Software VPN Gratis 2022 untuk Pengguna PC dan Android

Software VPN Gratis 2022 untuk Pengguna PC dan Android

Software VPN gratis 2022 tentu saja penting diketahui oleh para pengguna internet. Apakah Anda pernah membuka situs web di internet, namun justru diblokir oleh provider yang sedang digunakan? Di sini solusinya ialah dengan coba beberapa pilihan aplikasi VPN gratis.

Kadang beberapa situs web yang dianggap begitu membahayakan ketika diakses sudah bisa dipastikan akan dilakukan pemblokiran. Mayoritas dari situs web yang sering kali diblokir antara lain streaming film, web download ilegal, dan yang lainnya.

Apa itu Software VPN

Software VPN adalah sebuah perangkat lunak dari komputer yang terdiri dari beberapa perintah di mana pengoperasiannya dilakukan melalui mesin komputer yang memungkinkan pengunanya bisa mengakses situs website secara pribadi melalui server jaringan lain.

Sederhananya, Softwar VPN ini akan mengkoneksikan komputer anda ke komputer yang lain (biasa disebut dengan VPN Server) di suatu tempat yang terhubung dengan internet, dan mengizinkan Anda untuk menjelajah internet menggunakan jaringan internet komputer tersebut. Layanan software VPN ini akan membuat penggunanya dapat mengakses situs secara anonim dengan membuat alamat IP baru

Pilihan Software VPN Gratis Khusus PC/Laptop

VPN gratis kini sudah bisa digunakan untuk perangkat PC maupun laptop. Tanpa perlu berlangganan, Anda bisa segera download dan install ke dalam laptop seperti biasanya. Berikut ini daftar pilihan aplikasi VPN gratis untuk perangkat desktop, antara lain :

1. Hotspot Shield Free

Hotspot Shield Free merupakan salah satu dari software VPN yang mendapatkan rating tertinggi di dunia. Aplikasi VPN ini pun bisa Anda gunakan untuk mengakses dari berbagai belahan dunia atau lebih dari 25 negara bisa Anda pilih. Layanan ini khusus untuk pengguna premium.

Sementara untuk versi VPN free atau gratis, maka dapat mengakses beberapa negara namun terdapat iklan saat Anda memakai VPN tertentu. Aplikasi VPN satu ini sudah bisa memberikan perlindungan secara otomatis pada 5 jenis perangkat yang terhubung.

Download HotspotShield 

2. NordVPN

NordVPN termasuk ke dalam salah satu software VPN gratis yang bisa digunakan untuk berbagai jenis perangkat elektronik, mulai dari iOS. Android, Windows, MacBook dan lainnya. Bila Anda gunakan pada laptop atau PC, maka NordVPN ini cukup sederhana sekali penggunaannya. Cukup Anda pilih peta dan tekan negara yang ingin digunakan koneksi internetnya.

Bila Anda ingin memilih daftar negara tinggal telusuri saja dan pilih akses lebih cepat. Dari segi keamanan, aplikasi NordVPN ini memiliki banyak sekali server yang memberikan perlindungan ganda sehingga sangat aman sekali.

BACA JUGA  Aplikasi Trading Forex Terpercaya OJK di Tahun 2022

Dengan adanya dukungan P2P atau peer to peer, pengguna bisa langsung mengatur saklar pematian serta memilih penggunaan jaringan Tor atau The Onion Router untuk privasi keamanan ekstra. Aplikasi VPN satu ini dapat Anda gunakan secara gratis maupun berbayar.

Download NordVPN

3. TunnelBear

Software VPN untuk PC terakhir ialah TunnelBear yang relatif mudah digunakan oleh pemula. Khusus untuk pengguna akun gratis, Anda bisa mendapatkan penawaran hingga 500 mb data setiap bulan. Namun sayangnya untuk akses internet unlimited tentu tidak cukup bila harus menggunakan akun gratis saja.

Perlu Anda ketahui, aplikasi VPN ini dilengkapi dengan mode GhostBear yang mana dapat mem-bypass block VPN tertentu, sensor pun bisa ditambahkan untuk paket lebih menyeluruh. TunnelBear ini termasuk ke dalam aplikasi VPN yang dikembangkan oleh developer Tiongkok.

Sementara untuk akun gratis bisa mencakup kecepatan unlimited serta akses ke dalam server lebih dari 20 negara. TunnelBear ini sudah menggunakan enkripsi 256 bit dan dilengkapi juga kebijakan tanpa log guna menjaga keamanan maupun privasi jaringan. Software VPN inipun sudah mempunyai sistem audit keamanan independen setiap tahunnya.

Download TunnelBear

4. Betternet

Walaupun Betternet tidak terlalu sepopuler software VPN gratis terbaik untuk PC lainnya, namun Betternet merupakan salah satu yang paling direkomendasikan untuk kamu gunakan apalagi bagi pemula. Soalnya, aplikasi ini memiliki tampilan UI yang simpel dan sangat mudah untuk digunakan, bahkan dalam sekali klik saja.

