aplikasi menghitung kehamilan

Aplikasi Menghitung Kehamilan Gratis dan Mudah Dipakai

Fungsi umum aplikasi menghitung kehamilan tentu saja sebagai sebuah pregnancy counter. Namun kami tidak akan membahas itu karena Anda pasti sudah tahu dan tidak butuh penjelasan lebih panjang.

Kami akan memberikan referensi pregnancy counter yang dapat Anda jadikan sebagai opsi. Karena selain menghitung tentu ibu hamil perlu pengetahuan lebih agar nantinya bisa menjalani lebih sehat.

Oleh karena itu sudah kami rangkum bebrapa referensi aplikasi yang dapat Anda jadikan sebagai opsi. Ini memang tidak wajib digunakan, namun sebagai sebuah complementary tentu akan optimal mendukung kesehatan ibu hamil.

Kita perlu pastikan bahwa setiap aplikasi gratis digunakan, memiliki fleksibilitas tinggi, dan fiturnya membantu. Jadi tidak sembarangan yang kami rekomendasikan di sini seperti beberapa artikel lainnya.

Rekomendasi Aplikasi Menghitung Kehamilan

1. Hallobumil Aplikasi Menghitung Kehamilan yang Gratis

Hallobumil

Hallo Bumil adalah sebuah aplikasi pendamping kehamilan dan parenting pertama di Indonesia yang mendampingi Mama untuk melewati masa persiapan kehamilan, hamil, sampai kelahiran.

Hallo Bumil memberikan informasi dengan gaya unik, yang menyapa Mama setiap pagi dengan gaya bahasa seolah Mama diajak berbincang dengan bayi.

Kata gratis sendiri tentu sudah memancing minat Anda untuk mencoba platform satu ini. Apa saja kekurangan dan kelebihannya akan kita bahas bersama secara fair agar Anda lebih paham.

  • Kelebihan

Karena developer aplikasi menghitung kehamilan ini cukup besar tentu saja fiturnya lengkap. Dikembangkan oleh sebuah situs kesehatan jadi berbagai artikel pendukung akan mudah dicari.

Tentu saja semua artikel yang disediakan tersebut sudah melalui penyaringan dokter asli. Kita sebagai pengguna selain menghitung juga bisa tahu apa saja hal krusial lainnya ketika menjalani kehamilan.

Berbagai sarana diberikan bahkan ada rekomendasi konsultasi yang dapat diperoleh para pengguna. Ini tentu dapat menjadi salah satu aspek penting untuk pertimbangan menggunakannya.

  • Kekurangan

Karena banyaknya fitur UI menjadi cukup kompleks dan kurang intuitif bagi pengguna. Bagi user entry level tentu ini akan menjadi cukup sulit dan memperlambat adaptasi penggunaan.

Aplikasi menghitung kehamilan ini juga terlalu jarang update sehingga ketika ada bug lama penanganannya. Ini tentu menjadi salah satu kelemahan terbesar yang mungkin perlu dijadikan pertimbangan.

Ulasan sudah kami berikan, selanjutnya terserah Anda para pembaca apakah cocok atau tidak. Memang ini bisa menjadi salah satu opsi paling mudah karena kita dapat menggunakannya secara gratis.

Silahkan Download jika anda ingin mencoba aplikasi ini

DOWNLOAD

 

2. Teman Bumil Aplikasi yang Mudah Digunakan

Teman bumil

Teman bumil merupakan salah satu rekomendasi yang kami berikan apabila Anda menyukai simplisitas. Ini memang APK paling simpel digunakan dan ringan dibandingkan gimmick health apps lainnya, berikut ulasannya.

Beragam fitur baru dalam aplikasi Teman Bumil, dirancang untuk menjadi teman terbaik bagi setiap ibu dalam setiap fase, yaitu program hamil, kehamilan, hingga parenting dan merawat si Kecil. Untuk melengkapi kebutuhan ibu milenial akan informasi, fitur baru di Teman Bumil dirancang dengan interaktif dan mudah diakses, seperti:

  • Keunggulan

UI menjadi keunggulan utama karena intuitif, mudah pengoperasiannya, dan snappy. Jadi para pengguna bisa merasa nyaman memakai aplikasi menghitung kehamilan dari berbagai device.

Jika aplikasi ringan tentu saja bisa kita jadikan multitasking cukup fleksibel. Kemudian beberapa fitur lainnya juga diberikan seperti pengingat, asisten, dan pencatat pertumbuhan janin.

Fitur tersebut meskipun tidak terlalu kompleks namun mampu menyelesaikan pekerjaannya. Jadi kita dapat mengoperasikan secara lebih optimal tanpa merasa terlalu banyak bloating.

