu rupiah setiap tahunnya.

Jikalau Anda ingin mencoba paket layanan terbaik lainnya dari ArdHosting, dapat memilih server SGP dengan biaya hanya 250 ribu rupiah per tahunnya.

5. Dracoola

Bagi kalangan pengelola website, Dracoola tentu sudah tidak asing lagi. Banyak pengguna yang telah membuktikan sendiri kualitas yang diberikan oleh penyedia layanan hosting murah tersebut. Khusus untuk hosting dengan harga bersahabat, Anda bisa memilih paket Dracoola Dawn.

Untuk biaya ketika Anda memilih paket Dracoola Dawn ini hanya butuh sekitar 100 ribu rupiah per tahunnya. Selain tarif yang cukup murah, pengguna pun bisa dapatkan bandwidth 50 GB setiap bulan serta space 300 MB. Anda pun dapat parking 2 domain sekaligus pada paket layanan ini.

6. Jetorbit

Penyedia layanan hosting dengan biaya super murah berkualitas di Indonesia ialah Jetorbit melalui paket Merkurius. Saat Anda memilih paket layanan satu ini, maka hanya butuh mengeluarkan biaya hanya sekitar 15 ribu rupiah saja setiap bulannya.

Dengan tarif semurah itu, Jetorbit memang tidak memberikan gratis Domain pada tahun pertama. Namun Jetorbit selalu konsisten untuk memberikan unlimited bandwidth, storage SSD 300MB, serta memungkinkan pelanggan untuk parking 2 domain selama berlangganan

7. IDCloudHost

IDCloudHost menawarkan Paket Hosting termurah  ‘Starter PRO’, dengan harga Rp 15.000/bulan yang Anda bisa pilih pembayaran hosting nya secara bulanan, tiga bulanan, enam bulanan hingga per 2 tahun dengan struktur harga yang termasuk paling adil dibandingkan kompetitor lainnya

Disini kita lihat bahwa IDCloudHost tidak ada permainan harga yang mereka lakukan untuk memaksa konsumen memilih durasi pembayaran yang lebih tinggi untuk mendapatkan harga hosting yang jauh lebih murah.

BACA JUGA  Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Gratis untuk Android

8. Dewabiz

Layanan Hosting Murah yang ditawarkan oleh Dewabiz ini hampir mirip dengan IDCloudHost, terlihat dari nama paket yang meraka miliki yaitu ‘Starter PRO’ dengan spesifikasi hostingnya pun hampir mirip.

Yang membedakan adalah pada penawaran harga mulai dari Rp 9.900/bulan yang bisa didapat apabila Anda mau berlangganan langsung selama 2 tahun kedepan. Namun untuk biaaya per bulan, 3 atau 6 bulan harganya menjadi jauh lebih mahal, yaitu Rp 25.000/bulan.

Spesifikasi dari paket Starter Pro ini diantaranya adalah 1 GB storage, Unlimited bandwidth, 1 shared core CPU, 512 MB shared RAM, dan Garansi hosting selama 30 hari dengan syarat-syarat tertentu

9. Hostinger ID

Hostinger merupakan situs penyedia layanan hosting internasional yang tersedia di 178 negara termasuk Indonesia. Namun, walaupun Hostinger adalah perusahaan internasional, mereka justru mematok harga murah, termasuk biaya perpanjangannya.

Secara umum kualitas produk dan layanan Hostinger memang tergolong premium dengan menyediakan semua fitur yang dibutuhkan untuk mendongkrak performa website.

Beberapa keunggulan yang di tawarakan meliputi Performa yang mumpuni secara keseluruhan, Uptime rata-rata 99,997%, nyaris 100%! Menggunakan hPanel eksklusif, Harga murah untuk jangka panjang, Bantuan migrasi hosting gratis, Jaminan 30 hari uang kembali, Knowledge base super lengkap.

10. Niagahoster

Layanan Hosting murah selanjutnya adalah Niagahoster, dimana mereka memberikan pilihan paket diantaranya yaitu paket Bayi dengan harga mulai dari Rp. 10.000/bulan, Paket Pelajar dengan harga Rp.40.000/bulan, Paket Personal Rp. 26.000/bulan, dan Paket Bisnis Rp.85.000/bulan. Harga ini memang tidak terlalu murah, tetapi juga tidak kemahalan. Jadi pas di kantong, terutama untuk website bisnis.

Di Niagahoster ini anda akan mendapatkan penawaran hosting unlimited yang sebenar-benarnya. Tanpa ada batasan storage, bandwidth, database, dan lain-lain. Sedangkan Dari sisi performa Niagahoster cukup oke. Uptime stabil dan kecepatannya baik. Yang jelas tidak akan bikin website Anda dapat skor jelek di GTMetrix.

11. Rumahweb

Buat anda yang membangun sebuah website dengan WordPress, Rumahweb adalah pilihan hosting murah terbaik yang kami rekomendasikan karena selain menawarkan dengan harga murah untuk pembelian paket Small dengan harga Rp.17.000/bulan, Anda juga akan mendapatkan banyak plugin dan tema WordPress premium secara GRATIS!

Sedangkan untuk Paket Entry cuma Rp15.000 per bulan dengan kapasitas storage 1GB. Fiturnya sudah cukup oke terutama karena ada unlimited bandwidth dan SSL gratis

Akhir Kata

Pilihan dari rekomendasi hosting murah berkualitas di Indonesia kini sudah banyak tersedia dengan pilihan paket unggulan, Anda hanya perlu memilih sesuai kebutuhan saja.

Tentunya dari daftar rekomendasi hosting murah Indonesia yang kami sebutkan di atas, bisa membantu Anda menentukan pilihan yang menginginkan hosting terbaik untuk menunjang kebutuhan bisnis Anda.

error: Content is protected !!