nft paling mahal

Pilihan Nft Paling Mahal Pernah Terjual

Sebagaimana yang diketahui bahwa dalam topik NFT, terdapat berbagai macam pilihan NFT paling mahal hingga mencapai miliaran rupiah. Banyak selebritas dunia bahkan yang juga mencoba peruntungan melalui NFT ini. jika kalian tidak terlalu mempercayai, maka kalian perlu mengetahui terlebih dulu beberapa jenis NFT termahal tersebut.

Pilihan NFT Seharga Miliaran

NFT merupakan sesuatu yang berhubungan dengan istilah crypto, yaitu sebuah aset digital yang memang mewakili objek dunia nyata. Perlu diketahui NFT paling mahal tersebut diantaranya adalah:

  1. Cryptupunk #5822

Cryptopunk

Pilihan ini merupakan NFT yang mungkin paling  murah dari semuanya, yaitu seharga 331 miliar rupiah. 5822 ini dijual dengan harga mencapai dua kali lipat harga cryptopunk yang berikutnya.

1.000 CryptoPunk pertama disediakan untuk pengembang proyek dan dikenal sebagai Dev Punks. Sekitar delapan Punk tidak memiliki ciri khas, dan mereka sering disebut sebagai Genesis Punk sementara satu CryptoPunk, #8348, memiliki tujuh atribut dasar dan merupakan salah satu karya seni yang paling didambakan dalam koleksi CryptoPunk.

  1. Clock

Selanjutnya adalah clock, merupakan NFT yang selalu diperbarui setiap hari. Clock ini merupakan aset karya yang memang dibuat oleh Pak dan Julian Assange. Bahkan, secara harfiah bentuk NFT ini memang dibuat untuk menghitung hari pendiri yang sedang dipenjara. Produk ini seharga 758 miliar rupiah, bahkan tujuan untuk NFT ini adalah pengumpulan dana bagi pembelaan hukum untuk seorang Assenge.

  1. Everydays: The First 5000 days

The First 5000 days

Ada juga yang bernama everydays the first 5000 days, yaitu termasuk salah satu NFT paling mahal pada harga 998 miliar rupiah. Karya ini dibuat oleh Mike Winkelmann, dimana ia merupakan seorang profesional beeple. Perlu diketahui, bahwa NFT ini merupakan kolase 5000 gambar digital. Dibuat oleh Winkelmann untuk seri everydays ini.

BACA JUGA  Cara Berinvestasi Di Bank Mandiri, Simak Penjelasannya!

Christie’s dengan bangga mempersembahkan “Everydays – The First 5000 Days” oleh @beeple sebagai karya seni digital murni pertama yang pernah ditawarkan oleh rumah lelang besar. Penawaran akan dibuka mulai 25 Februari-11 Maret 2021

  1. The Merge

the merge

The merge adalah sebuah jenis NFT yang memiliki harga paling mahal sekitar 1, 31 triliun rupiah. Bentuk NFT ini adalah milik pelaku seni digital Pak.

Pak adalah seorang seniman pseudonim yang terkenal karena menciptakan Archillect memang telah berada di garis depan seni digital dan media kripto selama lebih dari 20 tahun.

  1. Beeple’s Human One

Beeple’s Human One

Jenis terakhir adalah beeples human one, dimana jenis NFT ini terdapat pada harga 431 miliar rupiah. Yaitu, sebuah NFT yang penjualannya berkaitan pada karya sebelumnya Everydays’s

Beeple telah mencuri perhatian di Christie’s 21st Century Evening Sale di New York amerika serikat

Ilustrasi digital animasinya HUMAN ONE (2021), sebuah NFT yang disajikan dalam lightbox digital 3D yang terbuat dari empat layar LED, dijual dengan harga di bawah US $29 juta termasuk biaya pembelian.

Cara Terbaik Membeli NFT

Selain memberikan pilihan NFT paling mahal, kalian juga perlu mengetahui cara terbaik dalam membeli NFT tersebut. Adapun cara membelinya adalah:

  1. Membuat Wallet Crypto

Cara pertama adalah membuat wallet crypto atau sejenis dompet crypto, serta dilanjutkan pada platform NFT marketplacenya. Setiap platform crypto memang memiliki dompet khusus yang sangat kompatibel terhadap masing-masing sistemnya.

  1. Mencari Koleksi

opensea

Tips kedua adalah mencari koleksi NFT nya tersebut. Tapi untuk melihat koleksinya bisa dilakukan dengan melakukan tap menu ‘explore’. Dengan tujuan untuk menelusuri gambarnya yang ditawarkan pada opensea.id.

  1. Manfaatkan Menu Filter

Manfaatkan menu filter adalah tahap selanjutnya, dimana dengan fitur filter ini bisa melakukan atau mencari dan mengatur opsi yang bertujuan untuk menyeleksi objek yang ingin dicari. Dengan cara tersebut, kalian bisa menyeleksi karya-karya seni terbaru yang memang sedang dilelang. Penyeleksian bisa berdasarkan kategori atau harga yang ditawarkan.

  1. Membeli dan Mendapat NFT

Hal terakhir adalah dengan langsung membeli NFT dan juga mendapatkannya. Yaitu, membeli NFT ini bisa dilakukan dengan dua cara dengan membeli melalui sistem fixed price dan juga menggunakan sistem lelang. Melalui sistem lelang ini dapat dilakukan dengan mangajukan bidding atau harga yang harus dibayar untuk sebuah NFT tersebut.

BACA JUGA  7 Jenis Investasi Saat Ini, Menguntungkan dan Cocok untuk Anak Muda

Itulah beberapa fakta mengenai seputar NFT paling mahal hingga bisa mendapatkannya secara mudah. Dengan begitu, kalian bisa mengikuti cara tersebut dengan baik. Itulah cara terbaik untuk bisa membeli dan mendapatkan NFT dengan mudah.