Serat Yang Berasal Dari Domba Cocok Digunakan Pada Cuaca

Serat Yang Berasal Dari Domba Cocok Digunakan Pada Cuaca?

A. Panas

B. Lembab

C. Dingin

D. Kering

Jawaban

Bulu Domba Banyak digunakan sebagai bahan pakaian atau jaket yang digunakan pada cuaca Dingin. Jadi jawaban yang benar atas pertanyaan tersebut diatas adalah C. Dingin

Penjelasan

Domba termasuk salah satu hewan ternak yang banyak dipilih untuk dikembangbiakkan. Selain dagingnya, domba juga banyak dimanfaatkan bulunya untuk keperluan industri seperti pakaian hingga sandal. Salah satu alasannya, bulu domba mengandung lanolin.

Kelebihan bulu domba karena dapat memberikan kehangatan dan kenyamanan saat digunakan. Suhu panas dalam bulu domba tidak mudah terpengaruh dengan suhu yang berasal dari luar sehingga sangat cocok di gunakan untuk cuaca yang dingin

Serat yang ada pada bulu domba memiliki sifat yang relatif ringan tetapi sangat menghangatkan dan jika dirawat dengan benar, pakain yang berasal dari bulu donba sangat tahan lama dibandingkan dengan bahan lainnya. Selain itu, jaket yang dibuat dengan bahan ini memiliki banyak sekali kelebihan seperti:

  • Sangat menghangatkan
    Meskipun bahan ini terasa lembut dan ringan, dibandingkan dengan bahan lain bulu domba ini sangatlah menghangatkan. Oleh karena itu jaket ini cukup banyak digunakan dinegara dengan 4 musim untuk menghangatkan ketika musim dingin ataupun musim gugur tiba.
  • Ringan
    Dibandingkan dengan bahan lainnya, bulu domba dapat memberikan kehangatan yang sama dengan jaket bahan lain tetapi dengan berat yang jauh lebih ringan. Oleh karena itu menggunakan jaket bahan ini tidak akan menyusahkan.
  • Tahan lama
    Jika disimpan dan dipelihara dengan benar, maka jaket ini akan sangat awet penggunaannya. Bahkan ada yang menggunakan jaket bulu domba selama 20 tahun dan masih tidak rusak. Tentu cara untuk merawatnya berperan penting agar jaket bulu domba ini bisa awet.
  • Tahan air
    Memang terdengar agak aneh dan kurang masuk akal jika anda tidak pernah menggunakannya. Tetapi bulu domba tidak menyerap air seperti bahan-bahan lain. Sehingga meskipun anda berada dalam hujan, air tidak akan terserap melalui jaket anda.
  • Mudah kering
    Bahan dari bulu domba ini sangat unik yaitu “tidak suka air”. Selain itu bahan ini juga sangat mudah kering, sehingga dapat menjaga tubuh anda kering dan hangat disetiap waktu.
BACA JUGA  Garis Lurus Mengesankan Sifat

 

error: Content is protected !!