aplikasi taaruf

10 Aplikasi Taaruf untuk Mencari Pasangan Hidup Muslim

Memakai aplikasi taaruf bukan menjadi hal baru bagi banyak golongan masyarakat. Apalagi pada masa sekarang, sering ditemukan kasus orang sulit menemukan pasangan hidup. Terutama bila ingin bertemu dengan cara lama.

Inilah yang kemudian mendorong dibuatnya aplikasi khusus untuk menjadi media penghubung. Tentunya antara laki-laki maupun perempuan kalau ingin serius menjalin hubungan. Bahkan sampai rumah tangga karena sifatnya taaruf.

Seperti kita ketahui kalau prosedurnya dalam islam memang terkadang ketat. Pastinya kita harus melakukan sesuai dengan perintah agama kalau ingin berhasil. Terutama tanpa melewati batas maupun ketentuan dari agama.

Untuk beberapa pilihan aplikasi semacam ini terbilang cukup melimpah. Apalagi karena urusan mencari jodoh selalu menjadi hal penting. Tidak heran menemukan platform dengan kualitas baik untuk mempertemukan pasangan.

Rekomendasi Aplikasi Taaruf Pencari Pasangan Terbaik

Mungkin selama ini kita mengenal aplikasi mencari pasangan seperti Tinder atau Tantan. Tapi karena niatnya taaruf, artinya harus memilih yang cocok bagi kaum muslim. Terutama dari ketentuan sampai setiap penggunanya.

1. Musizhq

Muzishq

Mekanisme platform taaruf online Musizhq sebenarnya tergolong umum. Tidak heran mampu dipahami dengan cepat oleh setiap kaum muslim yang ingin memakainya. Anda hanya perlu melakukan swipe kanan maupun kiri saja.

Aplikasi taaruf juga bisa digunakan untuk menjaga privasi profil Anda sendiri. Misalnya berhubungan dengan mengaburkan profile photo sampai memblokir user lain. Termasuk undo match pada akun milik orang lain.

Dalam Musizhq, pastinya bisa menanyakan banyak hal seperti status hubungan sampai rencana menikah. Begitu juga kebiasaan ibadah sampai makanan halal yang dikonsumsi. Termasuk kebiasaan merokok atau mengkonsumsi miras.

DOWNLOAD

 

2. Veil

veil

Selanjutnya terdapat aplikasi taaruf bernama Veil di mana pertama kali dikembangkan di Dubai. Pastinya menjadi pilihan banyak kaum muslim di sana. Apalagi tergolong sebagai negara arab dan kebanyakan beragama Islam.

Salah satu aturan Veil yaitu semua wanita wajib memakai hijab pada foto profilnya. Bahkan disediakan langsung filter hijab khusus bagi user wanita. Jadi, bisa membatasi pandangan meskipun dalam dunia maya.

Sebagai aplikasi taaruf yang direkomendasikan, caranya masih serupa. Tapi dari segi privasi memang dijaga supaya bisa dimaksimalkan oleh usernya. Menyembunyikan profil, blocking, reporting dan sebagainya bisa dilakukan.

Daftar dalam waktu kurang dari 30 detik dan mulai pencarian Anda. Anda dapat mencocokkan dan mengobrol sepenuhnya secara gratis menggunakan antarmuka pengguna kami yang dirancang dengan indah.

Temukan Muslim lajang di seluruh dunia yang sesuai dengan kriteria Anda menggunakan preferensi pencarian kami berdasarkan etnis, negara, dan usia. Apakah Anda Khaleeji, Lebanon, Maroko, Pakistan, India, Bangladesh, Turki, Arab, Irak, Iran, Somalia, Prancis, Afghanistan atau Indonesia, Veil adalah tempat untuk menemukan pasangan Muslim Anda.

DOWNLOAD

 

3. Muzinder

Salah satu aplikasi untuk taaruf yang mendorong betul dalam syariat Islam yaitu Muzinder. Kalau melihat sistem yang dipakai dipastikan masih serupa dating app sejenis. Tapi tetap disesuaikan oleh beberapa ketentuan agama.

Berbagai fasilitas yang disediakan Muzinder yaitu memilih calon pasangan. Tentunya bisa langsung melakukan aktivitas chatting bahkan sekalian video call. Belum lagi database Muzinder terbilang masuk dunia internasional.

Artinya aplikasi taaruf ini bisa mempertemukan jodoh dari seluruh dunia. Mulai dari Amerika Serikat, Mesir, Turki sampai negara arab lainnya. Khusus user di Indonesia pastinya meningkat karena paham kualitas Muzinder.

4. Eshq

Platform taaruf online bernama Eshq sebenarnya selalu mendukung pihak wanita lebih aktif. Apalagi karena pihak wanita memang menjadi yang mengawali chat. Sebenarnya punya tujuan mulia supaya menghindari munculnya pelecehan.

Meski terkenal sebagai aplikasi taaruf, tentunya tidak memaksa adanya pernikahan. Melainkan boleh hanya sekedar mencari pacar atau teman dulu. Pastinya bisa memunculkan jodoh dengan berjalannya waktu pemakaian Eshq.

Ketentuan semacam ini pastinya bukan disebabkan Eshq ini menyalahi aturan dalam agama. Tapi lebih memperlihatkan bagaimana kebutuhan setiap user pada zaman ini. Terutama yang lebih berhati-hati untuk menemukan jodohnya.

5. Muzmatch

Muzmatch

Muzmatch tergolong sebagai platform yang digunakan orang islam seluruh dunia. Terbukti sudah dipakai oleh lebih dari 3 juta orang sehingga artinya terkenal. Apalagi prosedur memakainya mirip dating app seperti biasa.

