Aplikasi Karaoke Android Terbaik

10 Pilihan Aplikasi Karaoke Android Terbaik 2022 Yang Populer Digunakan

Rasa Penat dan lelah setelah seharian bekerja adalah hal lazim yang dialami setiap orang. Semua pasti sudah punya bayangan ingin melakukan kegiatan menyenangkan selepas pulang kerja, selain beristirahat. Setidaknya bisa menghilangkan rasa letih, mengurangi beban pikiran, atau stres akibat pekerjaan.

Salah satu aktifitas santai yang bisa dilakukan adalah dengan karaoke menyanyikan lagu favorit kita. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa salah satu manfaat bernyanyi bagi kesehatan mental adalah dapat mengurangi stres. Penelitian ini menunjukkan bahwa kadar hormon kortisol atau hormon stres dalam tubuh seseorang dapat menurun setelah bernyanyi.

Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat seperti sekarang ini, kita tidak perlu lagi untuk keluar rumah hanya untuk bernyanyi karaoke. Sudah ada banyak aplikasi  Karaoke Android yang bisa kamu gunakan untuk berkaraoke  dari HP kamu langsung. Bahkan, banyak juga pilihan lagu dan artis yang bisa kamu nyanyikan secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi Karaoke Android 2022

Berikut ini Ranalino.id rangkum beberapa pilihan aplikasi yang bisa kamu gunakan dimana saja tempatnya, baik itu aplikasi karaoke offline maupun online.

1. Smule

Semua orang  pasti bakal merekomendasikan aplikasi bernama Smule ini sebagai aplikasi karaoke iPhone maupun Android terbaik.  Bisa dilihat bahwa aplikasi Smule sudah di download lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia. Adanya fitur duet menjadi keunggulan aplikasi yang satu ini.

Dengan Smule, kamu bisa menyanyikan berbagai lagu terbaru dan terpopuler, seperti Peaches dari Justin Bieber, hingga Dynamite dari BTS. Menariknya lagi, kamu bisa menggunakan filter video dan suara untuk memaksimalkan pengalaman karaoke agar lebih oke saat dibagikan ke sosial media.

Aplikasi Smule tersedia dalam dua versi yakni versi pro dan versi free. Versi pro aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa membuat video cover dan menyanyikan beragam lagu yang bertanda VIP dengan terlebih dahulu membayar biaya administrasi sebesar Rp48 ribu per minggu atau Rp117 ribu per bulan.

2. Karaoke Sing & Record by Yokee

Tak seperti aplikasi Smule yang mengharuskan penggunanya membayar untuk bisa menikmati lagu-lagu baru, Karaoke Sing & Record dari Yokee ini membebaskan penggunanya dari kewajiban membayar. Pasalnya, Yokee menggunakan database lagu karaoke yang jumlahnya ribuan dari YouTube.

Ada ribuan lagu dari berbagai genre yang bisa kamu nyanyikan di sini, mulai dari lagu pop, RnB, Hip-Hop, lagu dari era 90an, 80an, 70an, hingga lagu terbaru alias top 40. Kamu bisa menyanyikan semua lagu tersebut tanpa khawatir puls berkurang deh.

Cara kerja aplikasi ini sebenarnya mirip dengan Sing! Karaoke by Smule. Kamu hanya perlu memilih lagu, menyanyikannya, dan merekam lalu bagikan atau disimpan untuk dinikmati sendiri. Namun yang membedakan adalah sesaat setelah berkaraoke kamu akan mendapat sejumlah poin hadiah yang bisa dikumpulkan untuk membuka beberapa lagu favorit yang ingin dinyanyikan di kemudian hari.

3. Musically

Berbeda dangan aplikasi karaoke lainnya, Musically menawarkan fitur untuk merekam video karaoke pendek berupa lipsync, dan hasilnya bisa langsung kamu share ke media sosial kamu.

Dengan menggunakan aplikasi Musically ini, pengguna bisa memotong atau menyatukan bagian-bagian tertentu dari video, lalu menambahkannya dengan musik atau efek suara.

Musically memiliki beragam fitur agar tampilan video lipsync kamu semakin keren. Ada fitur Time Machine yang memutar video secara reverse. Ada fitur Time Trap yang bisa membuat video seperti diputar berulang-ulang, slow motionfast, dan lapse. Ada juga fitur Color Filter, yang membuat video tampil dalam berbagai warna dan nuansa, termasuk nuansa vintage dan black and white.

Musically juga telah menyediakan banyak library musik dari berbagai genre sehingga kamu tidak perlu pusing-pusing lagi untuk mencari music atau lagu favorit kamu. Untuk memilih lagu, cukup tekan menu Pick Music.

4. SingPlay

Aplikasi SingPlay memanfaatkan daftar lagu yang ada di smartphone anda. Ya, aplikasi ini secara otomatis akan mengubah lagu-lagu yang ada di playlist smartphonemu menjadi musik berformat karaoke atau minus one setelah kamu menekan ikon mic yang muncul di samping kanan lagu.

Aplikasi sebenarnya juga bisa menampilkan lirik lagu saat kamu berkaraoke, tapi dengan catatan lirik dari musik yang kamu putar terdapat dalam database aplikasi. Jika lagu yang diputar liriknya tak tersedia dalam database, maka kamu juga bisa menambahkan sendiri lirik secara manual melalui fitur Add Lyric yang tersedia.