Dengan layanan gratisnya, Betternet menjanjikan kualitas koneksi yang stabil serta memiliki banyak server VPN di berbagai negara seperti Singapura, Hong Kong, Amerika, Jepang, Jerman, dan masih banyak lagi.

Betternet juga menyediakan versi premium dengan fitur yang lebih berlimpah, dan tentunya tanpa iklan.

Download Betternet

5. CyberGhost

CyberGhost memberikan layanan software VPN gratis untuk menjelajahi internet secara anonim dan pribadi. Untuk mode bebas, akan perlu waktu agar Anda terhubung ke server VPN gratis. Saat menggunakan Cyberghost, Anda dapat membiarkannya memilih server otomatis dari negara mana pun, atau bisa juga dapat memilih negara yang diinginkan.

Software VPN ini memiliki pilihan berbagai negara untuk dijelajahi, seperti, Norwegia, Finlandia, Polandia, Ukraina, Spanyol, Irlandia, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Rumania, dll. Ada banyak lagi negara yang tersedia, tetapi opsi ini hanya tersedia untuk versi berbayar. Demikian pula, Anda juga dapat mensimulasikan alamat IP. Dalam Pengaturan Umum, Anda dapat memeriksa tombol “Automatically start during system startup” untuk memulai program secara otomatis dengan Windows.

Download Cyberghost

6. Speedify

Speedify menjadi salah satu software VPN PC yang disukai oleh para pengguna karena kemampuannya untuk mengakses berbagai situs yang diblokir, Speedify cocok banget buat anda yang mau download vpn gratis untuk PC.

BACA JUGA  Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru Dijamin Works

Pasalnya, aplikasi ini kabarnya telah menggunakan enkripsi berbasis AES yang mampu melindungi aktivitas menjelajah internet para penggunanya dengan sangat aman.

Sementara itu, buat anda yang menggunakan versi gratis aplikasinya, Speedify memberikan kuota 1GB setiap bulannya.

Download Speedify

7. Hola VPN

Selanjutnya adalah Hola VPN yang memungkinkan kamu untuk mengakses sejumlah situs yang diblokir dengan aman dan nyaman.

Software VPN PC gratis satu ini juga menyediakan banyak sekali server dari berbagai negara seperti Amerika, Inggris, Singapura, Hong Kong, dan masih banyak lainnya.

Saat ini Hola Vpn sudah mendukung berbagai macam device seperti Windows, Mac, serta semua mobile device androide and iphone.

Download Hola Vpn

Daftar Pilihan Aplikasi VPN Gratis untuk Android

Setelah mengetahui beberapa pilihan untuk aplikasi VPN gratis PC atau laptop, selanjutnya Anda dapat mencoba memilih software VPN khusus untuk pengguna android dapat segera diunduh secara gratis.

1. Turbo VPN

Turbo VPN android ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dari seluruh belahan dunia. Aplikasi VPN satu ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang bisa memudahkan para pengguna dalam memperoleh koneksi jaringan lebih cepat dan juga stabil. Turbo VPN juga menawarkan perlindungan privasi serta keamanan tingkat tinggi.

2. VPN Master

VPN Master sudah mempunyai sekitar 60 server proxy dari seluruh dunia. Lalu, aplikasi VPN ini pun telah memberikan penawaran pada koneksi internet yang sangat cepat, bebas, dan juga gratis dengan tingkat keamanan dan perlindungan privasi sangat tinggi. VPN Master ini bisa Anda gunakan dengan bebas tanpa batasan koneksi internet.

3. 1.1.1.1:  Faster & Safer Intern

Aplikasi ini buatan CloudFlare ini sebenarnya berfungsi sebagai DNS resolver alias buku alamat internet. Aplikasi 1.1.1.1 dengan WARP ini  menjadikan Internet Anda lebih privat dan aman serta menggantikan koneksi antara ponsel Anda dan Internet dengan protokol yang modern dan lebih optimal.

Seharusnya, tak seorangpun dapat mengintip apa yang Anda lakukan di Internet, untuk itu dengan bantuan aplikasi  1.1.1.1 ini Anda dapat terhubung ke Internet dengan aman kapanpun, di manapun

Akhir Kata

Penggunaan VPN memang dapat memberikan manfaat untuk Anda yang ingin mengakses berbagai situs website yang aman dan nyaman dengan bermacam pilihan Software VPN yang begitu banyak serta lebih mudah dipahami untuk pemula.

Dengan bantuan software dan aplikasi tersebut, sekarang anda bisa mengakses semua situs yang diblokir dengan mudah dan tetap aman deh. Tapi, tetap gunakan aplikasi VPN di atas dengan bijak, ya! Semoga membantu!

error: Content is protected !!