  • Kelemahan

Terbatasnya fitur menjadi salah satu kelemahan tersendiri ketika menggunakan aplikasi menghitung kehamilan ini. Jadi memang perlu ada pendukung lainnya yang kita gunakan.

Karena kurangnya dukungan pengguna juga akan merasa kesulitan untuk mengetahui bagaimana posisinya sekarang. Ini akan relatif mengganggu bagi mereka yang baru pertama kali hamil.

Ulasan mengenai aplikasi tersebut tentu saja dapat kita jadikan sebagai referensi sebelum menggunakannya. Jadi pengguna dapat paham bagaimana mengoptimalkan ketika kita nanti akan memakainya.

DOWNLOAD

 

3. Ovia Pregnancy Tracker Aplikasi Penghitung Kehamilan Paling Fleksibel

Ovia Pregnancy Tracker

Ovia Health adalah perusahaan kesehatan digital yang menggunakan teknologi seluler untuk membantu wanita dan keluarga menjalani kehidupan yang lebih sehat. Aplikasi Ovia Health telah membantu jutaan wanita dan keluarga dalam perjalanan kesuburan, kehamilan, dan pengasuhan mereka.

Dengan miliaran titik data yang dikumpulkan dan dianalisis, Ovia Health menggunakan sains berbasis data untuk membantu wanita hamil, memiliki kehamilan yang lebih sehat, dan memulai keluarga dengan percaya diri.

Ini adalah rekomendasi terbaik dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai pencatat kehamilan. Apa saja kelebihan dan kekurangannya akan kami ulas secara fair agar dapat dijadikan acuan.

  • Kelebihan

Keunggulan utama dari ovia pregnancy tracker sebagai aplikasi menghitung kehamilan adalah lengkapnya fitur. Ini bisa dikatakan paling lengkap mulai dari penghitung sampai sarana konsultasi.

BACA JUGA  Inilah 6 Aplikasi Penunjuk Arah Kiblat Terbaik

Pengguna juga akan diberikan info secara teratur terkait usia kehamilan yang sedang dijalani. Tentu saja hal tersebut sangat intuitif dan membantu ketika digunakan secara tepat.

Kemudian pengukuran kebugaran juga dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi tersebut. Kita dapat memakainya sebagai salah satu acuan karena memang keakuratan paling bagus.

  • Kekurangan

Sebagai sebuah platform dengan fitur paling lengkap salah satu kekurangan paling fatal adalah ukuran aplikasi. Ini cukup besar dan relatif berat sehingga kurang fleksibel untuk multitasking.

Kemudian terkadang ketika digunakan terlalu lama akan terjadi bug berupa aplikasi keluar sendiri. Jadi sedikit mengganggu penggunanya meskipun intensitas terjadinya relatif rendah.

DOWNLOAD

 

4. Diary Bunda Aplikasi Kehamilan

Diary Bunda Aplikasi Kehamilan

Sebagai ibu hamil, terutama kehamilan pertama, pasti ada banyak pertanyaan dan kebingungan yang bisa membuatmu cemas dan khawatir dengan kesehatanmu dan bayi. Dipercayai oleh ratusan ribu keluarga, Diary Bunda akan menemanimu menjalani hari demi hari masa kehamilanmu sehingga tidak perlu khawatir lagi. Aplikasi kami memberikan informasi tentang berbagai perubahan menarik yang terjadi pada tubuhmu dan bayi yang sedang berkembang di dalam perut ibu.

Untuk mulai memakai Diary Bunda, kamu hanya perlu memasukkan HPL (hari perkiraan lahir) dan aplikasi ini akan secara otomatis memberikan daily dan weekly updates sesuai dengan pertumbuhan bayi dan ibu, disertai ilustrasi menarik dan cantik. Dapatkan informasi penting tentang kehamilan, dari trik mengatasi morning sickness, panduan nutrisi, mitos dan fakta kehamilan, tips memilih sepatu yang tepat, hingga tips agar bisa tidur nyenyak saat perut sebesar semangka.

Ketika bayi sudah lahir, aplikasi ini akan secara otomatis berubah menjadi panduan parenting yang akan membantumu menjalani peran sebagai orang tua. Temukan berbagai informasi penting mulai dari proses pemulihan persalinan, milestones anak, tips makanan, tips menyusui, bagaimana menjaga kemesraan dengan pasangan, hingga menjaga kesehatan mental sebagai orang tua baru.

DOWNLOAD

 

5. TheAsianparent: Kehamilan + Bayi

theAsianparent

Gunakan aplikasi theAsianparent untuk mendapatkan berbagai informasi seputar kehamilan, parenting, juga pertumbuhan bayi dan anak.