BACA JUGA  Aplikasi Novel Gratis Tanpa Beli Koin dan Offline Terbaik

5. WeSing

Rekomendasi aplikasi karaoke terbaik selanjutnya adalah WeSing. Aplikasi buatan dari raksasa teknologi Tencent dari China ini memiliki fitur yang menarik. WeSing bisa dikatakan sebagai sosial media karaoke, karena para pengguna bisa saling follow dan juga memberikan komentar serta like pada video hasil rekaman yang berhasil di upload pengguna lain.

Fitur yang tersedia seperti bernyanyi solo, duet dan juga grup dengan berbagai pilihan lagu dari berbagai penyanyi top dunia. Tersedia fitur karaoke secara offline tanpa perlu koneksi internet, jika tertarik Anda bisa mendownloadnya untuk versi Android dan juga iOS.

6. KaraFun

KaraFun juga merupakan aplikasi video karaoke offline yang bisa kamu gunakan buat bersantai sambil bernyanyi-nyanyi ria. Ada sekitar 46.000 lebih lagu yang tersedia dan semuanya selalu diperbarui. Tentunya koleksi lagu karaoke online nya pun lebih lengkap, bahkan karafun juga menyajikannya di platform youtube sehingga andapun dapat mendownload lagu karaoke yang di inginkan melalui platform tersebut

Tak hanya koleksinya saja yang lengkap, aplikasi karaoke untuk hp tersebut juga menyediakan mode offline sehingga kamu bisa bernyanyi tanpa mengkhawatirkan kuota internet.

Sayangnya, nggak semua lagu yang tersedia gratis. Kamu harus membayar sekitar Rp. 75.000 untuk bisa menyanyikan ribuan lagu tersedia tersebut yang dapat diakses hanya dalam waktu 48 jam saja.

7. Joox

Aplikasi Music JOOX ternyata bukan hanya sekadar aplikasi streaming musik biasa, tetapi bisa juga dipakai untuk karaoke. Aplikasi ini menyediakan pilihan karaoke di setiap lagunya, walaupun belum semua lagu mendukung fitur menarik dan cukup menghibur yang satu ini.

Untuk menemukannya, cari saja lagu dengan tag Sing pada bagian kanan judul. Kamu pun bisa menikmati fitur ini secara gratis tanpa berlangganan akun VIP.

8. StarMaker

StarMaker menjadi aplikasi karaoke yang bagus selanjutnya dari kami, secara fitur tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya. Tersedia fitur untuk upload hasil rekaman ke sosial media sehingga pengguna lain bisa melakukan komentar dan juga likes.

Untuk fitur bernyanyi solo, duet dan group juga tidak ketinggalan pada aplikasi ini. Anda bisa mengunduh aplikasi karaoke secara gratis untuk versi Android dan juga versi iOSnya.

9. The Voice: On Stage

Aplikasi Karaoke android selanjutnya adalah The Voice: On Stage. Aplikasi besutan StarMaker Interactive ini memang menghadirkan konsep yang mirip dengan ajang pencarian bakat ternama The Voice. Ya, kamu bakal diajak untuk menyanyikan sebuah lagu dan membuat orang-orang terkesima dengan aksi menyanyimu.

Namun tak seperti aplikasi karaoke pada umumnya, aplikasi ini bakal mengajak kamu tak hanya merekam keindahan suara saja. Ya, kamu juga harus menyelesaikan sebuah lagu dan menghentak setiap not yang muncul di layar untuk mendapatkan rekaman terbaik.

Perlu diketahui, setiap rekaman yang dibuat akan berbentuk rekaman video. Kamu bisa membagikan video karaokemu itu ke media sosial lainnya sehingga banyak orang tahu bagaimana indahnya suaramu. Menarik bukan?

10. iSing

iSing adalah aplikasi karaoke yang menawarkan akses gratis ke ratusan lagu dengan backing track kualitas terbaik langsung di handphone android dan iPhone Anda, di mana pun Anda berada. Mudah digunakan, menyenangkan untuk dinyanyikan dan dimainkan.

iSing didirikan pada tahun 2009 sebagai aplikasi karaoke web Polandia. Sejak saat itu menjadi tempat tujuan bagi penggemar karaoke, yang mendorong pengembang aplikasi iSing tersebut untuk membangun katalog backing track berkualitas tinggi dengan lagu-lagu paling populer.

Kesimpulan

Itulah beberapa pilihan aplikasi karaoke android terbaik yang bisa kamu gunakan. Tentunya masing-masing dari aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan sesuai dengan selera anda dalam menggunakannyan. Nak, Kira-kira, aplikasi mana yang jadi favorit kamu sekarang?

Sebenarnya masih ada aplikasi karaoke lain yang menarik seperti Video King Karaoke, Karaoke Offline Dangdut, Free Karaoke, Mini Karaoke, KaraokeSing dan masih banyak lagi. Ada juga aplikasi karaoke PC/Komputer untuk Anda yang tidak mau menggunakan smartphone.

Kata Kunci : Aplikasi Karaoke Android , Aplikasi Karaoke Gratis Tanpa Kuota , Aplikasi Karaoke Offline , Aplikasi Karaoke Terbaik Offline , Aplikasi Karaoke Yang Bisa Disimpan Di Galeri, Aplikasi Starmaker Karaoke , Download Aplikasi Karaoke Offline , Download Aplikasi Karaoke Untuk Hp
error: Content is protected !!