Pembuatan Saringan Air yang paling sederhana adalah dari bahan

Pembuatan saringan air yang paling sederhana adalah dari bahan…

A. Kapas

B. Kain katun

C. Keramik

D. Arang

Jawaban

Pembuatan saringan air yang paling sederhana adalah dari bahan Kain Katun. Jadi Jawabanya adalah B. Kain Katun

Pembahasan

Pembuatan saringan air dengan menggunakan kain katun merupakan teknik penyaringan yang paling sederhana / mudah. Air keruh disaring dengan menggunakan kain katun yang bersih. Saringan ini dapat membersihkan air dari kotoran dan organisme kecil yang ada dalam air keruh. Air hasil saringan tergantung pada ketebalan dan kerapatan kain yang digunakan.

Air merupakan sumber daya alam yang sangat berguna bagi tubuh, misalnya untuk mandi, mencuci, menyiram tanaman atau membersihkan barang-barang. Keadaan air yang menyimpang dari kondisi normal disebut air yang tercemar. Tanda-tanda air tercemar itu terdapat perubahan suhu, warna, rasa, dan bau air.

Cara awal yang dilakukan untuk memperoleh air yang bersih kembali adalah dengan menyaring. Bahan yang paling sederhana yang digunakan untuk menyaring air adalah kain. Kain ini dapat membersihkan/memisahkan air dari kotoran dan oganisme kecil. Tingkat kebersihan air yang disaring bergantung pada kerapatan kain. Jika kain sangat rapat, maka kecil kemungkinan kotoran akan ikut masuk ke dalam air yang tersaring.

BACA JUGA  Untuk Login Ke Akun Google Caranya Dengan Memasukkan
error: Content is protected !!