aplikasi pengatur keuangan pribadi

Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Gratis untuk Android

Memiliki aplikasi pengatur keuangan pribadi adalah salah satu cara melakukan manajemen secara mudah. Platform seperti ini dapat kita gunakan untuk memonitor pemasukan dan pengeluaran lewat android.

Tentu saja ada banyak yang dapat kita jadikan sebagai referensi tergantung pada kebutuhan. Namun di sini kami akan memberikan tiga referensi paling optimal dibandingkan lainnya sehingga memudahkan.

Ketika hendak memberikan referensi tentu kami menyaring platform paling stabil, fleksibel, dan kelengkapan fitur. Memang tidak sembarangan karena banyak yang hanya menjual gimmick saja.

Meskipun selain ketiga referensi kami ini masih banyak opsi lain, namun terlalu banyak gimmick. Artinya fungsionalitas dari aplikasi sendiri perlu dipertanyakan apakah memang layak digunakan atau tidak.

Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Andromoney

Andromoney merupakan platform paling lama sehingga pengembangannya relatif jauh dibandingkan lainnya. Kami masukkan dalam rekomendasi karena memiliki profil bagus, berikut ulasannya.

andromoney

Fitur Utama AndroMoney

– Beberapa akun dan mendukung saldo akun & transfer akun
– Penyimpanan Cloud (Dropbox, Google Documents)
– SYNC dengan perangkat lain
– Mata uang apa pun dengan tarif yang dapat diunduh
– Papan angka dengan perhitungan
– Kategori hierarki dengan atribut khusus
– Anggaran Sederhana / Detail / Kustom
– Grafik Tren, Pai, dan Batang untuk Beban dan Arus Kas
– Perlindungan Kata Sandi
– Ikhtisar pengeluaran dan ringkasan pendapatan Anda
– Cadangkan data ke Excel/Nomor Mac

  • Keunggulan

Andromoney merupakan hasil kerja dari developer ternama sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi. Sebagai aplikasi pengatur keuangan pribadi tentu saja fiturnya relatif lengkap.

Kita bisa mengatur pemasukan dan pengeluaran secara fleksibel tergantung banyaknya kegiatan. Jadi sifatnya bisa semakin detail sehingga pemantauan akhir juga mudah.

Bagi Anda yang melakukan sistem bisnis kecil juga dapat menjadikannya sebagai salah satu opsi. Metode pembukuan yang diterapkan cukup akurat sehingga banyak membantu.

  • Kelemahan

Ketika kita menggunakan andromoney salah satu kelemahan adalah bentuk pembukuannya rumit. Jadi bagi para pemula akan menemukan cukup banyak kesulitan terutama perbedaan forma.

Nantinya aplikasi pengatur keuangan pribadi ini terkadang mempersulit kita terhadap pembacaan data. Jadi jika Anda tidak familiar sama sekali terhadap administrasi keuangan kurang kami rekomendasikan.

Setiap kelebihan pasti memiliki kekurangan yang menyebabkan platform terkait kurang efektif. Jadi pastikan terlebih dahulu apakah ini sesuai dengan kebutuhan Anda atau justru mempersulit.

BACA JUGA  Ini Dia, 3 Aplikasi Pembuat Pamflet yang Terkenal dan Mudah Digunakan

Dilahkan unduh aplikasi andromoney di androi melalui tombol berikut

DOWNLOAD

 

Aplikasi Money Manager Expense & Budget untuk Orang Awam

Aplikas Money Manager adalah aplikasi perencanaan keuangan, tinjauan, pelacakan pengeluaran, dan manajemen aset pribadi nomer 1 di  playstore!

Money Manager Expense

Money Manager membuat pengelolaan keuangan pribadi semudah pie! Sekarang catat transaksi keuangan pribadi dan bisnis Anda dengan mudah, buat laporan pengeluaran, tinjau data keuangan harian, mingguan, dan bulanan Anda, dan kelola aset Anda dengan pelacak pengeluaran dan perencana anggaran Money Manager.

Bagi pengguna awam paling kami sarankan adalah menggunakan money manager. Ada beberapa alasan dan kelemahan mengapa platform ini perlu masuk dalam jajaran rekomendasi Anda.

  • Keunggulan

Money manager merupakan aplikasi yang paling mudah digunakan oleh pemula. Pembacaan data simpel dan kita juga dapat melakukan berbagai macam modifikasi data.