Aplikasi parenting dan kehamilan theAsianparent dapat menjawab pertanyaan seputar tips & tanda kehamilan, perkembangan janin / kehamilan, pertumbuhan bayi dan anak, cara menyusui, nutrisi ibu dan anak, kesehatan keluarga, sampai tips untuk para ayah.

Komunitas theAsianparent mendukung kehamilan dan tumbuh kembang anak yang sehat. Kami percaya orangtua berhak memiliki akses ke informasi yang akurat, dan terpercaya.

Fitur Unggulan Aplikasi TheAsianparent Buat Bumil

– Ikuti perkembangan kehamilan dan gerakan janin Bunda dari kehamilan trimester pertama, ke-dua dan ke-tiga.
– Kalkulator penghitung usia kehamilan memberikan prediksi pengalaman harian.
– Ketahui gejala dan langkah yang penting untuk dilakukan untuk menjaga kehamilan selalu sehat.
– Dapatkan perkiraan ukuran bayi setiap minggunya, dengan ilustrasi benda yang dapat ditemukan sehari-hari seperti ukuran buah, sayuran, hewan, dan masih banyak lagi.

DOWNLOAD

 

6. Kalkulator Kehamilan Plus Dari Hello Doc

kalkulator kehamilan plus

Kalkulator Kehamilan Plus merupakan kalender usia kehamilan atau kalender kelahiran yang menyediakan fitur-fitur antara lain:
– Menentukan hari taksiran persalinan atau hari perkiraan lahir (HPL) bayi Anda dengan cukup akurat.
– Ceklis kegiatan ibu hamil per trimester
– Milestone perkembangan janin dalam kandungan
– Menyimpan data bidan atau dokter atau profesional medis lain yang akan menjadi penolong persalinan Ibu
– Memberikan informasi Panjang Badan dan Berat Badan, dan Usia Janin
– App kehamilan ini juga mampu menyimpan catatan yang dianggap penting oleh ibu, baik selama kehamilan maupun menjelang kelahiran.

Selain itu, aplikasi kalkulator kehamilan online ini dilengkapi fitur notifikasi saat ibu memasuki Trimester berikutnya atau sudah memasuki hari taksiran kelahiran.

Kalkulator Kehamilan ini hadir dengan tampilan pro, minimalis, menarik dan informatif, serta mudah digunakan.

DOWNLOAD

 

7. BukuBumil – Proses Kehamilan

BukuBumil

Berikut fitur-fitur AplikasiBukuBumil:

✔ Perkembangan janin minggu ini
Panduan ibu hamil yang berisi perkembangan janin dari minggu ke minggu, informasi tambahan: tahukah ibu?, dan hal-hal yang harus diwaspadai setiap trimester.

✔ High resolution, high definition video animasi janin
Kenali calon buah hati Ibu lebih dekat dengan video animasi janin, danvideo USG setiap minggunya.

✔ Tips Kehamilan
Kumpulan artikel mengenai panduan makanan bagi ibu hamil, informasi dan cara mengatasi keluhan saat kehamilan, persiapan persalinan.

✔ Musik klasik untuk ibu hamil
Sebagai relaksasi sekaligus membantu perkembangan otak janin. Berisi high-quality musik yang diaransemen khusus untuk bayi.

✔ Kalkulator berat badan
Monitor kenaikan berat badan Ibu selama proses kehamilan sesuai dengan rekomendasi untuk mendapatkan tubuh ideal seusai melahirkan.

✔ Checklists
Simpan dan organisir perlengkapan si calon bayi sejak dalam kandungan hingga persiapan Ibu bersalin dirumah sakit

✔ Kalkulator kehamilan
Tak perlu pusing lagi untuk mengetahui cara menghitung usia kehamilan. Ketahui umur kehamilan Ibu dan perkiraan tanggal lahir bayi dengan otomatis.

BACA JUGA  Aplikasi Penghasil Uang Jual Foto Online​ Yang Terpercaya

✔ Quran
Apakah Ibu seorang muslim? Aktifkan ‘Islamic mode’ untuk mendengarkan bacaan surat Al-Quran yang direkomendasikan saat masa kehamilan. Perkenalkan calon bayi kita kepada ayat-ayatNya sedari kecil.

✔ Kebutuhan air minum ibu hamil
Monitor kebutuhan air putih ibu selama hamil, 10 gelas setiap hari, langsung dari aplikasi BukuBumil

DOWNLOAD

Akhir Kata

Dengan menggunakan tujuh rekomendasi tadi tentu sekarang penghitungan menjadi lebih mudah. Memakai aplikasi menghitung kehamilan akan sangat berguna jika fiturnya sesuai kebutuhan.

error: Content is protected !!