BACA JUGA  Aplikasi Al Quran Offline Terbaik dan yang Ringan

Cocok sebagai aplikasi taaruf karena memberi tahu tentang preferensi pakaian dalam muslim. Begitu juga seperti apa tingkat religiusitas sampai jumlah ibadah setiap hari. Jadi, bisa menemukan orang yang dipastikan alim.

Berbagai pilihan aplikasi tersebut memang dilengkapi dengan beragam aturan berbeda. Termasuk dari kelengkapi fasilitas serta cara menggunakan platform tersebut. Tidak heran Anda harus mempertimbangkan yang paling mudah.

DOWNLOAD

 

6. Hawaya

hawaya

Hawaya adalah aplikasi yang dapat membantu Anda bertemu dengan umat Islam dengan niat serius, sebelum match, dan hingga berkembang menjadi cerita yang indah. hawaya tidak hanya menciptakan hubungan yang mendalam, tetapi juga memastikan mereka menjadi hubungan yang tulus.

Aplikasi ini memastikan di atas segalanya, bahwa nilai-nilai, budaya, dan niat muslim Anda dihormati dalam perjalanan Anda untuk menemukan jodoh Anda.

Hawaya lahir dari sebuah ide sederhana: Muslim saat ini merasa nyaman menggunakan teknologi untuk menyelesaikan masalah apa pun yang mungkin mereka hadapi, tetapi tidak menemukan pasangan hidup muslim mereka! Aplikasi yang ada tidak sejalan dengan nilainya. Hawaya dirancang dengan hati-hati oleh kaum muda muslim untuk menyapa kerabat mereka – saudara perempuan, anggota keluarga dan teman-teman – sehingga Anda merasa nyaman dan aman selama perjalanan Anda.

DOWNLOAD

 

7. MuzMeet

MuzMeet

Terdapat 3 fase yang ada di dalam aplikasi ini yaitu

Chat – Setelah Anda cocok, mulailah mengobrol dengan para lajang Muslim untuk menemukan cinta atau menemukan teman dan menemukan komunitas Muslim yang luar biasa di sekitar Anda.

Bertemu – Pesan hanyalah permulaan, sekarang saatnya untuk bertemu. Mulailah berkencan dan bertunangan melalui aplikasi kencan untuk para lajang Arab.

Nikah – Saatnya Menikah. Temukan suami atau cari istri dengan aplikasi kencan Muslim ini.

DOWNLOAD

 

8. Muslim Match

Muslim Match

Aplikasi mencari jodoh muslim ini yang paling cepat berkembang, kredibel, dan tepercaya untuk Muslim lajang di seluruh dunia. Temukan belahan jiwa Anda dari ribuan profil asli dan terverifikasi yang tersedia di Aplikasi Muslim Match Gratis.

Ingin segera menikah, atau memiliki hubungan serius? Anda dapat menemukan profil Muslim lajang dari semua sekte besar, baik progresif maupun tradisional, di platform kami dengan informasi mendalam seperti keyakinan agama, gaya hidup, preferensi pasangan potensial, dan banyak lagi.

DOWNLOAD

9. Muslim Mingle

Muslim Mingle

Temui Muslim Single terdekat atau di mana saja di dunia secara GRATIS! Muslim Mingle memiliki jutaan orang di seluruh dunia seperti Anda yang mencari cinta. Selalu gratis untuk mencocokkan dan mengobrol dengan jumlah lajang yang tidak terbatas.

Aplikasi ini menyediakan lingkungan yang aman bagi siapa saja Muslim yang mencari kencan dan persahabatan, apakah Anda orang Arab, Turki, Indonesia, Malaysia, Pakistan, India, Bangladesh, Prancis, Amerika, Inggris, atau dari mana pun di dunia.

DOWNLOAD

 

10. Salams

Salams

Aplikasi Salams (sebelumnya Minder) adalah aplikasi pernikahan Muslim, Dating lokal, dan pencari teman gratis. Dengan jumalah member hampir 2,5 juta Muslim single yang mencari belahan jiwa atau teman mereka. U

Aplikasi Dating halal ini dibuat sederhana, aman dan terjamin dengan Salams. Siapa yang punya waktu untuk pergi dan bertemu semua orang yang direkomendasikan Bibi Anda untuk Anda? Dengan Salams, Anda hanya menghabiskan waktu dengan Muslim lajang lain yang Anda sukai.

Kencan halal untuk menemukan pasangan Muslim yang sempurna dimulai dengan preferensi Anda. Apakah Anda Syiah, Sunni, Ibadi, Ahmadi, Bahai atau Bora – Salams dapat membantu Anda memenuhi pasangan ideal Anda. Ingin menikah? Kencan halal untuk pernikahan berarti Anda perlu mengenal pasangan Anda dengan baik, Salams memungkinkan Anda menelusuri profil untuk mempelajari lebih lanjut tentang seseorang, seperti sekte dan pendidikan mereka.

DOWNLOAD

Akhir Kata

Harap diperhatikan untuk selalu dapat berhati-hati dalam berkenalan lewat apalikasi, apalagi di sini kita bermaksud mencari pasangan sehingga harus memakai apk terbaik. Pada dasarnya kecepatan mencari kekasih juga didasari oleh perilaku. Terutama harus selalu sopan pada lawan jenis yang ditemui.

Selain itu berbagai hal yang dilarang oleh developer harus Anda hindari. Misalnya melakukan penipuan, kekerasan atau mengirim foto tidak senonoh. Kemudian penggunaan aplikasi taaruf tersebut benar-benar berhasil.

error: Content is protected !!