Pengguna aplikasi pengatur keuangan pribadi money manager juga dapat melakukan pencetakan data. Fitur ini tentu saja sangat membantu jika data finansial memang dibutuhkan bentuk hard copy.

Kemudian ketika kita bandingkan dengan lainnya detail data juga dapat diatur. Tidak hanya menyuguhkan dalam bentuk teks namun juga tabel dan diagram sehingga semakin mudah dipahami.

  • Kelemahan

Jika kita cari kelemahannya maka money manager merupakan platform yang cukup berat dibandingkan lainnya. Banyaknya fitur dalam satu aplikasi terkadang ketika diaktifkan semua dapat menyebabkan crash.

Pihak developer aplikasi pengatur keuangan pribadi money manager sendiri sudah sering melakukan patching dan meningkatkan performa. Jadi selalu saja ada bug silih berganti mengganggu para pengguna.

Kemudian masalah pencetakan juga terkadang dialami oleh device merk tertentu. Dimana hasil pencetakan menjadi tidak seperti keinginan dan hasilnya tentu saja cukup mengecewakan.

Setelah Anda menelaah apa bagaimana profil APK ini tentu bisa memutuskan apakah cocok atau tidak. Jika memang masih kurang kami memiliki satu lagi rekomendasi yang dapat dijadikan opsi.

Silahkan download aplikasi Money Manager Expense & Budget dibawah ini

DOWNLOAD

 

Monefy : Money Manager bisa Menjadi Opsi Pengantur Keuangan Pribadi

Dengan Aplikasi Monefy, bisa membantu dalam pengelola keuangan dan pelacak keuangan Anda, semuanya menjadi sederhana. Setiap kali Anda membeli kopi, membayar tagihan, atau melakukan pembelian harian, Anda hanya perlu menambahkan setiap pengeluaran yang Anda miliki — itu saja!

BACA JUGA  Ingin Belajar Bahasa Inggris dengan Cara yang Berbeda? Coba Gunakan Game

Monefy

Cukup tambahkan catatan baru setiap kali Anda melakukan pembelian. Itu dilakukan dalam satu klik, jadi Anda tidak perlu mengisi apa pun kecuali jumlahnya. Melacak pembelian harian, tagihan, dan semua hal lain yang Anda belanjakan tidak pernah secepat dan semenyenangkan ini dengan pengelola uang ini.

Monefy merupakan salah satu rekomendasi terakhir apabila Anda mencari platform paling ideal. Bagaimana profil monefy akan kami bedah pada pembahasan berikut ini agar pengguna bisa lebih cermat memilih.

Fitur utama Monefy:

– Tambahkan catatan baru dengan cepat dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan
– Lihat distribusi pengeluaran Anda pada bagan yang mudah dibaca, atau dapatkan informasi mendetail dari daftar catatan
– Sinkronkan dengan aman menggunakan akun Google Drive atau Dropbox Anda sendiri
– Kendalikan pembayaran berulang
– Lacak dalam multi-mata uang
– Akses pelacak pengeluaran Anda dengan mudah dengan widget praktis
– Kelola kategori khusus atau default
– Cadangkan dan ekspor data keuangan pribadi dalam satu klik
– Hemat uang dengan pelacak anggaran
– Tetap aman dengan perlindungan kode sandi
– Gunakan banyak akun
– Pecahkan angka dengan kalkulator bawaan

  • Keunggulan

Monefy merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan pribadi dengan UI paling simpel dan intuitif. Jadi para pengguna awam bisa memakainya secara mudah dan adaptasi cepat.

Kemudian dia juga ringan sehingga berbagai macam device dapat menggunakannya secara optimal. Tentu saja ini akan sangat membantu apabila banyak utility terpasang pada android.

Jika kita menjadikan android sebagai utility pembantu finansial tentu ini akan sangat optimal. Karena ukuran kecil dan fleksibel kita bisa memakai bermacam utility lainnya secara mudah.

  • Kelemahan

Developer monefy sudah berhasil menciptakan APK bagus namun sayangnya update jarang dilakukan. Sehingga ketika terjadi error terkait masalah teknis cukup lama juga penanganannya.

Ingin coba Aplikasi Monefy, Silahkan download aplikasinya di bawah

DOWNLOAD

 

Jika sudah mengetahui berbagai macam rekomendasi tadi tentu sekarang Anda tidak perlu kesulitan lagi. Pastikan aplikasi pengatur keuangan pribadi sesuai dengan kebutuhan dan kapabilitas gadget.