Mau Penghasilan Tambahan? Coba Nih, Kerja Online Clickworker Dengan Gaji Euro

Buat anda yang belum memiliki perkerjaan atau sedang mancari penghasilan tambahan, saat ini banyak sekali platform website atau aplikasi yang menawarkan jenis pekerjaan yang bisa di lakukan hanya dari rumah tanpa harus bekerja ke kantor setiap harinya.

Salah satu platform yang menawarkan pekerjaan online yaitu Clickworker. Saat ini platform Clikworker sedang ramai di bicarakan oleh masyarakat yang sedang mencari penghasilan tambahan. Mari kita simak penjelasan mengenai apa itu Kerja Online Clickworker berikut ini:

Apa itu Clickworker

Merujuk pada website resminya, Clickworker adalah sebuah platform resmi penyedia pekerjaan atau tugas-tugas tertentu seperti menulis, menerjemahkan, meneliti, memproses data dan lainnya. Anda atau orang-orang yang menyelesaikan tugas ini disebut juga sebagai clickworker dalam platform ini.

Tugas atau pekerjaan yang diberikan Clickworker ini bersifat fleksibel dan dapat dikerjakan dimana dan kapan pun. Pengguna hanya perlu menggunakan perangkat komputer/laptop atau smartphone yang terhubung dengan internet. Semua pekerjaan atau tugas yang diselesaikan akan mendapatkan pendapatan yang bervariasi sesuai nilai bayaran yang ditentuan.

Clickworkers atau para pekerja bisa memilih tugas mana yang ingin mereka kerjakan sesuai waktu luang yang dimilikinya. Setelah anda menyelesaikan tugas yang anda kerjakan, anda akan gaji dalam mata uang Euro yang ditransfer ke rekening paypal atau payoneer.

Jenis-Jenis Kerja Online Clickworker Yang Tersedia

Lalu apa saja tugas dan pekerjaan yang disediakan oleh platform Clickworker ini? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA  Rekomendasi Aplikasi Pengubah Teks Menjadi Suara Terbaik

1. Data Entry

Data Entry ini dimaksudkan untuk memilah kategori dan indeks data dalam jumlah besar. Biasanya tugasnya adalah menandai konten audio, video, maupun gambar. Tak hanya itu Data Entry bertugas untuk memvalidasi data dengan cara menguji informasi online maupun melakukan riset secara online.

2. Survey

Disni anda akan di tugaskan melakukan survei dengan memberikan opini anda terhadap topik-topik yang akan ditentukan oleh klien dan jenisnya bisa bermacam-macam.

3. Writing

Pekerjaan berikutnya adalah menulis teks untuk online marketing ataupun writing, pekerjaan ini bisa dibilang cukup mudah karena kita hanya perlu untuk membuat ataupun menulis sebuah deskripsi produk ataupun mengatur kategori sebuah produk yang akan dipasarkan di e-commerce.

4. Proofreading

Selain menulis, Clickworker juga menyediakan layanan proofreading atau memperbaiki ejaan, tata bahasa dan gaya bahasa dalam sebuah tulisan. Freelancer juga mengikuti panduan yang diminta oleh klien.

5. App Testing

App Testing merupakan hal yang dapat dilakukan untuk menguji aplikasi yang baru saja diluncurkan. Pengguna dapat menginstal aplikasi, mencoba dan memberikan feedback maupun review mengenai aplikasi tersebut.

6. Mystery fotografi

Jenis pekerjaan berikutnya adalah mystery fotografi, pekerjaan ini bertugas dengan shopping misalnya saja kalian sebagai freelancer harus memotret suatu toko ataupun restoran untuk memastikan alamatnya dan tidaknya itu juga kalian akan menyediakan informasi terbaru tentang promo yang ada pada toko tersebut.

7. Penerjemahan

Jasa penerjemahan menjadi sangat umum dilakukan melalui aplikasi freelancer. Clickworker juga menyediakan layanan untuk menerjemahkan teks dari berbagai bahasa di dunia.

8. Copyediting

Copy editing ini memastikan penulis menulis sesuai dengan arahan. Editor mengedit sesuai tata bahasa dan ejaaan yang benar serta memperhatikan detail demi kualitas tulisan yang baik.

BACA JUGA  Ingin Belajar Bahasa Inggris dengan Cara yang Berbeda? Coba Gunakan Game

9. Rekam Suara

Anda dapat melakukan rekaman suara beberapa kalimat pendek atau hanya satu kata saja sesuai dengan tugas yang diberikan, kemudian upload di platform clickworker ini

10. Upload Video

Dalam Platform Clickworker ini juga terdapat tugas atau pekerjaan untuk merekam dan mengupload video pendek mengenai aktifitas tertentu seperti video ekspresi wajah, melempar sesuatu keatas dan menangkapnya kembali serta aktifitas menarik lainnya

Cara Daftar Clickworker

daftar clickworker

Untuk dapat mulai memulai Kerja Online Clickworker ini, anda harus setidaknya berusia minimal berusia 18 tahun untuk mendaftar di situs resmi mereka. Berikut ini langkah mudah dan cara daftar Clickworker

1. Buka situs https://www.clickworker.com melalui  Laptop/PC atau anda juga bisa download aplikasi clickworker di smartphone anda untuk mendaftar

2. Klik menu Register di pojok kanan atas dan pilih For Clickworkers untuk mendaftar

3. Selanjutnya Anda akan diarahkan menuju kolom pendaftaran sebagai berikut: Langkah pertama: Isi data diri, mulai dari nama, nama lengkap, usename, alamat email hingga password Langkah kedua: Isi tanggal lahir, asal Negara, Alamat tempat tinggal, hingga nomor HP anda dan lakukan centang

4. Setelah itu buka email yang didaftarkan untuk melakukan verifikasi akun.

5. Proses pendaftaran selesai Anda bisa langsung login Clickworker.

Demikianlah informasi mengenai Kerja Online Clickworker yang ranalino.id berikan. Clickworker ini merupakan platform untuk para freelancer yang ingin memiliki pendapatan sampingan dimana dan kapan pun dengan gaji euro. Namun perlu diingat bahwa meskipun menjanjikan pendapatan, platform kerja lepas ini bukanlah pengganti pekerjaan penuh.