kegagalan servis dalam pertandingan bola voli sangat merugikan karena

Kegagalan Servis Dalam Pertandingan Bola Voli Sangat Merugikan Karena

Kegagalan Servis Dalam Pertandingan Bola Voli Sangat Merugikan Karena…

Jawaban

Jawaban dari soal tersebut adalah karena sama artinya dengan memberikan lawan satu poin. Selain itu Tim lawan mendapat kesempatan bermain sebanyak 3 kali sentuhan dan Kesempatan melakukan servis berikutnya diberikan kepada tim lawan

Pembahasan soal

Olahraga bola voli merupakan salah satu cabang dari olahraga bola besar. Cara melakukan olahraga ini adalah dengan memukul bola menggunakan tangan.

Servis dalam olahraga bola voli ialah mengawali permainan dengan pukulan bola pertama dari garis paling belakang lapangan. Servis juga merupakan teknik dasar ketika akan memulai suatu set dalam permainan bola voli. Cara melakukannya ialah dengan memukul bola ke arah lapangan permainan lawan. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa macam jenis servis, yaitu:

  • Servis atas, cara melakukannya ialah bola diangkat sampai di atas kepala menggunakan tangan kiri, kemudian bola dipukul dengan tangan kanan menggunakan telapak tangan.
  • Servis bawah, cara melakukannya ialah tangan kiri memegang bola. Posisi tangan kiri sejajar dengan pinggang dan maju ke depan. Lalu ayunkan tangan kanan yang sudah mengepal agar dapat memukul bola dari bawah.
  • Servis Atas Dengan Melompat Atau Jumping Service adalah kombinasi antara teknik servis atas dan gerakan melompat. Sesuai namanya, jumping service adalah servis yang dilakukan dengan cara melompat setelah bola dilambungkan

Istilah lain servis dalam permainan bola voli adalah pukulan sajian pertama. Kegagalan servis dalam pertandingan bola voli sangat merugikan, hal utamanya adalah karena sama artinya dengan memberikan lawan satu poin. Setelah itu, setiap regu dalam menerima bola servis diberi hak untuk memainkan bola voli sebanyak tiga kali sentuhan.

Bagaimana Menghindari Kegagalan Servis Bola Voli Dalam Pertandingan?

Sangat penting untuk memiliki strategi servis bola voli yang baik untuk menghindari kegagalan servis. Berhasil atau tidaknya suatu penyerangan dalam permainan bola voli sebagian besar bergantung pada servis bola voli. Ini karena jika servis kamu gagal mengenai net, itu bisa mengakibatkan kekalahan. Untuk memastikan servis kamu mengenai bola dengan kamul, latih dan pelajari cara menggunakan tubuh dan tangan kamu dengan baik.

Selain itu, pastikan untuk memiliki rencana cadangan jika servis kamu gagal. Misalnya, jika kamu tidak tahu cara memukul bola voli dengan kecepatan penuh, berlatihlah memukulnya secara perlahan agar akurasi kamu meningkat. Pastikan kamu memiliki rencana cadangan untuk menang. Jika kamu mendapati diri kamu kalah melawan lawan yang memiliki servis bola voli yang baik, mungkin akan membantu jika kamu memiliki rencana cadangan.

BACA JUGA  Definisi Analisis Kebijakan Pendidikan, Manfaat, dan Metode Penerapannya
error: Content is protected !!